Sunday, March 11, 2018

Tips & trik jitu agar blog banyak pengunjung

Siapa yang tidak ingin melihat blognya menjadi ramai dan banyak pengunjung. Pastilah, semua blogger ingin membuat blog yang dikelolanya menjadi ramai akan kunjungan visitor. Namun, semua hal tersebut rasanya sangat sulit sekali dicapai. Apalagi bagi blogger newbie seperti kita-kita ini.

Untuk mendapatkan visitor yang murni datang dari google search saja sangatlah sulit. Dari hari kehari, tiap postingan yang kita buat hanya dibaca dan dikunjungi oleh diri kita sendiri. Rasanya memang sakit, tapi tidak berdarah. Begitulah realita yang dihadapi oleh para pemburu dollar / uang di internet.



Jangankan untuk mendapatkan banyak (jutaan) uang sambil tidur-tiduran. Yang ada malah kita ngak dapat apa-apa walaupun begadang semalaman :'v. Sudah capek nulis artikel sampai dibelain begadang. Eh tak taunya cpc / bpk adsense ancur-ancuran. Kelar dah hidup kalean, mata merah, nangis seharian.

Mungkin begitulah sedikit ilustrasi kepedihan para blogger newbie yang baru saja aktif bergelut di dunia bisnis online. Hal yang tersebut diatas, tentunya tidak berlaku untuk para mastah blogger yang ahli dalam bidang seo dan perbloggingan.

Para mastah blogger, biasanya meramaikan blog mereka dengan berbagai cara yang tersebut dibawah ini.

- Cara, Tips dan trik agar blog banyak pengunjung

1. Posting konten asli / original.

- Jika postingan yang kalian tulis belum pernah dibuat dan belum tercantum di hasil pencarian google. Otomatis setiap artikel yang anda tulis akan berada di posisi pejwan / page one / posisi pertama di google serp.

2. Posting artikel yang murni hasil ketikan sendiri tanpa kopas disana-sini.

- Hal ini sudah jelas adanya. Jika artikel yang anda tulis merupakan artikel hasil copas / copy paste. Jangan harap bermimpi untuk mendapatkan posisi pertama di hasil pencarian google.

3. Posting artikel dengan berkualitas, minimal 500 kata per artikel.

- Dengan banyaknya kata yang ada di dalam postingan yang anda buat. Otomatis hal ini akan meningkatkan kualitas artikel yang anda tulis. Sehingga hal ini dapat membuat artikel yang anda tulis menjadi lebih SEO.

4. Buat judul artikel yang sesuai dengan isi artikel / postingan.

- Tidak usah ditanya lagi. Jika judul dan isi artikel berbeda. Misalnya artikel klik bait, hal ini sangat dibenci orang dan google. Lama-lama blog seperti ini akan didepak oleh mbah gugel.

5. Buat judul artikel yang menarik dan berbeda dari yang lain.

- Orang akan lebih tertarik dengan judul artikel yang unik dan menarik. Sehingga, akan ada banyak orang yang akan mengklik judul postingan anda, pada hasil pencarian google.

6. Rutin dan konsisten dalam memposting artikel yang bermanfaat dan dicari oleh banyak orang.

- Google lebih menyayangi blog yang rutin update 1 artikel perhari, daripada blog yang update 30 artikel perbulan.

7. Kalau bisa buat blog dengan 1 niche saja.

- Blog dengan 1 niche, akan mudah mendatangkan pembaca atau pengunjung blog yang setia. Beda dengan blog gado-gado. Pengunjung pada blog gado-gado ini hanya sekedar lewat lalu dilupakan.

8. Bagikan postingan anda di sosial media.

- Share postingan yang anda terbitkan di facebook, twitter, google+, dll. Agar ada banyak orang yang mengetahui, dan mampir ke postingan yang anda buat.

9. Promosikan blog anda di berbagai grup dan komunitas yang ada di sosial media.

- Share blog anda di grup yang terkait dengan niche blog yang anda bahas. Dan usahakan ngeshare pakai link mati, agar blog anda terhindar dari yang namanya spam. Dengan cara ini, perlahan tapi pasti blog anda akan dikenal oleh banyak orang.

10. Promosikan blog anda di berbagai pihak pengiklan.

- Iklankan blog anda di berbagai situs dan jasa pengiklan yang terpercaya. Misalnya seperti di google adwords, fb ads, dan lain sebagainya. Tentunya hal ini dilakukan untuk mempercepat banyaknya pengunjung yang datang ke blog, web atau situs yang anda punya.

11. Berdoa

- Doa dapat mengubah nasib seseorang. Setelah berusaha, jangan lupa untuk berdoa kepada Tuhan agar segala urusan anda dilancarkan. Termasuk di dalamnya mengenai urusan perbloggingan.

Yap, saya rasa hal yang tersebut diatas tidak perlu dijelaskan secara panjang lebar. Karena pada intinya, dari berbagai tips yang disebutkan diatas. Kunci ramainya blog terletak pada kualitas konten dan juga promosi yang anda lakukan.

Kalau masalah seo itu belakangan. Karena konten is king, dan seo is queen. Artikel yang baik dan bermanfaat adalah rajanya, dan seo blog adalah ratunya. Jika blognya berkualitas, maka seo blog pun akan meningkat dengan sendirinya. Karena pada dasarnya google menyukai blog yang penuh dengan konten asli, konten original, dan yang paling penting bermanfaat untuk orang banyak.

Tips & trik jitu agar blog banyak pengunjung
4/ 5
Oleh

Leave your comment