Friday, September 7, 2018

3 Cara mendapatkan uang dari apk android (aplikasi, game, dll)

Untuk mendapatkan uang dari aplikasi android memang bukanlah sebuah mitos belaka. Hanya bermodalkan apk android, entah itu aplikasi maupun game android. Anda dapat mendapatkan sejumlah uang maupun pulsa.

Mungkin anda pernah menginstall berbagai aplikasi dan game yang anda dapat dari google playstore. Nah, didalam aplikasi tersebut biasanya terdapat sebuah iklan yang terpampang. Nah, si pembuat aplikasi ataupun game tadi, tentunya akan mendapatkan sejumlah uang asli. Baik itu uang berbentuk dollar, rupiah, dll, yang ia dapat dari setiap view atau penayangan dan iklan yang ditampilkan di dalam aplikasi buatannya tersebut.

Nah pertanyaannya adalah, bagaimanakah cara mereka menghasilkan dan mengambil uang dari berbagai aplikasi android tersebut ?. Langsung saja, berikut jawabannya . .

1. Menjadi developer android

Seseorang yang memiliki kemampuan programming, jago koding, dan sebagainya. Mereka para developer atau pengembang app android. Mereka akan membuat sejumlah aplikasi maupun game, yang didalamnya diselipkan satu atau lebih iklan yang sudah disediakan oleh pihak pengiklan. Sebut saja misalnya seperti google adsense khusus android / mobile, yang lebih sering kita kenal dengan nama admob.



Nah, para developer ini akan dibayar atau memperoleh uang dari setiap penayangan dan klik iklan yang tampil disetiap aplikasi yang dibuatnya. Setelah uangya sudah terkumpul dengan jumlah batas tertentu. Misalnya untuk google adsense sebesar 100$ ataupun 1.3 juta rupiah. Maka setiap tanggal 21++, uang tersebut akan otomatis dikirim ke rekening bank kita.

2. Menjadi publisher / penerbit iklan cpa

Bisnis periklanan berbasis CPA (Cost Per Action), biasanya memerlukan aksi atau konversi berupa install app atau game yang dipromosikan oleh pihak penerbit atau publisher.

Lebih jelasnya, kita selaku pihak penerbit. Mempromosikan aplikasi yang dititipkan oleh pihak pengiklan kepada kita. Nah, setiap aplikasi yang diinstal oleh orang lain. Maka kita akan mendapatkan sejumlah bayaran.

Nah, untuk lebih jelasnya mengenai program periklanan cpa ini. Silahkan saja cari sendiri di google.

3. Mengikuti event yang ada didalam aplikasi / game

Biasanya beberapa jenis app & game online android, mengadakan event setiap bulan atau tahun. Dan didalam event tersebut biasanya ada saja yang berhadiah pulsa maupun barang-barang tertentu. Dan tentunya jika kita beruntung, kita akan dengan mudah mendapatkan sejumlah uang maupun pulsa yang kita inginkan.

Contohnya saja seperti pada event aov kemarin. Dimana pihak game aov, memberikan pulsa 200ribu kepada setiap player yang login berturut-turut selama 90 hari. Dan menyelesaikan misi event yang disajikan.

3 Cara mendapatkan uang dari apk android (aplikasi, game, dll)
4/ 5
Oleh

Leave your comment