Tuesday, September 11, 2018

21 Cara menghasilkan uang dari rumah untuk ibu rumah tangga - pekerjaan rumahan yang menghasilkan

Sebenarnya bukan hanya ibu rumah tangga saja yang bisa melakukan pekerjaan di rumah. Semua orang juga dapat menghasilkan uang dari berbagai jenis pekerjaan yang bisa dikerjakan dirumahnya. Apalagi di zaman yang serba online ini. Pastinya banyak lapangan pekerjaan yang ada di dunia maya / internet. Semua jenis pekerjaan online ini tentunya dapat dengan mudah dilakukan sembari asik nongkrong di rumah.

21 Cara menghasilkan uang dari rumah untuk ibu rumah tangga - pekerjaan rumahan yang menghasilkan

Yap, sudah dulu basa-basinya Berikut beberapa jenis pekerjaan yang bisa di lakukan di rumah :

1. Berjualan online

Seperti yang sudah tersebut diatas, Di era modern yang serba online ini. Banyak jenis pekerjaan yang terbuka dan siap untuk di kerjakan oleh siapa saja. Termasuk didalamnya yakni ibu rumah tangga seperti anda.

Bagi anda seorang ibu yang selalu sibuk dengan urusan rumah tangga. Dengan berjualan online ini, maka anda akan dengan mudah berjualan barang tanpa harus bepergian kepasar atau juga harus bertemu dengan pembeli secara langsung.

Karena dengan hanya bermodalkan berbagai jenis toko online, promosi via sosial media, dan sebagainya. Hanya dari smartphone kesayangan anda, sekali klik saja anda akan dapat berinteraksi dengan seluruh pembeli dari seluruh penjuru nusantara bahkan dunia.

2. Menjadi dropshipper

Ya, hampir sama dengan sistem jual beli online pada umumnya. Namun, dengan menjadi seorang dropshipper. Anda tidak perlu repot-repot lagi menstok barang dan juga melakukan pengiriman barang kepada pembeli.

Karena semuanya, mulai dari stok barang dan pengiriman barang dilakukan oleh pihak supllier. Jadi anda cuma duduk-duduk nyantai di dalam rumah saja, dan barangpun akan terkirim ke rumah pembeli atas nama anda sendiri.

3. Menjadi seorang blogger / penulis

Menjadi penulis online, menjadi seorang blogger, bisa menjadi alternatif bagi ibu rumah tangga yang sedang membutuhkan penghasilan tambahan.



Karena dengan menulis artikel di blog, jika blog anda sudah ramai dengan pengunjung. Maka jika blog anda dipasangi iklan, otomatis anda akan bisa mendapatkan uang atau penghasilan dari kegiatan ngeblog anda tadi.

4. Menjadi youtuber

Hampir sama dengan ngeblog seperti yang tersebut diatas. Cuma, bagi seorang youtuber, maka konten yang harus dibuat dan diunggah adalah berupa konten video. Dengan banyaknya jumlah video dan view dari pengunjung pada channel youtube anda. Maka akan semakin banyak juga uang yang akan anda dapatkan.

5. Berjualan pulsa

Berjualan pulsa kini bisa juga dilakukan secara online. Jadi anda tidak perlu repot-repot lagi berjalan-jalan keluar rumah. Karena dengan hanya beberapa aplikasi android, dan transaksi dengan atm bank saja. Anda sudah dapat berjualan pulsa secara online. Lewat media situs, blog, sosial media, dan lain sebagainya.

Selain berjualan pulsa secara online. Anda juga dapat membuka counter atau outlet pulsa di rumah anda sendiri.

6. Jualan makanan, jajanan, kue / makanan ringan

Seperti kebanyakan di desa-desa ataupun dikota-kota yang ada. Mungkin anda pernah menemui ibu-ibu atau seseorang yang membuka usaha makanan dan jajanan di rumahnya. Makanan tersebut misalnya seperti bakso, nasi padang, nasi pecel, dll. Ada juga yang berjualan gorengan, kue kering, jajanan pasar, dan sebagainya. Hal ini mungkin dapat anda manfaatkan untuk dapat menghasilkan uang tambahan.

7. Membuka warung / toko kelontong

Di desa-desa biasanya banyak sekali orang-orang yang membuka usaha pertokaan, toko kecil, toko sembako di rumahnya. Hal ini juga merupakan peluang usaha yang patut dicoba. Terutama bagi ibu rumah tangga seperti anda.

8. Membuat barang kerajinan

Membuat barang kerajinan, usaha mandiri. Seperti membuat tas, baju, pakaian, anyaman, aksesoris, dan sebagainya. Hal ini sangat sering sekali ditemui di wilayah-wilayah pedesaan di indonesia. Mungkin anda juga dapat mencobanya.

