Thursday, September 13, 2018

6 Cara mendapatkan uang saat liburan sekolah

Untuk mendapatkan atau malah menghasilkan uang di saat liburan sekolah. Baik itu untuk siswa-siswi pelajar smp dan sma maupun para mahasiswa, Sebenarnya sangatlah mudah. Kok bisa begitu ?, Ya memang untuk mendapatkan uang tambahan, atau juga uang jajan dikala liburan sekolah sangatlah mudah bagi mereka yang memiliki orang tua sekelas sultan. Atau orang tua yang kaya raya, anak sultan auto win lah pokoknya. 😫

Tapi hal ini tentunya berbeda dengan kamu-kamu yang berasal dari kalangan keluarga menengah kebawah. Karena biasanya, bagi keluarga yang menengah kebawah. Disaat hari libur sekolah anaknya, maka uang jajan juga auto libur. Bisa dibilang ngak sekolah ngak dapat uang jajan, No school no money. 😭

Nah, untuk mengatasi ini. Untuk mendapatkan uang saku atau untuk mendapatkan uang jajan secara mandiri. Coba saja ikuti langkah seperti yang tersebut dibawah ini.

# Cara mendapatkan uang saat liburan sekolah :

1. Menjual artikel atau tulisan

Perdalam ilmu pengetahuan anda. Rajin-rajin aktif ngesosmed, masuk ke grup-grup blogger indonesia, maupun ke berbagai forum seputar adsense dan blog. Lalu jual hasil karya tulis anda.



Setiap artikel yang anda tulis dapat dihargai mulai ribuan sampai puluhan ribu dan ratusan ribu rupiah. Semuanya, semua harga artikel tergantung dari niche / topik tulisan, keyword artikel, bahasa artikel dan juga jumlah kata yang terdapat di dalam artikel.

2. Membuka jasa leveling char game

Jika anda ahli di dalam bermain game online. Khususnya seperti game mmorpg, maka terus tingkatkan keahlian anda tersebut. Cari game mmo yang ramai dengan player indo, gabung ke berbagai grup dan forum game di sosmed. Lalu tawarkan jasa leveling char di game tersebut.

3. Menjual akun dan item game online

Sembari bermain game online, entah itu game mmorpg, battle royal, moba dan sebagainya. Yang terpenting game tersebut haruslah ramai dengan player indonesia. Maka tingkatkan keahlian ngegame anda, buat akun yang banyak, buat char alchemist atau blacksmith. Lalu jual akun game, gold, maupun item yang ada di dalam game tersebut.

4. Bekerja part time

Pekerjaan yang dapat dilakukan sewaktu liburan, pekerjaan yang cocok untuk anak smp dan sma. Apalagi yang sesuai hobinya, tentunya hal ini sangat banyak sekali. Salah satunya seperti penjaga toko, pelayan di resto / warteg, penjaga warnet, penjual pulsa, jualan kue atau jajanan (misalnya jualan cilok), dan sebagainya.

5. Jual barang bekas

Jika anda memiliki barang yang tidak terpakai, namun masih bisa digunakan atau dimanfaatkan. Maka jual saja semuanya agar bisa mendapatkan uang. Misalnya seperti menjual mainan bekas, hp bekas, jualan barang bekas, botol bekas, koran bekas, besi usang, dan sebagainya. Kalau perlu, mulung sekalian biar greget.

6. Minta ke ortu

Sekali-kali coba saja minta uang jajan ke ortu anda. Siapa tahu orang tua anda sedang berbaik hati, dan memberi anda uang jajan yang banyak. Kan lumayan buat beli snack, buat beli mainan baru, atau juga malah buat beli hero dan skin ml, aov, free fire, dll 🤣.

Ya begitulah saya rasa, berbagai cara untuk mendapatkan dan menghasilkan uang dikala liburan sekolah tiba. Sebenarnya masih banyak cara yang lainnya, akan tetapi masih belum terpikirkan. Cukup sekian saja, semangatlah wahai pemuda indonesia. Cobalah untuk mandiri, bekerja keras, pantang menyerah, tidak menyusahkan orang tua dan berbuat baik kepada sesama. Semoga bermanfaat . .

6 Cara mendapatkan uang saat liburan sekolah
4/ 5
Oleh

Leave your comment