Monday, October 22, 2018

7 Hal yang dilakukan ketika gabut melanda - obat gabut - tips atasi gabut

Ketika kegabutan menyerang, rasanya hidup menjadi kurang bersemangat dan ceria. Bawaannya suntuk, bosan, mager terus. Mau ngapain aja bawaannya jadi badmood, resah, gunda gulana. Selain itu gabut juga dapat menyerang siapa pun, kapanpun dan dimanapun. Entah itu anda sedang berada di rumah, di sekolah, di tempat kerja, dan sebagainya. Pastilah anda pernah merasakan yang namanya gabut ini.

Nah kira-kira untuk mengatasi kegabutan ini. Tips atau langkah-langkah apakah yang harus dilakukan untuk mengusir rasa gabut ?. Langsung saja, berikut jawabannya . .

# Kegiatan yang dilakukan saat gabut - solusi atasi kegabutan

1. Bermain bersama teman

Saat gabut melanda, ketika hari libur tiba, anda sendirian di rumah. Nganggur ngak jelas, ngak ada kerjaan. Langsung saja hubungi teman anda, ajak main bareng. Ajak untuk rekreasi bersama, nongkrong bersama. Asalkan kegiatan masih mengarah ke hal yang baik dan positif / tidak menyimpang. Maka bermain dengan teman akan menjadi solusi ampuh untuk mengatasi dan mengobati kegabutan ini.



2. Internetan

Di internet banyak sekali konten-konten yang dapat membuat hati anda menjadi lebih ceria. Misalnya saja seperti youtube, disana banyak sekali video-video lucu, video edukatif, dan berbagai video lainnya yang dapat menghibur hati anda. Tinggal browsing saja, dan nikmati dunia internet yang menyenangkan.

3. Ngesosmed dan chattingan

Duduk, diem, tiduran di rumah. Ngak ada kerjaan yang harus dilakukan. Tinggal buka gadget, buka hp. Langsung online dan ngesosmed. Buka saja fb, wa, instagram dan sebagainya. Langsung ngesosmed dan chattingan dengan teman di dunia maya. Hal ini tentunya akan dapat mengisi kekosongan waktu dan mengobati luka di hati anda.

4. Main game online

Bermain game online, apalagi jika mabar, main bareng teman-teman. Pastilah hal ini sangatlah seru dan menyenangkan. Jika anda sedang gabut, buka saja hp atau pc anda. Tinggal main mobalog, main mobile legend, aov, dota2, lol, dan berbagai jenis game online mmorpg, moba, fps, battle royale lainnya. Yang penting rasa gabut jadi hilang.


5. Main dengan hewan peliharaan

Hewan peliharaan yang lucu, imut, ngemesin, dan kawaii. Pastinya dapat menjadi obat ampuh bagi diri anda, menjadi moodbooster yang ampuh. Moodbooster yang dapat membuat hati anda menjadi lebih ceria dan bahagia.

Dengan bermain bersama hewan peliharaan. Misalnya bermain dengan kucing, otter, hamster, dll. Hal ini tentunya dapat mengusir rasa gabut anda.

6. Menjalankan hobi

Dikala gabut melanda, menjalankan hobi juga dapat menjadi obat ampuh untuk mengusir rasa gabut dari dalam diri anda. Misalnya dengan berkebun, nonton film, nonton anime, main bola bareng temen, dan sebagainya. Hal ini akan sangat ampuh untuk mengusir rasa gabut yang masuk di dalam jiwa.

7. Beribadah

Ketika gabut melanda, hati terasa pilu, galau, kosong dan gunda gulana. Coba saja anda untuk beribadah kepada Tuhan yang maha esa.

Ambil wudhu, sholat sejenak, dzikir, tinggalkan semua urusan duniawi. Maka rasa gabut atau kegabutan yang melanda akan hilang dengan seketika.

Yap, cukup sekian dulu. Begitulah kiranya solusi untuk mengatasi rasa gabut yang menyerang anda. Ke-7 obat gabut / kegiatan anti gabut diatas, jika anda menjalankannya. Pastinya dengan cepat atau lambat, rasa gabut anda akan menghilang. Dan hidup akan menjadi lebih ceria, semangat dan bahagia. . ..

7 Hal yang dilakukan ketika gabut melanda - obat gabut - tips atasi gabut
4/ 5
Oleh

Leave your comment