Saturday, September 22, 2018

5 Cara meramaikan grup fb (facebook), wa (whatsapp), line, yang sepi

Grup fb, wa, line dan sejenisnya yang anda miliki masih sepi ?. Member yang masuk dan bergabung masih sedikit ?. Tenang saja, karena kali ini saya akan membahas berbagai cara untuk meramaikan berbagai jenis grup di sosial media yang anda miliki.

Untuk meramaikan suatu grup di sosial media diperlukan sebuah strategi yang matang. Apalagi jika anda membuat grup baru dari nol. Maka anda harus memikirkan nama, visi, misi dan peraturan grup yang anda buat tersebut.

Nah, maka dari itu untuk meramaikan grup yang anda buat. Ikuti saja berbagai langkah seperti yang tersebut di bawah ini.

# Cara meramaikan grup facebook, whatsapp, line, dll

1. Invite semua teman yang anda kenal

Jika anda baru saja membuat sebuah grup. Langsung saja invite teman-teman anda untuk bergabung di grup. Undang semua teman anda ke grup yang baru saja anda buat.



Jika anda membuat grup di whatsapp, masukkan atau import saja semua nomor hp yang ada di memori atau simcard hp anda.

Urusan penolakan dari teman, itu urusan belakangan. Yang penting semua orang yang anda kenal dapat masuk terlebih dulu ke grup yang anda buat :v.

2. Ajak teman untuk menginvite temannya masuk ke grup

Ajak teman fb, wa atau line anda untuk mengundang dan memasukkan temannya untuk masuk ke grup yang anda buat. Kalau perlu jadikan beberapa teman kepercayaan anda sebagai admin dan moderator, guna untuk mencari member lain yang akan dimasukkan ke dalam grup.

Dengan cara ini otomatis akan ada banyak orang yang masuk ke dalam grup. Dan member grup pun akan menjadi semakin banyak seiring bertambahnya jumlah member yang ikut mengundang temannya memasuki grup yang anda buat.

3. Promosikan grup

Untuk meramaikan grup yang sepi, anda harus ikut serta berjuang di dalam meramaikan grup. Anda harus bergabung dengan grup-grup besar yang terkait dengan tema grup yang anda buat.

Anda harus bergabung ke berbagai jenis grup lain, kemudian disetiap komentar jangan lupa anda mempromosikan grup yang anda buat tadi. Sehingga nantinya akan ada banyak orang yang berminat untuk bergabung dengan grup yang anda buat tadi.

4. Menggunakan jasa penambah member grup

Banyak orang yang menjual jasa follower, member, subscriber dan sebagainya di dunia maya. Manfaatkan hal ini, beli member dari ahlinya. Dari sini otomatis akan ada banyak member yang akan masuk ke grup yang anda buat.


Semakin banyak uang yang anda keluarkan, maka akan semakin banyak juga anggota member yang didapat.

5. Rajin-rajin posting dan pantau grup

Jika grup anda tidak ingin menjadi grup yang mati dan penuh dengan postingan spam. Maka rajin-rajinlah untuk menghidupkan suasana grup dengan berbagai jenis postingan dan event yang menarik.

Jangan lupa untuk membuat peraturan yang bermanfaat bagi grup. Angkat admin dan moderator grup dari berbagai member grup yang anda percayai. Kemudian mute, kick dan banned bagi siapa saja yang melanggar peraturan grup.

Dengan berbagai cara yang tersebut diatas. Jika anda melakukannya dengan benar, maka kemungkinan besar grup yang anda buat akan menjadi ramai, terkenal dan memiliki banyak member yang loyal.

5 Cara meramaikan grup fb (facebook), wa (whatsapp), line, yang sepi
4/ 5
Oleh

Leave your comment