Wednesday, September 12, 2018

6 Cara pelajar mendapatkan uang saku tambahan

Sebenarnya mudah saja untuk mendapatkan uang saku / jajan tambahan. Bagi siapa saja yang berusaha dengan sungguh-sungguh, pastilah nantinya akan membuahkan hasil. Entah itu anda seorang pelajar sekolah smp, sma, dan sederajat. Atau mungkin anda seorang mahasiswa sekalipun. Asalkan anda giat berusaha pastilah nanti uang saku akan mudah didapat.

Nah, pertanyaanya adalah "Bagaimana caranya seorang pelajar mendapatkan uang saku tambahan ?", Berikut tata caranya :

1. Teman adalah kekuatan

Percayalah, menjadi seorang yang nolep itu sungguh tidak mengenakan. Karena, apa-apa selalu saja dikerjakan sendirian. Maka dari itu, mumpung anda masih berada di bangku sekolahan. Perbanyak relasi dan pertemanan. Karena dengan banyaknya teman yang baik. Masa depan dan rejeki anda pun sedikit banyak akan terselamatkan.



Nah, dalam kasus uang saku tambahan ini. Jika anda sedang kekurangan atau sedang tidak punya uang. Kenapa tidak rembukan saja dengan teman sekelas, teman baik, atau sahabat anda. Setiap hari patungan buat beli makanan. Dengan begini pengeluaran uang anda akan jauh lebih berkurang. Uang pun jadi lebih hemat 🤣.

Jangan lupa sering nongkrong dan berbicara dengan teman, rembukan buat usaha atau mencari pekerjaan part time yang menghasilkan uang.

2. Kerja part time

Jika anda adalah orang yang pekerja keras dan bermental baja. Maka pekerjaan part time adalah jawabannya. Disela-sela waktu senggang anda. Sehabis pulang sekolah, lanjutkan bekerja untuk memperoleh uang tambahan.

Kerja sampingan yang dapat dilakukan oleh pelajar smp, sma dan sebagainya misalnya seperti berjualan jajanan / kue, menjaga warnet, menjaga toko, jualan pulsa, jasa ketik dan sebagainya. Pokoknya pekerjaan yang ringan-ringan dah.

3. Jualan skill

Jika anda ahli dalam bidang tertentu, jangan lupa manfaatkan keahlian anda untuk dapat menghasilkan uang. Keahlian yang biasanya dimiliki oleh pelajar sekolah misalnya seperti jago ngambar, melukis, ngegame, ngesosmed, menulis, dsb.

Manfaatkan skill tersebut, misalnya nanti anda menerima jasa ngambar sketsa, menerima jasa leveling game, crafting item game, jualan follower dan like di sosmed, jualan artikel blog, dan sebagainya.

4. Ngeblog

Ya, seperti yang saya lakukan ini. Rasanya jika anda seorang pelajar, ngeblog disela-sela waktu senggang pastilah masih sempat dilakukan.

Tulis berbagai jenis artikel sesuai dengan hobi dan pengalaman anda. Kemudian daftarkan blog anda ke google adsense. Kemudian pasangi iklan, dan blogpun siap menghasilkan uang.

5. Menjadi youtuber

Di era yang modern ini, rasanya setiap siswa yang tahu tentang internet. Mereka pasti memiliki minimal 1 smartphone di rumahnya. Nah, ambil smartphone anda, buatlah video kreatif, dan mulai ngeyoutube.

Jadi vlogger, jadi youtuber, pasangi adsense, perbanyak view, subscribe dan pengunjung = auto kaya.

6. Minta ke orang tua

Cara terakhir mungkin anda sudah tahu jawabannya. Jika orang tua anda adalah orang yang berkecukupan, apalagi kaya raya. Jika uang saku anda dirasa kurang. Langsung saja minta tambah ke ibu, mama dan bapak atau papa anda 🤣. Tapi ingat, jangan kelewatan, sampai-sampai jadi boros dan anak manja. Karena boros itu tidak baik saudara. Dan semua yang berkilau itu bukanlah emas.

6 Cara pelajar mendapatkan uang saku tambahan
4/ 5
Oleh

Leave your comment