Friday, September 14, 2018

6 Cara menghasilkan uang dari playstore, dari aplikasi & game android

Untuk mendapatkan uang dari google play / playstore haruslah menempu berbagai langkah perjalanan yang panjang. Jadi tidak jleb langsung jadi, atau baru buka playstore langsung dapat duit. Karena semuanya pasti membutuhkan proses.

Nah, mungkin anda pernah melihat berbagai jenis game dan aplikasi yang ada di google playstore. Dari berbagai jenis game dan aplikasi tersebut, pada umumnya terdiri dari dua jenis. Yakni aplikasi & game yang free atau gratis, dan juga aplikasi & game yang berbayar. Nah, darisini tentunya sudah dapat ditebak, cara para developer android mendapatkan penghasilan atau uang dari playstore.

Nah, untuk lebih jelasnya berikut berbagai cara untuk menghasilkan uang dari playstore.

1. Membuat aplikasi dan game berbayar

Seperti yang sudah tersebut diatas. Setelah anda seledai membuat aplikasi atau game android. Langsung buat akun playstore, tentunya caranya agak ribet. Karena harus melalui berbagai proses, verifikasi dan pembayaran yang dirasa rumit bagi orang awam.



Nah, setelah proses pembuatan toko di playstore selesai. Langsung saja upload game atau apps android anda. Tetapkan harga jual, promosikan game android anda. Dan tunggu ada pembeli yang mau membeli apps atau game anda. Dari sinilah anda akan mendapatkan uang.

2. Membuat fitur Game dan Aplikasi premium

Cara kedua yakni dengan menerbitkan berbagai jenis aplikasi dan game lite di playstore. Dan ketika ada yang mendownload apps atau game yang anda buat. Nanti anda dapat menentukan tarif untuk upgrade aplikasi dan game yang anda buat ke fitur premium. Dimana semua versi dan update terbaru game / aplikasi tersedia.

3. Pembelian item di dalam game / in-app purchases

Jika anda memiliki kemampuan untuk mendevelop game dengan fitur in app purchase atau pembelian item didalam game. Maka buat saja fitur game seperti demikian. Dengan cara ini anda akan mendapatkan uang dari setiap penjualan item, mata uang game, voucher, top up, dll yang ada di dalam fitur game.

4. Memasang iklan di dalam aplikasi / game

Nah, cara yang satu ini rasanya sudah banyak dipakai oleh pengembang atau developer android. Anda membuat game dan aplikasi, kemudian dipasangi iklan seperti admob, dll. Maka dengan setiap install dan view game dalam aplikasi anda. Maka anda akan mendapatkan sejumlah uang.

5. Mendownload game dan aplikasi penghasil uang

Uang dalam bentuk apapun, misalnya saja dalam bentuk pulsa memang cukup menggiurkan. Maka dari itu update terus wawasan anda. Cari berbagai aplikasi dan game yang dapat memberikan bonus pulsa maupun uang dari setiap event yang diadakan. Maka anda pun akan mendapatkan uang atau pulsa secara gratis.

Misalnya saja seperti aplikasi tcash telkomsel, yang memberikan saldo bonus setiap kita mengisi beberapa puluh ribu pulsa. Atau juga berbagai jenis game yang memiliki hadiah event pulsa gratis, dan sebagainya.

6. Membuka jasa download game dan apps di playstore

Mungkin saja ada seseorang yang gaptek. Misalnya teman anda sendiri, jika di hp teman anda tidak ada aplikasi playstorenya. Hpnya sering error. Dan dia minta diperbaiki hpnya kepada anda. Langsung saja perbaiki, dan minta biaya fee jasa untuk memperbaiki hp dan app playstorenya tersebut. Sekalian downloadkan game dan apps. Kemudian mintai biaya pengganti pulsa 🤣.

Ya, begitulah ke-6 Cara untuk menghasilkan uang dari playstore. Kesemuanya terlihat sulit, namun akan menjadi lebih mudah jika anda memiliki ilmu seputar dunia perkodingan dan android. Begitu juga jika anda bekerja sama dengan tim yang solid.

6 Cara menghasilkan uang dari playstore, dari aplikasi & game android
4/ 5
Oleh

Leave your comment