Saturday, August 18, 2018

Apa itu tetew ?, Arti kata tetew dalam bahasa gaul yang ngetren di sosmed

Tetew ?, Tetew ?, Tetew tetew tetew . . . . ?. Kata yang satu ini sangat banyak sekali dijumpai di dunia maya. Khususnya di berbagai media sosial yang ada. Sebut saja seperti di facebook, wa, instagram, youtube dan sebagainya.

Apa itu tetew ?, Arti kata tetew dalam bahasa gaul yang ngetren di sosmed

Selain di dunia maya / internet. Kata tetew ini, di dunia nyata juga banyak diucapkan oleh orang-orang, atau mungkin lebih sering diucapkan oleh anak-anak yang iseng. Mereka sering berkata "Tetew" dengan berbagai nada dan maksud yang ambigu / membingungkan.

Nah, sebenarnya apa arti dari kata tetew ini ?. Langsung saja . .

1. Asal mula / asal muasal adanya kata tetew

Istilah tetew mulai terkenal setelah menyebarnya dan populernya aplikasi tiktok di kalangan anak muda dan remaja. Dimana, aplikasi tiktok ini, yakni aplikasi sosial media berbasis video musik. Atau aplikasi untuk membuat dan menshare video pendek yang diiringi musik.



Pada aplikasi tersebut banyak sekali pilihan musik yang tersedia. Dan salah satunya ya tetew-tetew ini. Nah, dari sinilah kata tetew bermula.

2. Arti kata tetew ?

Di dalam bahasa indonesia, di kamus besar bahasa indonesia (KBBI), di dalam kamus bahasa inggris dan bahasa lainnya. Kata tetew ini tidak memiliki arti khusus. Atau dalam artian tidak ada maknanya sama sekali 🤣. Mengapa kok bisa demikian ?, karena sejauh ini, kata tetew memang tidak ada di dalam kamus bahasa tersebut.

Nah, cuma dikalangan netizen, dikalangan anak iseng, dalam bahasa gaul. Kata tetew sering dipakai untuk sekedar lucu-lucuan saja. .


Biasanya kata tetew digunakan untuk hanya sekedar bercanda dengan teman, untuk menyapa teman, untuk merespon dengan sesuatu hal yang aneh, dan sebagainya.

Misalnya penggunaan kata tetew. Disaat ada orang yang memposting hal yang aneh, mengherankan dan sebagainya di sosial media. Maka banyak netizen yang berkomentar tetew. Atau mungkin disaat anda bermain di lingkungan desa / rumah. Ada banyak anak kecil yang saling sapa dan menyebut-nyebut kata tetew, bahkan banyak yang menyanyi papappapa jamila, dan sebagainya.

Jadi, ya begitulah. Kata tetew memang unfaedah sekali, hanya sebuah tren sesaat. Sama halnya dengan kata kids zaman now, om telolet om, dll. Cukup sekian, dan semoga bermanfaat 😂.

Apa itu tetew ?, Arti kata tetew dalam bahasa gaul yang ngetren di sosmed
4/ 5
Oleh

Leave your comment