Saturday, September 22, 2018

Apa itu arti hode ?, Asal mula, ciri & tujuan menjadi hode di game, sosmed, fb, anime, dll

Ya sekedar iseng saja. Kali ini mari kita membahas mengenai hode. Mulai dari pengertian hode, asal muasal munculnya kata hode, ciri-ciri dan tujuan menjadi seorang hode di semua situasi dan kondisi. Baik di dalam game, sosmed (sosial media), dan sebagainya.

Nah, langsung saja. Mungkin anda pernah mendengar istilah tentang hode ?. Mungkin anda mengira bahwa hode ini merupakan bahasa gaul ?. Apalagi anda mengira bahwa hode merupakan suatu singkatan dari suatu kata tertentu ?. Padahal tidak seperti demikian.

Jadi, apa sebenarnya itu hode ?, Arti hode itu apaan sih. Berikut jawabannya . . .

1. Asal muasal munculnya istilah kata hode

Jadi pada zaman dahulu, sekitar era tahun 2000an (2002 keatas). Terdapat sebuah game mmorpg yang sangat tenar dan ngetren dimasanya. Game tersebut adalah game ragnarok. Nah, di dalam game ini terdapat sebuah monster yang bernama hode.



Monster hode ini berbentuk seperti cacing yang hampir mirip dengan bentuk otong kaum lelaki 🤣. Setiap monster ini muncul, mereka para monster hode ini bergerak menggeliat kesana kemari. Sungguh tidak enak dilihat lah .

Nah, di dalam game ragnarok tersebut. Ada saja seorang player yang membuat karakter game tidak sesuai dengan jenis kelam*n yang mereka miliki. Jadi, misalnya ada cowok yang ngaku jadi cewek di dalam game ragnarok tersebut. Nah, orang yang mengetahui bahwa char game cewek tersebut adalah seorang cowok. Jadi dia menyebut char cewek di game tersebut sebagai hode.

Misalnya ada player yang ngechat, oi ati-ati dia hode tuh, awas aja. 🤣

2. Arti kata hode

Seperti yang sudah tersebut seperti diatas. Hode sebenarnya merupakan seorang lelaki, pria atau cowok yang mengaku-ngaku atau menjadi cewek di dalam game online, dan juga di sosial media.

Jadi mereka para hode adalah para cowok yang menyamar menjadi cewek di dunia maya. Walaupun di dalam game online ada karakter cewek yang cantik, unyu, kawaii, dengan nickname yang kecewek-cewekan. Namun belum tentu dia benar-benar cewek, karena bisa jadi ia adalah seorang hode. Cowok yang nyamar jadi cewek.

Begitupula dengan akun cewek cantik di sosial media seperti di facebook, twitter, instagram, wa, youtube, dan sebagainya. Mereka semua belum tentu seorang cewek. Malah bisa jadi cuma cowok yang sedang menghode.


Dilain kasus, ada seorang cewek yang nyamar menjadi cowok. Maka, kebalikan dari hode. Biasanya mereka disebut juga sebagai DEHO.

Kalau di dalam anime, mungkin anda lebih mengenal dengan istilah karakter trap dan reverse trap. Dimana char trap adalah karakter anime cowok yang berbentuk atau nampak seperti cewek, dan sebaliknya. Karakter reverse trap adalah char cewek yang terlihat mirip seperti cowok.

3. Ciri-ciri hode

Setiap hode, setiap akun hode memiliki tingkat tersendiri di dalam penyamarannya. Ada yang berlevel easy atau rendah dan mudah ditebak. Ada juga yang sudah expert, sehingga penyamaran kehodeannya sangat sulit ditebak. Sehingga banyak akun cowok yang percaya bahwa si hode tadi benar-benar cewek.

Yang paling mudah untuk membedakan hode dan tidak. Biasanya mereka ngechat atau membuat status yang tidak terlalu mirip dengan anak cewek. Mereka terkadang menjadi sok imut, sok m3s*m di sosmed, dengan menggunakan berbagai jenis foto profil yang kelewat cantik.

Selain itu jika didalam game online. Char hode ini seringkali aktif di dalam percakapan di kota-kota, di grup-grup dan bahkan sering mengemis-ngemis item dari player lain 🤣. Mereka para hode mengemis-ngemis gold dan item sambil ngechat dengan kata-kata yang imut. Misalnya "Onii chan, bagi armornya dong 😚".

4. Tujuan orang menjadi hode

Banyak sebab dan tujuan orang untuk menjadi seorang hode. Kebanyakan dari mereka sengaja menjadi hode untuk memperoleh keuntungan materi, selain materi ada juga yang ingin mendapatkan kepuasan batin 😰. Nah, selengkapnya berikut tujuan seseorang yang menghode.

A. Pansos, atau ingin menjadi tenar dan terkenal.
B. Untuk menipu orang-orang (untuk mendapat item, pulsa, dll).
C. Sekedar iseng, untuk mengetroll player atau orang lain.
D. Merasa ingin menjadi seorang wanita 😱.
E. Sekedar suka saja dengan char game cewek di dalam sebuah game.
F. Untuk mendapatkan banyak like, followers, subscriber, dan sebagainya.
G. Dan sebagainya.

Ya, begitulah pada dasarnya pengertian, asal muasal, ciri, tujuan dan keuntungan dari menjadi seorang hode. Cukup sekian saja, semoga paham 😳 cmiiw.

Apa itu arti hode ?, Asal mula, ciri & tujuan menjadi hode di game, sosmed, fb, anime, dll
4/ 5
Oleh

Leave your comment