Wednesday, September 26, 2018

8 Peluang usaha / Bisnis modal kecil untung besar bagi pelajar & mahasiswa

Bisnis tanpa modal ?, Peluang usaha modal kecil untung besar ?. Apakah semua itu mungkin ada bagi para pelajar sekolah dan mahasiswa ?. Jawabannya sudah jelas, yakni iya 100% pasti ada. Dengan hanya modal yang kecil bahkan tanpa modal uang sepeserpun. Anda sudah dapat berbisnis atau berwirausaha dengan keuntungan yang cukup menjanjikan.

Pertanyannya adalah usaha atau bisnis yang seperti apakah yang dalam perkembangannya membutuhkan modal yang minim, namun dengan keuntungan yang cukup besar ?. Berikut jawabannya . . .

1. Ngeblog

Jika anda suka menulis, anda berwawasan luas, Maka ngebloglah jawabannya. Hanya dengan bermodalkan kuota internetan dan blog gratisan dari blogger saja. Anda dapat menulis berbagai konten kreatif yang diminati oleh banyak orang.



Apabila artikel pada blog anda banyak dikunjungi orang. Apalagi blog anda dikhususkan untuk visitor dari luar negri, atau istilahnya blog bule. Maka jika blog anda didaftarkan ke google adsense, otomatis akan ada banyak uang yang mengalir ke kantong anda.

Dengan hanya bermodalkan kuota saja, dari blog bahasa inggris yang anda punya. Anda dapat menghasilkan ratusan sampai jutaan rupiah perharinya. Manteb ngak tuh ?.

2. Jadi vlogger dan youtuber

Jika anda memiliki akses wifi gratisan di sekolah atau di kampus. Maka hal ini adalah peluang emas yang sangat menjanjikan. Dengan hanya bermodalkan wifi gratisan dan juga kamera dari smartphone yang anda punya. Anda dapat menjadi seorang jutawan dadakan.

Caranya cukup mudah, tinggal buat video kreatif, buat channel youtube, upload video, cari subscriber, daftarkan ke adsense, langsung auto gajian tiap bulan.

3. Jualan item dan akun game

Di sela-sela waktu senggang selepas kegiatan sekolah atau ngampus, Anda biasanya melakukan apa ?. Kalau kebanyakan pelajar sih biasanya kalau tidak belajar lagi ya pasti bermain. Entah itu bermain dengan teman, atau juga bermain sendirian. Misalnya saja seperti bermain internet, sosmed dan juga ngegame online 😫.

Nah, manfaatkan ngegame online ini sebagai ladang usaha bagi anda. Mainkan game online yang sedang booming, kumpulkan item-item langkah dan mata uang dalam game. Lalu jual item, senjata, gold dan segala jenis item langkah yang ada di game dengan uang asli. Dengan ini otomatis anda senang karena bermain game, anda juga akan mendapatkan uang darinya.

4. Jadi joki leveling game

Buat jasa untuk leveling akun game mmorpg yang sedang ngetren dikalangan para gamer. Tarik tarif untuk setiap level yang anda tawarkan kepada para gamer lain yang menggunakan jasa leveling anda.

5. Menjual follower dan subscriber

Mungkin anda pernah melihat ada orang yang menawarkan jasa follower akun instagram, fanspage facebook, subscriber youtube dan sejenisnya. Hal ini juga dapat anda tiru, jual follower dan subscriber pada orang yang membutuhkan. Otomatis anda akan mendapatkan banyak uang.

6. Jualan fanspage, grup dan akun sosmed

Fanspage, grup dan akun sosial media yang ramai dengan pengunjung dan follower akan sangat laku keras jika dijual kepada orang yang membutuhkan. Dengan hanya bermodalkan kuota gratisan saja, mungkin anda dapat membuat puluhan fp, grup, channel dan akun sosmed yang ramai ?. Coba bayangkan ?, Modal internet gratis, modal mainan sosmed, auto dapat duit ?, Mantep ngak ?.

7. Berdagang atau berjualan

Ya pada dasarnya berdagang atau berjualan ini memanglah salah satu dari sekian banyak pintu rejeki yang menjanjikan. Entah anda mau berjualan online atau offline, asal anda pintar di dalam berkomunikasi. Pastilah nantinya anda akan berpeluang besar untuk menjadi orang yang sukses.


Dengan membeli barang yang berharga murah dengan kualitas yang ngak murahan, anda dapat menjual kembali barang tersebut dengan harga yang tinggi. Tentunya hal tersebut dilakukan untuk memperoleh keuntungan yang sebesar-besarnya. Asal pembeli senang, harga jual tinggi pun tidak masalah.

8. Berjualan jasa

Jika anda memiliki skill tinggi didalam bidang tertentu. Misalnya seperti web design, programming, menulis dan sebagainya. Maka anda dapat memanfaatkan skill anda tersebut untuk mendapatkan uang. Anda dapat menawarkan jasa tersebut ke perusahaan di dunia nyata, ke perorangan, maupun anda dapat mencoba pekerjaan freelance yang tersebar luas di dunia maya.

Jika anda mengambil pekerjaan freelance di internet, maka hanya dengan modal skill dan ketrampilan yang anda miliki. Anda akan sangat dengan mudah untuk memperoleh uang.

Ya begitulah kiranya ke-8 bisnis atau peluang usaha modal kecil untung besar yang cukup menjanjikan bagi para pelajar dan mahasiswa. Karena ke-8 pekerjaan yang tersebut diatas dapat dikerjakan di waktu senggang, di waktu anda selesai atau beristirahat setelah kegiatan belajar atau ngampus. Maka ke-8 jenis usaha atau bisnis diatas patut untuk dipertimbangkan. Cukup sekian, dan semoga bermanfaat.

8 Peluang usaha / Bisnis modal kecil untung besar bagi pelajar & mahasiswa
4/ 5
Oleh

Leave your comment