Monday, September 24, 2018

Apa itu arti kata kuy, cuy, coy & coi dalam bahasa gaul di sosial media / sosmed

Anda tentunya pernah mendengar atau melihat istilah kata seperti kuy, coy, cuy dan coi di internet atau di sosial media. Kata-kata tersebut banyak sekali diucapkan atau dituliskan oleh para netizen di dunia maya. Khususnya saja bagi anak-anak meme, anak alay, dan sebangsanya. Mereka selalu saja mendapatkan kosa kata baru yang dirasa absurd dan sulit dimengerti oleh kebanyakan orang awam.



Nah, pertanyaannya adalah. Apakah anda tahu tentang arti atau pengertian dari kata-kata tersebut ?. Jika tidak, maka simak saja pengertian kata tersebut dibawah ini.

1. Arti kata kuy

Di sosial media seperti facebook, twitter, instagram dan lainnya. Kata ini seringkali dituliskan oleh berbagai netizen yang ada. Mereka seringkali menuliskan kata kuy ini dengan nada untuk mengajak seseorang / teman untuk melakukan atau mengerjakan sesuatu.

Misalnya seperti, "Enaknya mabar mobel lejen kuy", "Kuylah kita ngabuburit bareng", dan lain sebagainya.

Dari contoh kalimat yang tertera diatas. Kata kuy sebenarnya artinya sama saja dengan YUK. Cuma kata yuk dibalik saja agar kelihatan lebih gaul, sehingga menghasilkan kata kuy 😂.

Akan tetapi, jika anda ingin mengetahui arti kata kuy lebih jauh lagi. Sebenarnya di thailand, kata kuy ini artinya sama saja dengan otong laki-laki. Jadi agak gimana gitu gan. 🤣


2. Arti kata coy, cuy dan coi

Ketiga kata tersebut, yakni kata coy, cuy dan coi sebenarnya memiliki arti yang sama. Dimana kata coy, cuy dan coi memiliki arti sebagai kata ganti orang kedua. Kata ganti orang kedua ini sama saja dengan kamu, anda, kalian, kau dan sebangsanya. Lebih mudahnya ketiga kata tersebut merupakan kata panggilan akrab untuk teman, sahabat atau orang yang kita kenal. Sama halnya dengan kata bro, gan, sis dan sebagainya.

Nah, perlu di ketahui juga. Sama seperti arti kata kuy yang tersebut diatas. Arti kata coi ini di dalam bahasa laos juga sama saja. Sama-sama memiliki arti otong pria. Jadi agak aneh lagi jadinya. 🤣

Apa itu arti kata kuy, cuy, coy & coi dalam bahasa gaul di sosial media / sosmed
4/ 5
Oleh

Leave your comment