Friday, September 28, 2018

7 Solusi buat yang bingung cari uang - dapat uang tanpa modal

Untuk anda yang kebingungan mencari uang, kebingungan untuk mencari modal usaha. Sebenarnya hal ini sangatlah mudah untuk diatasi. Kuncinya hanya terletak pada pola pikir saja. Jika anda belum mampu untuk membuat suatu bisnis atau usaha mandiri yang membutuhkan banyak modal. Mengapa anda harus repot-repot ngutang kesana-sini ?. Mendingan jalani apa saja yang ada, karena pada dasarnya ngutang itu tidak enak. Apalagi jika anda didatangi dept collector setiap hari. Pastilah hidup anda akan menjadi was-was karena dikejar hutang disana-sini.

Maka dari itu, untuk mendapatkan uang atau uang tambahan tanpa mengeluarkan banyak modal atau modal yang besar. Simak saja cara-caranya di bawah ini.

# Solusi buat yang bingung cari uang - cara mendapat uang tanpa modal yang besar

1. Menjual jajanan pasar / kue tradisional

Buat anda yang hidup di desa. Tentunya peluang usaha yang satu ini cukup menjanjikan. Tiap pagi, banyak warga desa yang siap untuk bekerja dan berangkat bercocok tanam ke sawah & ladang. Selera makanan orang di desa, biasanya mereka lebih menyukai berbagai jajanan tradisional daripada makanan ringan modern yang ada di kota-kota.



Modal untuk membuat kue tradisional saya rasa sangatlah minim. Misalnya saja seperti membuat kue yang berbahan dasar singkong. Karena harga singkong sangatlah murah, anda dapat memperoleh keuntungan yang besar dari menjual jajanan yang terbuat dari singkong ini.

2. Menjual mainan dan aksesoris anak SD

Berjualan mainan dan juga aksesoris di sekolah dasar juga cukup menjanjikan. Karena pada dasarnya anak Sd suka bermain-main dengan teman-teman sebayanya. Maka mainan-mainan dan aksesoris untuk anak kecil akan laku keras jika dijual pada waktu dan tempat yang tepat.

3. Jualan pentol

Bahan dasar untuk membuat pentol sangat mudah dijangkau. Harganya murah, dan jika dijual di sekolah dasar. Pastilah pentol ini akan laris manis. Karena pada dasarnya jajanan pentol ini memang sangat disukai dan di gemari oleh anak-anak. Bahkan di desa saya ada penjual pentol yang bisa membangun rumah dari hasil usaha pentolnya ini.

4. Menanam sayuran dipekarangan rumah

Sayuran yang paling laris manis dipasaran. Anda dapat menanamnya sendiri di pekarangan rumah anda. Misalnya saja seperti sayuran sawi, anda dapat menanamnya di pekarangan rumah atau dengan cara hidroponik dengan mudah. Setelah panen, tentunya anda dapat menjual sayuran tersebut dengan mudah.

5. Bisnis online

Banyak sekali usaha online yang tidak memerlukan modal yang besar, alias modal kecil tapi menghasilkan untung yang besar. Bisnis online tersebut misalnya seperti dropship, menjadi blogger, youtuber, kerja freelance, jasa penulisan, penerjemah, web design, membuat logo, dan sebagainya. Mungkin anda dapat mencoba berbagai profesi tersebut untuk mendapatkan uang yang anda cari-cari dan inginkan.


6. Kerja

Jika anda bingung cari uang, ya kerja dong. Kalau ingin mencari uang ya jangan lupa untuk bekerja dengan keras. Kalau anda pengangguran, ya cari lapangan pekerjaan. Jika lapangan pekerjaan tidak ada, anda dapat berwirausaha seperti beberapa contoh yang tersebut diatas. Atau yang lebih ekstrim lagi anda dapat merantau ke daerah lain.

7. Jual aset

Jika anda sangat membutuhkan uang. Dan anda tidak ingin berhutang, apalagi takut dikejar-kejar rentenir. Cukup jual saja harta benda yang anda punya. Jual sesuatu yang dirasa tidak terlalu penting, namun memiliki harga jual yang lumayan tinggi. Dengan cara ini, maka uangpun akan mudah untuk didapat. Tetapi resikonya ya anda kehilangan barang.

Ya begitulah kiranya ke-7 solusi bagi anda yang kebingungan untuk mencari uang. Pada dasarnya solusi bagi anda yang kebingungan untuk mencari uang hanya ada 4 macam. Solusi tersebut yakni,

1. Kerja
2. Berjualan / berwirausaha
3. Ngutang / pinjaman tanpa bunga
4. Menjual aset / barang

Eits, tak usah khawatir terlebih dahulu. Karena masih ada dua solusi tambahan yang dirasa sangat ampuh untuk mengatasi segala masalah yang anda miliki. Solusi tersebut yakni adalah berdoa dan sedekah. Cukup sekian, semoga bermanfaat . .

7 Solusi buat yang bingung cari uang - dapat uang tanpa modal
4/ 5
Oleh

Leave your comment