Saturday, October 20, 2018

5 Cara memviralkan dan mempopulerkan video di youtube

Mendapatkan banyak subscriber dan viewer di youtube rasanya sudah menjadi tujuan utama bagi setiap youtuber. Mereka berlomba-lomba untuk membuat berbagai konten kreatif, guna untuk mendapatkan banyak viewer dan untuk mendapatkan tanggapan positif dari para viewer (komen, like & share).

Namun tak jarang juga banyak para youtuber penghamba adsense yang membuat berbagai konten video yang provokatif, video hoax, video hasil nyuri. Guna untuk mendapatkan sejumlah kekayaan / uang.

Apapun caranya, bagi para penghamba adsense ini, semuanya akan dilakukan. Walaupun harus mencuri konten, memanfaatkan kesusahan dan kesedihan orang lain, dan sebagainya. Pokoknya yang ada dipikiran mereka cuma uang, uang dan uang.



Tentunya anda harus menghindari perilaku layaknya para penghamba adsense ini. Buatlah video youtube yang unik, kreatif, edukatif dan menghibur ala anda sendiri. Jangan suka nyolong, nyuri dan edit-edit karya milik orang lain. Karena hal ini sangatlah tidak terpuji, dan merugikan pihak pemilik konten video yang asli.

Nah, kembali ke topik utama. Untuk memviralkan dan mempopulerkan video di youtube sebenarnya sangatlah mudah. Yang penting anda haruslah berusaha dan terus mencoba. Untuk selengkapnya ada di bawah ini ...

# Cara mudah mempopulerkan dan memviralkan video youtube

1. Buat video yang unik dan dapat menarik perhatian netizen

Buatlah video yang unik dan menarik. Buat video yang sekiranya tidak melanggar aturan agama dan hukum negara. Buatlah konten video yang menghibur atau edukatif. Yang sekiranya dapat menarik perhatian orang banyak / netizen.

Misalnya anda membuat video anak kecil yang lucu dan imut sedang main dengan kucing. Maka hal ini juga dapat berpotensi menjadi video yang viral. Karena kata orang sih, cute is justice :v. 🤣 Kekawaiian, keimutan adalah keadilan.

2. Buat judul, deskripsi dan thumbnail video yang menarik

Buat judul video yang sekiranya menarik perhatian orang banyak, menarik perhatian para netizen untuk mengklik dan melihat video anda. Buat judul video yang dapat memancing rasa penasaran para netizen.

Misalnya judul video yang salah : Cara membuat nasi goreng

Contoh, judul video yang benar : Cara membuat nasi goreng enak cuma modal 2000 rupiah doang ?

Jangan lupa juga untuk membuat deskripsi video anda dengan detail. Masukkan keyword terkait yang sesuai dengan judul dan konten video yang anda buat. Hal ini agar memudahkan pencarian video anda di google dan juga di youtube.

Jangan lupa juga untuk membuat thumbnail video yang unik dan menarik. Agar banyak orang yang penasaran dan ingin melihat video yang anda buat.

3. Posting video di blog

Jika anda memiliki blog, posting juga video anda di blog atau situs yang anda miliki. Untuk materi yang ada di blog, cukup tulis judul dan deskripsinya saja, untuk video arahkan ke akun atau channel youtube anda. Misalnya anda membuat gambar thumbnail yang jika diarahkan langsung menuju ke video anda yang ada di youtube.


4. Share link video ke sosial media

Share link video anda ke berbagai sosial media yang ada. Cari komunitas, grup dan fanspage yang setipe, atau sesuai topiknya dengan video yang anda buat. Lalu langsung saja anda ikut aktif di dalam komunitas tersebut. Dan sesekali anda dapat memposting link video, link blog atau komentar dengan link dan deskripsi video yang anda punya.

Dengan cara ini, maka lambat laun konten video yang anda buat akan menjadi cepat viral dan populer.

5. Ajak teman anda untuk menyebarkan video yang anda buat

Teman adalah kekuatan, begitulah kata si patrik star. Untuk membuat video youtube anda menjadi viral dan populer. Tentunya anda haruslah memiliki teman atau tim yang bertugas untuk mengenalkan konten video yang anda buat ke para netizen yang tersebar luas di dunia maya.

Semakin banyak teman anda, semakin banyak yang membantu menshare video anda. Maka semakin cepat juga video anda menjadi viral dan populer. Jadi hubungi teman-teman dumay anda, atau bentuk tim khusus yang bertugas untuk menshare video youtube yang anda buat. Agar video youtube anda cepat menjadi terkenal dan viral.

Cukup sekian dulu, begitulah cara untuk memviralkan dan mempopulerkan video youtube yang anda buat. Semoga bermanfaat . .

5 Cara memviralkan dan mempopulerkan video di youtube
4/ 5
Oleh

Leave your comment