Sunday, September 30, 2018

7 Cara mendapatkan banyak viewers youtube dengan cepat bagi pemula

Untuk mendapatkan 1000, 10000, 100 ribu, 1 juta viewer youtube dalam sekali upload video, dalam kurun waktu sehari, apakah mungkin bisa dilakukan ?. Jawabannya ya, pastinya semua itu benar adanya.

Terutama bagi para youtuber yang sudah memiliki channel dan nama yang cukup terkenal di jagat dunia peryoutuban 🤣. Asalkan subscriber anda sudah menyentuu angka jutaan, channel youtube anda sudah terkenal. Pastinya sekali anda mengunggah video. Langsung saja akan ada ribuan - jutaan pasang mata yang melihat video yang baru di upload tersebut.

Nah, pertanyaanya adalah. Bagaimanakah cara agar mendapatkan banyak viewers / penonton bagi seorang pemula, bagi youtuber pemula dengan cepat ?. Berikut jawabannya . . .

1. Buat channel yang memiliki nama unik dan mudah diingat

Saat anda mulai ngeyoutube, buatlah channel youtube yang memiliki nama yang unik, nama yang beda dari youtuber yang lain. Dan yang terpenting, nama channel video anda haruslah mudah diingat oleh setiap orang yang kiranya baru pertama kali melihat video pada channel anda tersebut.



Hal ini dilakukan untuk memudahkan pencarian video yang anda upload ke youtube. Misalnya saja mungkin ada orang yang melihat video anda, kemudian waktu berlalu, dia lupa dengan judul videonya. Dan ternyata masih ingat nama channel anda, dan dari sinilah para viewer tadi mencari kembali video yang sudah terlupa berdasarkan nama channel youtube anda.

2. Satu channel hanya diisi satu jenis niche video

Satu channel youtube, usahakan isi dengan satu niche atau satu jenis topik video saja. Dengan channel yang hanya membahas satu topik video saja, dan berisi berbagai video terkait yang sesuai niche. Maka hal ini akan dapat memancing minat orang untuk betah berlama-lama hadir di channel youtube anda.

Dengan demikian, lambat laun orang yang hadir di setiap video anda akan bertambah banyak. Penonton setia di channel anda semakin hari semakin bertambah, dan subscriber channel youtube anda pun akan semakin bertambah banyak pula.

3. Buat judul, deskripsi dan thumbnail video yang menarik

Untuk memudahkan pencarian di youtube dan juga di google. Usahakan buat judul dan deskripsi video youtube anda, sesuai dengan isi video yang akan anda upload tadi.

Buat judul video yang menarik, yang sekiranya banyak orang yang akan mencarinya di kotak pencarian youtube. Misalnya :

Judul yang salah "Pergi ke sawah dapat belut"

Judul yang benar "Mantap gan, iseng-iseng mancing di sawah dapat belut monster", dsg

Jangan lupa sebelum mengupload video ke youtube. Usahakan sisipkan video youtube anda dengan thumbnail atau preview video yang menarik. Agar pengunjung tertarik untuk melihat video yang anda upload.

4. Videowalking

Seperti halnya blogwalking, yakni berkunjung dan berkomentar ke blog teman atau sesama blogger. Videowalking atau youtubewalking 🤣 (istilah ngasal), yakni kegiatan berkunjung dan berkomentar di video youtuber lain.

Dengan cara ini anda dapat saling berkunbal ria 🤣. Saling berkunjung balik, borkomentar disana-sini, meninggalkan jejak tentang channel dan video yang anda unggah. Dengan cara ini semoga saja video yang anda upload ke youtube cepat mendapatkan banyak viewers.

5. Share video ke berbagai sosial media

Selain videowalking seperti yang tersebut diatas. Anda juga dapat menshare video youtube anda ke sosial media yang ada. Misalnya saja seperti di facebook, twitter, instagram, line, wa, reddit, 4chan, kaskus, dan sebagainya.


Semakin banyak share, semakin banyak juga orang yang mengetahui video anda. Dan tentunya akan semakin banyak juga pengunjung atau viewer video anda.

6. Promosikan video dan channel youtube anda

Selain cuma share di sosial media seperti yang tersebut diatas. Anda dapat juga mempromosikan video youtube anda ke segala penjuru dunia. Baik secara offline maupun online 😂. Misalnya, anda dapat mempromosikan alamat channel video anda di bungkus kacang atau bungkus nasi. Anda juga dapat bergabung ke grup-grup facebook yang terkait dengan niche channel youtube anda. Lalu anda aktif berkomentar disana, sekalian tebar nama channel dan link video anda.

7. Adakan kegiatan giveaway

Untuk menarik minat viewer pada channel youtube anda. Tidak ada salahnya jika anda membagikan hadiah ke para subscriber dan viewer setia channel anda.

Adakan event giveaway yang bersyarat, misalnya syaratnya adalah subscribe, share, like dan komen. Dengan cara ini, maka anda tidak akan perlu repot-repot lagi memikirkan promosi channel dan video anda. Karena dengan adanya event ini akan ada banyak orang yang menshare video anda ke akun sosmednya. Pokoknya untung besar lah. .

Ya, begitulah gan sedikit tips trik agar video youtube anda banyak viewersnya. Jika anda melakukan kesemua hal yang diatas dengan cepat, maka akan cepat banyak pula viewers yang hadir ke channel dan video youtube anda.

7 Cara mendapatkan banyak viewers youtube dengan cepat bagi pemula
4/ 5
Oleh

Leave your comment