Monday, June 25, 2018

Cara mendinginkan hp android yang panas karena internetan & main game (xiaomi, samsung, asus, lenovo, sony, dll)

Pasti hp / smartphone anda pernah mengalami yang namanya overheat. Atau lebih mudahnya, anda mengenalnya dengan sebutan hp yang panas :v. Selain karena kualitas jeroan hp yang jelek / ampas. Biasanya hp atau smartphone android kita menjadi cepat panas dikarenakan berbagai aktivitas buruk yang dilakukan secara sengaja oleh diri kita sendiri.



Diantaranya misalnya seperti karena kita memaksakan membuka dan memainkan aplikasi / game yang tidak cocok atau tidak sesuai dengan spesifikasi hp yang kita punya. Selain itu, membuka banyak aplikasi secara bersamaan, terlalu lama berinternetan, ngesosmed, main game, terutama game online, dapat juga membuat hp kita menjadi overheat.

Untuk mendinginkan hp atau smartphone anda yang panas / overheat, Sebenarnya sangatlah mudah. Yang penting hp anda jangan sampai diceburin ke air, atau dimasukkan ke kulkas saja. Karena cara ini tentunya dapat merusak gadget yang anda punya :v.

Langsung saja, berikut Tata cara mendinginkan hp / smartphone android yang overheat (panas) :

1. Jangan memainkan hp saat mengisi daya / ngecas / recharge

Apapun jenis dan merk hp android anda. Entah itu xiaomi, asus, lenovo, sony, samsung, dan sebagainya. Asalkan penggunaan hpnya tidak benar, anda sembarangan menggunakan hp. Pastilah baterai hp atau bahkan hp anda sendiri akan menjadi cepat rusak. Dan akan menjadi cepat panas / overheat saat sedang dimainkan atau dinyalakan.

2. Berhenti sejenak memainkan hp

Cara yang paling ampuh untuk menurunkan suhu panas baterai / hp android anda. Adalah dengan cara mengistirahatkan hp anda, anda harus sejenak berhenti memainkan hp anda. Matikan hp android anda sejenak, turn off tombol power hp anda. Maka dalam beberapa menit, hp anda akan menjadi lebih dingin. Dan suhu hp atau smartphone anda akan segera menurun atau mendingin.

3. Letakkan hp anda dilantai keramik yang dingin

Entah itu lantai keramik, kayu, semen, dll. Asalkan kering dan dingin, maka lantai tersebut dapat dijadikan sebagai media penurun suhu / pendingin hp android. Jika hp anda sudah mulai memanas, letakkan dua lembar kertas diatas lantai. Kemudian taruh hp anda disana untuk segera menurunkan suhu hp android anda yang sedang panas.

Tapi ingat jangan sampai menaruh hp android anda di lantai keramik, dkk, yang lembab, atau mungkin meletakkan hp tanpa alas. Karena hal ini dikhawatirkan dapat membuat hp anda menjadi cepat rusak karena masuknya uap air atau meresapnya air ke dalam hp.

Yosh, cukup sekian saja. Semoga bermanfaat . . ..

Cara mendinginkan hp android yang panas karena internetan & main game (xiaomi, samsung, asus, lenovo, sony, dll)
4/ 5
Oleh

Leave your comment