Sunday, September 16, 2018

Penyebab dan Cara mengatasi lag saat bermain game online android

Adakalanya mungkin anda pernah mengalami lag di saat sedang bermain game online. Selain lag, terkadang graphic game menjadi tidak lancar. Misalnya seperti patah-patah, atau karakter game malah jalan sendiri ke berbagai arah. Nah, hal ini tentunya disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya misalnya karena hp yang anda pakai tidak mendukung untuk memainkan game tersebut.

Nah, sebelum kita membahas mengenai cara mengatasi lag pada game online. Alangkah baiknya kita membahas mengenai penyebab dari lagnya game online yang anda mainkan.

# Penyebab lag pada game online

1. Hp kentang

Hp atau smartphone android yang anda punya, ternyata menentukan nyaman dan tidaknya anda untuk bermain game. Jika spesifikasi hp anda rendah, kualitas hp anda rendah. Maka jangan harap hp anda bisa untuk memainkan game-game 3D online yang keren.



Misalnya seperti game-game moba dan mmo di jaman sekarang. Pasti jika anda memaksakan, maka game yang anda mainkan akan langsung ngelag. Bahkan hp andapun bisa merestart sendiri.

2. Kualitas sinyal yang buruk

Jika jaringan seluler di tempat anda sangatlah buruk. Maka jangan harap anda bisa bermain game online di hp android dengan lancar. Karena dengan buruknya sinyal atau jaringan operator seluler anda. Maka pertukaran data di dalam game, dari server ke hp anda akan terhambat. Hal ini tentunya dapat membuat game di hp anda menjadi lag, patah-patah dan error.

3. Ada masalah di game online

Jika hp anda sudah bagus, ram, cpu dan gpu hp anda sudah mumpuni. Jaringan hp anda sudah lancar, koneksi internet sangat cepat, 4g-lte atau wifi. Dan game yang anda mainkan masih ngelag dan lemot saja.

Maka bisa dipastikan ada gangguan atau masalah didalam game. Misalnya karena game yang anda mainkan sedang maintenance, ada pembaharuan, sedang di service, server penuh, dan sebagainya.

Ya, begitulah saya rasa ke-3 masalah utama yang seringkali menyebabkan lagnya game online saat dimainkan. Selanjutnya mari kita bahas cara untuk mengatasi lag pada game online yang anda mainkan.

# Cara mengatasi lag pada game online

1. Beli hp baru

Jika spek hp anda sangatlah rendah, hp spek kentang. Maka belilah hp android baru yang memiliki spesifikasi yang sesuai dengan game yang anda mainkan. Misalnya beli saja hp yang ramnya 3-4 gb, dengan cpu dan gpu yang keren juga. Agar nantinya berbagai game yang anda mainkan dapat berjalan dengan lancar.

2. Mengganti simcard

Cobalah untuk mengganti simcard anda dengan kartu sim yang memiliki kualitas jaringan yang baik, dan juga koneksi internet yang cepat. Agar nantinya game online yang anda mainkan dapat berjalan dengan lancar. Tidak lag, lelet, lemot dan afk lagi.

3. Memakai jaringan wifi

Jika anda ingin game online yang anda mainkan menjadi lancar. Misalnya game anda menjadi lag, karena ada gangguan sinyal. Coba saja mampir ke tempat-tempat hotspot yang ada. Misalnya seperti di warung, cafe, balai desa, dll yang menyediakan fitur wifi gratis. Agar nantinya game yang anda mainkan dapat berjalan dengan lancar.

4. Pasrah

Jika ada gangguan dari server game. Maka anda harus tabah, karena penyebab lag ada pada game online itu sendiri. Jadi anda harus menunggu sampai semua bug di perbaiki. Atau jika server sudah kepenuhan. Pindah saja, main game di server lain.

Nah, saya rasa begitulah gan berbagai penyebab dan cara mengatasi agar game online yang anda mainkan tidak ngelag dan patah-patah lagi. Setelah mengamalkan apa yang tersebut diatas, semoga saja pengalaman bermain game online anda menjadi semakin lancar. Misalnya mungkin anda bermain game pubg, aov, mobile legend (ml), toram, dan sebagainya.

Penyebab dan Cara mengatasi lag saat bermain game online android
4/ 5
Oleh

Leave your comment