Saturday, September 29, 2018

7 Cara agar video youtube banyak yang nonton / lihat - banyak viewers - banyak subscriber

Sebenarnya untuk mendapatkan viewers youtube yang banyak sangatlah mudah. Asalkan anda tahu caranya, dan anda terus berusaha meramaikan penonton di channel anda. Tentunya usaha anda pastilah tidak akan sia-sia.

Akan tetapi, kenyataannya banyak para youtuber pemula yang cepat berputus asa. Karena video yang dibuatnya tidak kunjung ramai, atau sepi dari pengunjung. Padahal sebenarnya mereka baru mengupload 1 video saja. Eh, mereka malah disibukkan dengan kegiatan mencari viewer dan subscriber.

Coba anda bayangkan ?, Kasus seperti yang tersebut diatas tentunya sangatlah menjengkelkan. Konten video masih sedikit kok ya mau ramai ?. Ngimpi coy :v . .

Maka dari itu, untuk mewujudkan impian anda. Yakni untuk mendapatkan banyak penonton di video yang anda unggah ke youtube. Simak saja tata caranya seperti yang tersebut di bawah ini.

# Cara agar video youtube banyak yang nonton / lihat - banyak viewers

1. Manfaatkan situasi dan kondisi

Jika anda kebetulan mengetahui sesuatu hal yang sedang viral di dunia maya. Sesuatu yang baru saja menjadi viral, dan masih terasa hangat-hangatnya 😂. Langsung saja buat video dan konten sesuai dengan hal yang bernuansa viral tersebut. Buat judul dan thumbnail yang menarik. Buat isi konten yang relevan, lalu langsung saja upload video anda ke youtube.



Dengan cara ini, maka secara otomatis. Walaupun video di channel anda cuma 1 buah. Asalkan anda pengupload pertama hal viral tadi di youtube. Maka otomatis video anda akan bertengger di posisi pertama hasil pencarian youtube. Dari sinilah banyak penonton / viewers yang akan membanjiri video anda.

Perlu diingat juga, hal viral tidak semuanya merupakan suatu yang bernuansa hiburan, kejadian luar biasa, bencana dan sebagainya. Bisa jadi hal viral tersebut malah mengarah ke sesuatu yang negatif. Jika anda mengupload konten negatif ke youtube, misalnya seperti gosip, aib orang, dll. Maka tunggu saja azab dan karma yang akan menghampiri anda. Dosanya berat bro . .. Jadi upload konten yang menghibur dan mengedukatif saja. Ok ?

2. Membuat seo video anda

Selama mengupload video ke youtube. Usahakan anda membuat judul, thumbnail, dan deskripsi video sedetail-detailnya. Sesuai dengan isi video yang anda buat tadi.

Hal ini dilakukan dengan maksud, agar video yang anda unggah. Nantinya akan mudah muncul pada halaman pencarian google. Karena ada berbagai queri pencarian yang sesuai dengan judul maupun deskripsi video yang anda unggah.

Kalau bisa sih, setelah anda mengupload video ke youtube. Langsung saja add url / ping alamat video youtube anda ke google. Agar nantinya video youtube anda dapat segera tampil di halaman pencarian google.

Note : Karena fitur add url google sudah menghilang. Anda tinggal buat blog saja, lalu posting video dan url video anda di situs atau blog anda agar video anda menjadi lebih seo di google.

3. Mempromosikan video

Sering-seringlah anda videowalking atau jalan-jalan ke channel teman-teman youtuber lainnya. Komentarlah pada video mereka, dan promosikan channel atau video anda. Dengan cara ini semoga saja video anda menjadi banyak yang melihat / menonton.

Cara alternatif lainnya yakni dengan mempromosikan video youtube ke sosial media. Share alamat video anda ke facebook, twitter, instagram, dan sebagainya. Cari komunitas, grup dan fanspage yang sesuai dengan konten dan judul video anda. Lalu sebar url dan promosikan video anda disana. Dengan cara ini otomatis akan ada banyak orang yang mampir dan melihat video yang anda unggah.

4. Pintar-pintarlah di dalam memilih niche channel youtube

Niche channel youtube yang sederhana, faktanya lebih banyak peminatnya daripada niche channel youtube yang ribet dan gak jelas. Misalnya saja seperti niche mancing, walaupun seorang youtuber hanya mengupload video mancing belut saja. Tanpa disangka jumlah viewernya dapat berjuta-juta, bahkan sampai puluhan juta 🤣.

Hal ini tentunya sangat kontras dengan niche yang ribet seperti niche gaming dan sebagainya. Karena niche gaming banyak saingannya, jadi viewernya sedikit, Dibagi-bagi ke youtuber lain. Sudah gitu penuh dosa lagi, tiap main kok ngetoxic. Mendingan buat channel youtube yang sederhana dan adem ayem saja.

5. Perbanyak konten video yang seniche

Buatlah channel youtube yang berisi satu niche atau satu topik video saja. Jika isi video anda di dalam 1 channel saling berhubungan antara satu dengan yang lainnya. Maka lama-kelamaan pasti akan ada penonton setia yang selalu hadir di channel anda. Penonton tersebut pasti akan mensubscribe channel video yang anda punya.


Hal ini sangat berbeda jauh sekali dengan channel youtube gado-gado. Karena pngunjung channel youtube bertipe ini, kebanyakan hanyalah sekedar numpang lewat saja.

6. Sedekah

Sedekah tidaklah mesti dengan yang namanya mengeluarkan harta benda. Sedekah juga dapat anda wujudkan dengan tenaga, pikiran ataupun hanya dengan sholat dhuha saja. Dengan sedekah kita akan dapat mendapatkan rejeki yang datangnya tidak terduga. Bisa jadi karena sedekah yang anda keluarkan, maka channel youtube anda akan ramai dengan pengunjung. Ramai dengan subscriber dan banyak orang yang menshare video yang anda unggah.

Giveaway, kegiatan menghadiakan barang atau uang kepada penonton / subscriber channel anda. Juga dapat anda niatkan menjadi sedekah. Dengan cara ini, semoga saja channel video anda akan menjadi semakin ramai dengan serbuan pengunjung.

7. Berdoa

Yang terakhir, setelah usaha yang maksimal. Tentunya kita harus berdoa kepada Tuhan yang maha esa. Agar semua usaha yang anda lakukan di dalam meramaikan channel dan viewer video anda semakin lancar dan dipermudah.

Yap, begitulah gan. Penjelasan Ke-7 Cara agar video youtube banyak yang nonton / lihat. Cukup sekian saja, dan Semoga bermanfaat . . .

7 Cara agar video youtube banyak yang nonton / lihat - banyak viewers - banyak subscriber
4/ 5
Oleh

Leave your comment