Wednesday, September 12, 2018

7 Cara mendapatkan uang tambahan bagi anak smp dan sma - 100% ampuh

Untuk mendapatkan uang / duit. Lebih tepatnya mungkin yakni untuk mendapatkan uang tambahan bagi pelajar, menghasilkan uang untuk siswa smp dan sma, Sebenarnya sangatlah mudah. Yang sulit mungkin hanya terletak pada rasa kemalasannya saja. Karena jika anda bekerja keras, pastinya uang saku anda akan bertambah terus sampai berjuta-juta 😂. Dan begitu pula sebaliknya, jika anda malas, pastinya kantong anda akan cepat kering.

Segitu dulu basa-basinya, langsung saja berikut tata cara mencari uang ala pelajar. Atau juga cara mencari uang tambahan untuk pelajar smp dan sma dengan mudah :

1. Berjualan pulsa

Rasanya pulsa maupun kuota data sudah tidak dapat dipisahkan lagi dari kehidupan anak muda zaman now. Mereka setiap hari asik berinternetan, ngesosmed, ngegame online, dan sebagainya. Tentunya hal ini dapat anda manfaatkan untuk menghasilkan pundi-pundi uang yang berlimpah. Yakni dengan cara berjualan pulsa atau kuota data di sekolah.



2. Jualan makanan atau minuman

Rasanya di setiap sekolah smp dan sma, pasti ada saja kantin. Nah, manfaatkan kantin sekolah ini untuk berjualan makanan maupun minuman olahan rumah. Misalnya saja seperti nasi bungkus, kue kering, gorengan, es lilin, jajanan pasar, dan sebagainya. Titipkan saja jualan anda ke pihak kantin. Siapa tahu jadi laku keras dan laris manis.

3. Membuka jasa sesuai keahlian

Manfaatkan skill atau keahlian anda. Jika anda punya ketrampilan lebih, misalnya seperti pintar bahasa inggris, pintar melukis, jago internetan. Jual skill anda, buka jasa les privat kepada teman-teman anda. Misalnya seperti buka jasa gambar sketsa, buka jasa editing photo, jasa download file di internet, buka kursus matematika, jasa contekan 😝. Dan lain sebagainya.

4. Jual beli akun dan item game online

Di zaman yang serba gadget ini. Banyak sekali game online mobile yang bermunculan. Cari saja game mmo atau moba yang ramai akan pemain / banyak playernya. Kemudian mainkan gamenya sampai ahli, setelah ahli. Langsung saja buka jasa leveling game, jual akun game, jual gold atau uang game, jual item craft di game, dan sebagainya.

5. Jualan jasa like dan follower sosmed

Fanspage facebook, akun instagram, dll. Sekarang sudah menjadi ladang media promosi bagi perusahaan-perusahaan pengiklan. Maka dari itu, bisnis yang satu ini juga patut dicoba. Jika anda punya fanspage fb dengan jumlah like dan pengunjung yang banyak. Atau punya akun ig yang tidak terpakai dan banyak followernya, jual saja untuk mendapatkan uang. Yang perlu diingat, yang penting jangan menggunakan akun asli saja.

Jika memiliki akun ig asli yang banyak follower dan pengunjungnya. Lebih baik buka saja jasa penerimaan endorsement.

6. Menjadi penulis

Menjadi seorang penulis di dunia maya. Sebut saja menjadi seorang blogger. Hal ini sangat bermanfaat bagi diri sendiri dan orang banyak. Selain anda berbagi pengetahuan ke netizen di seluruh dunia. Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan uang dari periklanan yang anda pasang di blog.

Selain ngeblog, jualan jasa penulisan artikel juga cukup menjanjikan. Karena harga artikel lumayan mahal jika dijual dalam bentuk bundel / banyak sekaligus. Nilai jual artikel tergantung dari niche, bahasa dan jumlah kata didalam artikel yang anda buat.

7. Menjadi youtuber

Setiap pelajar, baik siswa-siswi smp dan sma di zaman sekarang. Rasanya 8 dari seluruh pelajar usia sekolah memiliki gadget / smartphone di hpnya. Nah, manfaatkan gadget tersebut. Buat video kreatif yang mengedukasi, maupun bernuansa hiburan. Kemudian upload ke channel youtube anda. Setelah channel youtube ramai dengan subscriber, dan pengunjung. Langsung saja daftarkan ke google adsense. Agar video anda dapat menghasilkan uang.

Yap, saya rasa begitulah gan. Sedikit banyak cara untuk mendapatkan uang saku tambahan bagi pelajar / siswa smp dan sma. Cukup sekian, dan semoga bermanfaat.

7 Cara mendapatkan uang tambahan bagi anak smp dan sma - 100% ampuh
4/ 5
Oleh

Leave your comment