Saturday, September 15, 2018

11 Pekerjaan / profesi rumahan yang dapat menghasilkan uang - peluang usaha di rumah

Ada berbagai alasan bagi seseorang untuk memutuskan bekerja di rumahnya sendiri. Bekerja yang dapat dilakukan di runah sendiri, tanpa harus repot mencari lowongan pekerjaan di luar sana. Bisa jadi orang yang ingin bekerja di dalam rumah tersebut adalah seorang ibu rumah tangga. Atau mungkin bisa jadi seorang yang tidak begitu menyukai hiruk pikuk keramaian. Atau juga bisa jadi hanya untuk mengisi waktu luang bagi pengangguran. Dan masih banyak alasan yang lainnya.

Nah, pertanyaannya adalah. Pekerjaan apa sajakah yang dapat dikerjakan di rumah dan dapat menghasilkan uang ?. Berikut jawabannya . .

1. Membuka toko kelontong

Ya, jadi pedagang di rumah sendiri bukanlah hal yang menyulitkan. Banyak saya temui di desa-desa, orang-orang berlomba-lomba untuk membuka usaha pertokoan di rumahnya. Bahkan hampir disetiap dusun, bahkan disetiap rt, ada saja toko yang dibuka. Salah satu toko yang paling laris tentunya adalah toko yang menyediakan bahan makanan pokok atau sembako. Mungkin anda lebih mengenalnya dengan istilah toko kelontong.

2. Berjualan online

Di zaman yang serba online ini. Pastinya hal yang menyangkut jual belipun sudah dapat dilakukan secara online. Jika anda tidak ingin repot-repot menyetok barang dagangan untuk berjualan online. Dan juga tidak ingin repot-repot bolak-balik ke jne atau kantor pos.



Mungkin anda dapat mencoba untuk menjadi seorang dropshipper, atau mungkin anda dapat mencoba berjualan barang nonfisik. Seperti jualan pulsa online, dan sebagainya.

3. Jasa penulisan artikel

Banyak blogger yang mencari seorang penulis untuk membantu membangun blognya. Nah, biasanya banyak saya temui di sosial media, orang-orang yang menjual karya tulis yang mereka buat. Mereka terkadang menawarkan diri untuk menjadi penulis di suatu blog, dan banyak juga yang menjual artikel per bundel.

4. Menjadi blogger

Seorang blogger tentunya kerjaannya hanya menulis-menulis saja. Namun, jika artikel tulisannya banyak dikunjungi oleh orang banyak. Banyak mendapatkan pengunjung organik dari google. Jika dipasangi iklan, blog tersebut pun tentunya dapat menghasilkan uang.

Kerjaan anda tinggal menulis artikel blog di rumah sendiri. Entah menulis dari komputer, laptop, smartphone, hp dan sebagainya. Asalkan bisa buat ngeblog, ya no problem.

5. Menjadi youtuber dan vlogger

Anda tahu youtube ?. Pastinya tahulah, disana banyak sekali berbagai konten video yang bertebaran. Ada konten video yang edukatif, video humor, bahkan konten video yang aneh dan absurd sekalipun, semuannya ada di youtube.


Nah, dari bebagai video tersebut tentunya salah satunya pasti saja ada iklan yang terselip. Nah itulah sumber penghasilan para youtuber dan blogger. Jika channel youtubenya ramai dengan pengunjung. Banyak view dan subscriber, tinggal dipasangi google adsense. Pasti langsung dapat banyak uang / auto kaya.

6. Membuka les / khursus privat

Jika anda memiliki skill atau keahlian khusus dalam bidang tertentu. Misalnya anda pandai dalam berbahasa inggris. Maka anda dapat membuka les privat yang berhubungan dengan bahasa inggris. Anda dapat mnarik sejumlah biaya, bagi siapa saja yang ingin belajar bahasa inggris kepada anda. Misalnya targetnya kepada para pelajar sekolah menengah pertama (smp) dan atas (sma).

7. Membuka warung makanan

Membuka warung makanan bisa dilakukan di depan rumah. Entah anda ingin membuka warung makanan berat seperti warteg. Atau hanya sekedar berjualan gorengan, kue dan snack saja. Kesemuanya tidak menjadi masalah. Asal nyaman, halal dan menguntungkan, ya kerjakan.

8. Jasa laundry / pencucian pakaian

Laundry, jasa cuci kering, jasa pencucian sangatlah laris manis. Karena pada dasarnya banyak orang yang disibukkan dengan pekerjaannya. Jadi terkadang mereka tidak sempat mencuci bajunya. Nah, dari sinilah kesempatan emas bermula.

9. Jasa catering makanan

Membuat kue ataupun makanan catering dapat dilakukan di rumah dengan mudah. Asalkan anda pandai masak, maka untuk membuka peluang usaha yang satu ini rasanya cukup mudah dilakukan.

10. Bercocok tanam / berkebun

Menanam sayuran, buah-buahan kecil, berry-berryan, tanaman bunga. Semuanya masih bisa dilakukan dipekarangan rumah. Jadi anda dapat bercocok tanam atau berkebun di sekitar rumah anda. Setelah panen langsung dijual.

11. Membuka toko perlengkapan pet shop

Ya, membuka toko perlengkapan hewan peliharaan di rumah sendiri juga bisa. Anda dapat menjual berbagai jenis makanan dan mainan hewan peliharaan. Misalnya seperti makanan kucing, burung, hamster, dll. Asalkan di daerah tempat tinggal anda banyak pecinta binatang. Pasti banyak pembeli yang akan mampir ke rumah anda.

Cukup sekian saja, sebenarnya masih banyak pekerjaan yang dapat dilakukan di rumah dan dapat menghasilkan uang. Misalnya seperti jasa penitipan anak, jasa penitipan hewan peliharaan, rental ps 2-3, warnet mandiri, dan sebagainya. Panjang dah kalau dijelaskan. Jadi, Cukup sekian saja dan semoga bermanfaat . . .

11 Pekerjaan / profesi rumahan yang dapat menghasilkan uang - peluang usaha di rumah
4/ 5
Oleh

Leave your comment