Sunday, August 19, 2018

Apa arti kata po, ready, ready stock & sold out dalam jual beli online / olshop ?

Didalam jual beli online, pada khususnya di dunia maya / internet. Tepatnya di berbagai online shop dan forum jual beli. Banyak sekali ditemui berbagai istilah yang bagi orang awam ternyata sangatlah membingungkan. Karena mereka sama sekali tidak mengetahui maksud dan definisi dari kata yang dituliskan maupun yang dikatakan oleh para penjual barang di dumay / olshop.

Apa arti kata po, ready, ready stock & sold out dalam jual beli online / olshop ?

Nah, kata-kata tersebut, misalnya seperti kata po, ready, ready stock dan sold out. Mungkin anda belum mengetahui arti kata dari kata yang tersebut diatas ?. Jika memang demikian, langsung saja berikut penjelasannya.

1. Apa itu arti kata PO

Didalam jual beli online, kata PO biasanya merupakan singkatan atau kependekan dari kata PreOrder. Yang jika diartikan dari bahasa inggris ke bahasa indonesia dapat bermakna "Pesan terlebih dahulu".

Nah dari arti kata diatas, dapat disimpulkan. Maksud dari kata PO / preorder adalah, barang yang ingin dibeli / dipesan oleh pembeli masih belum tersedia atau barang masih diproduksi, atau juga barang masih berada di pihak supplier. Sehingga anda tidak bisa membeli langsung barang yang anda inginkan tersebut.



Selain kependekan atau singkatan dari kata Preorder, kata PO juga dapat berarti kependekan atau singkatan dari kata Payout. Yang jika diartikan kedalam bahasa indonesia, dapat berarti "pembayaran / gajian online".

2. Apa itu arti kata ready dan ready stock ?

Nah, kata ready sendiri jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia dapat berarti "Siap / sedia". Didalam kasus jual beli online, biasanya pihak pembeli sering menanyakan kesiapan atau ketersedian barang yang ingin ia beli pada pihak penjual. Mereka sering menuliskan kata "READY", di form komentar atau chat yang sudah disediakan didalam fitur olshop yang ada.

Misalnya : Hi gan, ane mau beli hp samsul asteroid 47 nih. Ready ngak ?

Sedangkan kata ready stock, berarti barang yang dijual oleh pihak pembeli sudah tersedia. Dan siap dijual serta dikirim ke rumah kita (pembeli).

3. Apa itu arti kata sold out ?

Nah jika kata sold out, di dalam dunia jual beli online. Dapat berarti barang yang dipajang atau ditawarkan oleh pihak penjual sudah habis. Sudah habis terjual, ludes, laris manis. Sehingga pihak penjual harus membeli barang / stock baru untuk menghilangkan status sold out nya ini menjadi ready kembali.

Ya begitulah sob, gan, sis, kiranya sedikit penjelasan mengenai pengertian dari kata po, ready, ready stock, dan sold out didalam ol shop / jual beli online. Cukup sekian saja dan semoga bermanfaat.

Apa arti kata po, ready, ready stock & sold out dalam jual beli online / olshop ?
4/ 5
Oleh

Leave your comment