Wednesday, September 19, 2018

8 Cara mendapatkan uang tanpa modal sepeserpun

Untuk mendapatkan uang tanpa modal sepeserpun, memang bukanlah isapan jempol semata. Alias asli bisa di dapat. Yang tidak mungkin terjadi yakni mendapatkan uang tanpa usaha sedikitpun. Karena kalau tidak berusaha, masak iya uang tiba-tiba jatuh dari langit, tiba-tiba uang muncul sendiri di atas meja ? 🤣. Yang jelas semuanya butuh usaha, walaupun usaha tersebut tidak memerlukan modal uang sepeserpun.

Nah, pertanyaannya adalah. Bagaimanakah cara untuk mendapatkan uang tanpa modal sepeserpun ?. Begini jawabannya . . .

1. Bekerja dengan menggunakan tenaga

Pekerjaan yang menggunakan tenaga mentahan, raw strength, kekuatan tubuh. Tentunya kebanyakan tidak menggunakan modal uang sedikitpun untuk melakukannya. Karena hanya dengan modal kekuatan tubuh saja, anda pun sudah dapat bekerja dan mendapatkan uang.



Jenis pekerjaan tersebut misalnya seperti kuli bangunan, kuli panggul, penjaga gudang, dan sebagainya.

2. Bekerja dengan pikiran

Pekerjaan yang memanfaatkan daya pikir, pekerjaan yang memerlukan skill untuk melakukannya. Mungkin dapat juga disebut sebagai pekerjaan yang tidak perlu mengeluarkan modal uang sepeserpun. Karena dengan keahlian daya pikir, memanfaatkan kesempatan. Maka seseorang akan dapat dengan mudah untuk mendapatkan peluang usaha dan uang.

Misalnya saja seperti jika di musim hujan, anda berburu sayuran tradisional di sawah untuk dijual. Sayuran tersebut seperti daun semanggi, genjer, kangkung, selada air, dan lain sebagainya. Ya begitulah contoh mudahnya.

Sebenarnya masih banyak jenis pekerjaan yang lainnya. Salah satunya mungkin seperti penulis konten, gamer, motivator, ahli strategi, kenek bus, dan sebagainya.

3. Pinjaman / hutang tanpa bunga

Jika anda ingin cepat-cepat mendapatkan uang, anda sedang kepepet. Mungkin anda dapat meminjam uang ke anggota keluarga terdekat anda. Meminjam uang ke teman atau sahabat terpercaya anda. Meminjam uang tanpa bunga, dan suatu waktu anda wajib melunasi hutang yang anda punya.

4. Menemukan uang di jalan

Terkadang, di situasi yang tak terduga. Mungkin sewaktu anda sedang asik berjalan-jalan di jalan raya, di mall, di taman kota dan sebagainya. Secara tidak sengaja anda menemukan uang di jalan atau di lantai. Nah, dari sini bisa dibilang anda mendapatkan uang tanpa modal sepeserpun 😂, akan tetapi jika anda adalah orang yang baik dan beriman. Alangkah baiknya uang tersebut dikembalikan ke pemiliknya.

5. Menemukan harta karun

Barang kali anda sedang asik-asiknya bekerja di bidang pertanian dan pembangunan. Anda sedang asik menggali pondasi rumah atau mungkin juga sedang asik menggali tanah. Eh, tak terduga anda menemukan sejumlah uang atau koin emas kuno, artefak peninggalan kerajaan di masa lalu. Atau mungkin malah menemukan bongkahan emas murni yang berserakan di antara bebatuan. Hal ini juga bisa dibilang anda mendapatkan uang tanpa modal sepeserpun. Karena anda mendapatkan uang karena rejeki dari yang diatas. Anda sedang beruntung 😝.


6. Menjadi anak orang kaya

Jika anda adalah anak orang yang berada, anak orang kaya, anaknya sultan. Maka secara otomatis anda akan dengan mudah mendapatkan uang tanpa modal sedikitpun. Karena orang tua anda sudah kaya, otomatis segala peninggalan hartanya, harta warisnya nanti akan jatuh ke tangan anda dan saudara kandung anda.

7. Menikah dengan orang kaya

Jika anda memanglah orang yang beruntung. Anda orang yang biasa-biasa saja, eh jodoh anda adalah orang yang kaya. Atau mungkin orang tua kekasih anda kaya raya. Maka jika anda menikah dengannya, otomatis anda juga jadi auto kaya raya. Modal nekat saja langsung jadi jutawan.

8. Sedekah

Dengan berbagi kesesama, dengan bersedekah terbukti ampuh dapat mendatangkan rejeki dari jalan yang tak terduga. Dan sedekahpun tidak mesti menggunakan uang semata. Anda dapat mensedekahkan ilmu pengetahuan anda, pikiran anda, tenaga anda kepada orang yang membutuhkan. Misalnya seperti ikut kerja bakti, gotong royong, musyawarah bersama, dan sebagainya.

Selain itu ibadah seperti sholat dhuha juga termasuk sedekah. Dengan demikian, jika anda rajin bersedekah. Tanpa modal uang sepeserpun pasti ada saja pintu rejeki yang terbuka untuk anda.

8 Cara mendapatkan uang tanpa modal sepeserpun
4/ 5
Oleh

Leave your comment