9. Berkebun dan bercocok tanam

Membuat kebun mini di rumah juga bisa dijadikan cara atau jalan alternatif untuk menghasilkan uang. Siapkan tempat yang nyaman untuk bercocok tanam. Lalu tanamlah beberapa jenis sayuran yang paling laris di daerah sekitar tempat anda tinggal. Setelah panen, langsung saja jual sayuran dan juga buah yang sudah susah payah anda tanam dan rawat tadi.

11. Membuat jasa les untuk pelajar (sd, smp, sma, dll)

Dengan banyaknya siswa atau pelajar di indonesia, termasuk didalamnya murid-murid sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dll, di daerah sekitar anda. Maka anda dapat memanfaatkan kondisi ini untuk membuka jasa les atau kursus. Kursus tersebut misalnya seperti les bahasa inggris, les matematika, dan sebagainya.

12. Membuka toko peralatan sekolah

Membuka toko peralatan sekolah sangatlah mudah untuk dilakukan. Karena banyaknya anak sekolah yang lalu lalang di daerah sekitar anda. Jadi anda dapat memanfaatkan peluang bisnis ini, untuk mendapatkan dan menghasilkan uang tambahan.

13. Membuka jasa foto kopi

Bagi anda yang rumahnya dekat dengan wilayah sekolah atau perkantoran. Mungkin usaha foto kopi ini dapat anda coba. Karena pada dasarnya, seringkali anak sekolahan maupun karyawan kantoran, seringkali mencari-cari mesin foto copy untuk mengkopi lembar tugas yang mereka miliki.

14. Membuka jasa laundry kiloan

Pekerjaan ini rasanya sudah tidak asing lagi di telinga anda. Peluang usaha cuci-mencuci ini saya rasa cukup menjanjikan. Apalagi jika rumah anda terletak di komplek perumahan atau desa yang warganya cukup disibukkan dengan pekerjaan sehari-hari. Maka dari itulah, jasa laundry ini saya rasa patut anda pertimbangkan.

15. Membuka kursus keahlian tertentu

Jika anda memiliki skill yang diatas rata-rata. Misalnya seperti memasak, bernyanyi, dll. Mungkin anda dapat memanfaatkan keahlian anda ini, dengan cara membuka jasa khursus ketrampilan / keahlian khusus yang anda miliki.

16. Membuka toko perlengkapan & makanan hewan / petshop

Bagi anda yang menyukai hewan, pecinta binatang. Mungkin pekerjaan ini cocok dengan hobi yang anda senangi. Dengan menjual berbagai perlengkapan seputar hewan peliharaan. Misalnya seperti mainan dan makanan untuk kucing, burung, hamster, kura-kura, ikan, dll. Anda tentunya dapat menghasilkanp uang sendiri, dari tokoh perlengkapan hewan yang anda buka ini.

17. Menjadi reseller online shop

Hampir sama seperti berjualan online seperti yang tersebut diatas. Namun saya rasa hanya sistemnya saja yang agak berbeda dengan jual beli online dan dropship.

18. Membuka toko mainan

Dengan banyaknya anak-anak yang bermain di daerah sekitar tempat anda tinggal. Mungkin anda dapat memanfaatkan peluang ini untuk membuka usaha toko mainan. Siapa tahu nanti akan banyak anak yang membeli mainan di toko anda.

Untuk mainannya, mungkin anda dapat menjual bola, mobil-mobilan, boneka, puzzle, dll.

19. Membuka jasa penerjemah online

Masih dengan kegiatan online yang lainnya. Jasa penerjemah online ini sangat sering sekali dicari oleh para penulis. Baik itu penulis novel, blog, dan sebagainya. Jika anda menguasai bahasa inggris, jepang, atau juga china. Pasti akan ada peluang usaha penerjemah online yang menanti anda.

20. Membuka jasa ketik

Mungkin cara ini agak ketinggalan zaman. Karena di era saat ini, rasanya komputer dan laptop semakin menjamur. Jadi tiap orang bisa mengetik tugas mereka sendiri. Namun tidak ada salahnya jika anda mencoba usaha ini.

21. Membuka butik / jualan baju

Mungkin juga anda dapat membuka usaha butik. Atau yang lebih simpel yakni menjual kain dan pakaian sehari-hari. Dengan cara ini, anda akan memperoleh sedikit banyak penghasilan dari setiap kain atau pakaian yang terjual.

Begitulah kiranya Berbagai jenis pekerjaan yang dapat menghasilkan uang di rumah untuk ibu rumah tangga, dan semua orang. Sebenarnya masih banyak jenis pekerjaan atau usaha lainnya. Akan tetapi, karena terlalu panjang jika dijelaskan, maka cukup sekian saja dulu. Semoga bermanfaat . ..

21 Cara menghasilkan uang dari rumah untuk ibu rumah tangga - pekerjaan rumahan yang menghasilkan
4/ 5
Oleh

Leave your comment