Monday, September 10, 2018

Cara menjadi orang sukses tanpa sekolah, kuliah, ijazah / pendidikan formal

Semua makhluk hidup, pada dasarnya ingin selalu mencapai yang namanya kesuksesan. Namun, ambisi untuk menggapai kuseksesan ini. Pastinya lebih besar dimiliki oleh makhluk hidup yang berakal, yakni manusia.

Tentunya kesuksesan yang dimaksud disini adalah sebuah keberhasilan atau keberuntungan yang terjadi pada kehidupan. Jadi, bukan hanya manusia saja yang bisa menggapai kesuksesan. Bahkan binatang yang hanya mengandalkan insting dan sedikit akal saja. Mereka akan merasa sukses, senang dan bahagia, jika dirinya berhasil mendapatkan buruan, makanan, tempat tinggal, pasangan, dan lain sebagainya.

Nah pertanyaanya adalah, kesuksesan yang bagaimanakah yang anda inginkan ?. Apakah anda ingin memiliki pekerjaan yang enak dengan gaji yang besar ?, Apakah anda ingin menjadi seorang jutawan atau milyarder yang kaya raya ?, Apakah anda ingin memiliki pasangan hidup yang elok nan rupawan ?, Atau mungkin anda ingin hidup sederhana dengan penuh ketenangan dan kedamaian ?. Tentunya semua jawabannya hanya Tuhan dan hati kecil anda sendiri yang mengetahuinya.



Jadi, tidak semua yang namanya sukses itu harus menjadi orang kaya, pengusaha, punya banyak uang dan bergelimang harta. Karena diluar sana, banyak sekali orang kaya yang menderita, tersiksa batinnya. Sampai-sampai banyak dari mereka yang depresi, dan terjerumus ke lembah dosa yang dapat membuat mereka masuk ke penjara, atau bahkan mungkin sampai meninggal dunia dengan berputus asa.

Pada intinya, kesuksesan bisa digapai dan didapat oleh semua orang dan kalangan. Walaupun anda tidak bersekolah, putus sekolah dan tidak memiliki ijazah selembarpun. Anda masih bisa meraih kesuksesan dalam hidup anda.

Semua orang berhak memperoleh kebahagiaan di dalam hidupnya. Semua orang bisa menggapai kesuksesan yang ideal di dalam kehidupannya. Entah itu seorang remaja, pemuda, orang dewasa, orang tua rentah, orang desa, orang kota, segala latar belakang dan usia.

Jadi tidak ada itu yang namanya terlambat didalam memperoleh kesuksesan. Tua, muda, semua usia bisa sukses. Karena kesuksesan adalah sebuah kebahagiaan, jadi tidak perlulah menjadi kaya raya, banyak uang, dipuji orang, diakui orang, dll untuk menjadi sukses. Cukuplah diri anda dan keluarga anda menjadi bahagia dan tentram didalam hidupnya.

Ya, pada dasarnya jika anda ingin memperoleh kesusksesan di dunia. Ingin mendapatkan harta yang melimpah. Anda haruslah memiliki sifat-sifat atau tingkah laku yang biasanya dimiliki oleh orang yang suskses. Sifat, sikap dan tingkah laku tersebut adalah seperti :

1. Disiplin waktu.
2. Amanah, tepat janji / bertanggung jawab.
3. Jujur.
4. Pekerja keras.
5. Ramah tamah, pandai berkomunikasi.
6. Konsisten dan berkomitmen, punya visi dan misi yang jelas di dalam hidupnya (memiliki tujuan hidup / cita-cita).
7. Sabar, pantang menyerah.
8. Selalu penasaran dan merasa ingin tahu (haus dengan ilmu pengetahuan baru).
9. Berani mencoba, berani mengambil resiko.
10. Tidak sombong dan tidak gila hormat / pujian.

Ya, saya rasa begitulah beberapa sifat terpuji yang dimiliki oleh orang yang sukses. Jadi walaupun anda tidak pernah mengenyam bangku pendidikan, tidak pernah sekolah, putus sekolah, tidak kuliah, tidak memiliki ijazah. Asalkan anda orangnya pantang menyerah dan selalu belajar dan memperbaiki kesalahan. Pasti anda akan memperoleh kesuksesan di dalam hidup ini. Cukup sekian, semoga bermanfaat...

Cara menjadi orang sukses tanpa sekolah, kuliah, ijazah / pendidikan formal
4/ 5
Oleh

Leave your comment