Sunday, September 30, 2018

11 Bisnis online rumahan yang sedang trend dan booming di saat ini 2018-2019

Bisnis online, usaha rumahan yang sedang ngetrend dan booming di tahun ini. Yakni di tahun 2018, dan juga di tahun selanjutnya yakni di tahun 2019, 2020, 2021, dan seterusnya. Biasanya merupakan sebuah bisnis yang menargetkan pasar global, atau bisa di bilang untuk seluruh dunia dan waktunya tidak hangus atau habis di telan masa.

Kira-kira ada ngak bisnis online yang dapat dikerjakan di rumah, dan bisnis tersebut booming atau terkenalnya nya tidak habis dimakan waktu / seumur hidup ?. Jawabannya, Tentu bisnis yang seperti ini memang benar adanya.

Peluang usaha online di dunia ini tidak ada habisnya. Dari tahun ke tahun banyak pekerjaan online yang terbuka. Misalnya saja ojek yang dahulunya hanya bisa dikerjakan dengan cara tradisional face to face antar tukang ojek dan penumpang. Kini malah ada banyak jasa ojek online yang bertebaran di dunia.



Dan dari sekian jenis pekerjaan online yang ada tentunya hasilnya dapat dirasakan untuk jangka panjang atau seumur hidup. Salah satunya misalnya seperti menjadi seorang blogger seperti saya ini 😂.

Nah, langsung saja Berikut macam-macam bisnis online rumahan yang booming dan ngetrend dari masa ke masa :

1. Menjadi seorang blogger

Dari dulu, lebih dari satu dekade yang lalu. Menjadi blogger sudah menjadi bagian hidup dari kehidupan manusia di zaman modern ini. Dengan menjadi seorang blogger, seseorang dapat menuangkan berbagai idenya kedalam bentuk tulisan, dan kemudian diterbitkan di internet untuk dapat dibaca oleh semua orang di dunia ini.

Nah, dari trafik kunjungan netizen inilah seorang blogger berkesempatan besar untuk mendapatkan uang atau penghasilan. Dari setiap iklan yang terpasang di blog atau situs yang ada. Maka pemilik situs atau admin dan segenap pengurus situs, dapat memperoleh keuntungan yang besar.

Apalagi jika artikel yang ditulisnya merupakan artikel sepanjang masa. Yakni artikel yang dibutuhkan seumur hidup dari tahun ke tahun. Maka blog tersebut pastinya semakin hari akan menjadi semakin ramai dengan pengunjung. Dan uang pun akan terus masuk ke kantong seorang blogger, selama blognya masih eksis di dunia maya.

2. Menjadi seorang youtuber dan vlogger

Sama seperti menjadi seorang blogger diatas. Menjadi youtuber dan vlogger, kita dapat berkreasi dengan cara membuat berbagai konten video yang menghibur dan edukatif. Dari setiap video yang diupload oleh seorang youtuber. Jika channel youtube mereka sudah di monetisasi, maka setiap ada pengunjung yang melihat video tersebut di youtube. Pastilah si pemilik channel video tersebut akan mendapatkan uang.

3. Berjualan online

Dari tahun ke tahun bisnis jualan online ini terus berkembang. Tidak hanya barang fisik saja yang dapat dijual oleh seorang seller di internet. Penjual barang nonfisik atau barang digital juga sudah mulai menjamur di dunia maya. Contoh mudahnya misalnya seperti para penjual pulsa, hosting, saldo paypal, akun game, item game dan lain sebagainya.

Sistem jualan online juga dari tahun ke tahun terus saja berkembang. Dan yang sedang booming-boomingnya adalah menjadi seorang dropshipper di berbagai toko online maupun di berbagai situs jual beli lainnya.

4. Jasa penulisan konten

Jumlah blogger di indonesia sangatlah banyak. Dan dari sekian banyak blogger, banyak yang membutuhkan pengurus tambahan di blog yang mereka kelola. Biasanya mereka akan menyewa jasa penulis konten atau artikel untuk diterbitkan di blognya.

Setiap artikel dihargai berdasarkan bahasa artikel, niche artikel, jumlah kata di dalam artikel dan keaslian konten yang ditulis. Semakin banyak jumlah kata di dalam artikel, dan semakin rumit juga bahasa dan niche artikel. Maka semakin tinggi juga harga artikel tersebut. Dan begitu pula sebaliknya.

5. Jasa web design

Jasa web design, programmer front end. Sangat dibutuhkan sepanjang masa. Karena dari tahun ke tahun jumlah website atau situs semakin banyak. Maka jasa untuk mendesign tampilan situs pun semakin dibutuhkan. Yang paling sederhana dari pemanfaatan jasa web design ini misalnya seperti penjualan template premium blogger.

6. Menjadi seorang web programmer

Programmer back end, programmer yang bertugas untuk memrogram dan mengatur database dan fungsi situs. Sangat dibutuhkan dari masa ke masa, sama seperti jasa web design seperti diatas. Dan pekerjaan ini tentunya dapat dilakukan dari rumah. Sama seperti berbagai jenis pekerjaan yang tersebut diatas. Seseorang dapat membuat program dan mendesign situs secara remote, tanpa harus bertatap muka secara langsung dengan klien.

7. Jasa seo

Jasa seo, jasa untuk menaikkan rangking situs di mesin pencari. Dari tahun ke tahun juga tetap di butuhkan. Karena seorang blogger, webmaster dan semua pemilik situs tentunya ingin setiap situsnya nongkrong diposisi pertama halaman pencarian google, bing, yandex, baidu, dan sebagainya. Dari sinilah, Maka jasa seo ini pun akan tetap dibutuhkan dari masa ke masa.


8. Jasa pembuatan gambar dan logo (artwork)

Jasa pembuatan artwork, jasa pembuatan logo, gambar ilustrasi, design game, design ui aplikasi dan sebagainya. Bisnis yang seperti ini juga tidak akan hangus di telan masa. Karena kebutuhan data digital dari tahun ke tahun semakin meningkat. Apalagi dengan yang namanya game online. Pastinya para artist ini akan tetap eksis selama internet masih ada di dunia.

9. Jasa penerjemah

Jasa penerjemah online juga masih eksis sampai di tahun ini dan di tahun-tahun yang akan datang. Karena banyak bahasa di dunia, jadi sudah wajar jika ada orang yang ingin menerjemahkan suatu karya tulis, artikel, novel, komik, manga dan sebagainya ke dalam bahasa yang di kehendakinya.

10. Endorsement

Jasa promosi dan testimoni baik suatu produk di akun sosial media rasanya kian hari semakin menjamur. Kiranya anda sudah mengetahui, banyak pemilik akun instagram yang memiliki banyak follower. Seringkali mereka akan mempromosikan suatu produk di dalam akun instagram maupun sosial medianya. Dari berbagai jenis iklan inilah mereka akan memperoleh sejumlah penghasilan.

11. Jasa review produk

Jasa review suatu produk atau barang dari suatu perusahaan maupun toko online banyak terdapat pada portal situs berita, dan blog yang terkenal dan sejenisnya. Intinya pada setiap produk yang direview oleh blogger dan penulis suatu blog. Maka mereka para blogger dan author situs akan mendapatkan sejumlah uang darinya.

Yosh, begitulah kiranya ke-11 peluang usaha atau bisnis online rumahan yang booming dan trending sepanjang masa, seumur hidup, dari tahun 2018-2019-2020, dan seterusnya. Cukup sekian dulu, dan semoga bermanfaat . .

11 Bisnis online rumahan yang sedang trend dan booming di saat ini 2018-2019
4/ 5
Oleh

Leave your comment