Sunday, October 7, 2018

Apa itu bunga pasir ?, Arti kata bunga / kembang pasir

Banyak sekali istilah kata, atau kata kiasan yang pada kata awalnya menggunakan kata bunga. Misalnya saja seperti bunga desa, bunga bangsa, dan sebagainya. Begitu juga dengan kata kembang, ada saja istilah yang menggunakan awalan kata kembang ini. Sebut saja misalnya seperti kembang gula, kembang tahu, kembang es, dan sebagainya. Ya, bisa dibilang arti dari kata kembang dan bunga ini sama saja.

Nah pembahasan kali ini yakni mengenai arti dari kata kembang pasir atau bunga pasir. Jadi, tahukah kalian dengan yang namanya bunga atau kembang pasir ini ?. Jika tidak, simak saja penjelasannya di bawah ini.

1. Arti bunga / kembang pasir di KBBI

Setelah wara-wiri kesana kemari. Setelah ubek-ubek KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). Ternyata saya tidak menemukan tentang istilah kata bunga pasir atau kembang pasir ini di dalam KBBI. Jadi, pada intinya istilah kembang pasir ini sepertinya masih belum terdaftar di KBBI.


2. Arti kata bunga pasir / kembang pasir

Bunga pasir, kembang pasir, apakah itu ?. Saya sendiri awalnya juga bingung. Namun lambat laun saya mengerti arti dari kedua istilah yang tersebut diatas. Setelah mendapatkan penjelasan yang mantap dari seseorang di sosial media, akhirnya saya mengerti juga artinya.

Pada intinya kembang pasir merupakan istilah kiasan yang ditujukan kepada sesuatu yang berwarna-warni, yang keluar dari kucing. Dan sesuatu yang warna-warni ini biasanya terkubur dengan baik didalam pasir 🤣. Yap, mungkin anda bisa menebaknya sendiri. Jadi bunga pasir / kembang pasir = kotoran kucing. Wkwkwkwk, cukup sekian dan semoga bermanfaat.

Apa itu bunga pasir ?, Arti kata bunga / kembang pasir
4/ 5
Oleh

Leave your comment