Wednesday, October 3, 2018

Apa itu mood booster ?, Arti moodbooster beserta contohnya

Moodbooster, entah mengapa kata yang satu ini terdengar tidak asing lagi ditelinga. Apalagi di zaman now yang penuh dengan kemodern'an ini. Dimana-mana para pemuda dan pemudi aktif bergaul di dunia maya, khususnya saja di sosial media.

Misalnya saja seperti di facebook, instagram, whatsapp, line, twitter, youtube dan sebagainya. Dan dari kesemuanya, mereka terkadang membuat sebuah status atau postingan di akun sosial medianya yang berbunyi atau bertuliskan "Mood Booster".

Nah, sebenarnya apa itu moodbooster ?. Pengertian mood booster itu apa ?. Langsung saja berikut jawabannya . . .

1. Arti moodbooster didalam bahasa indonesia

Dilihat dari katanya, yakni kata mood booster. Sebenarnya terdiri dari dua kata yang terdapat atau berasal dari bahasa inggris. Dimana kata mood sendiri dapat berarti suasana hati atau keadaan pikiran. Dan arti kata booster, dapat juga diartikan sebagai pendorong atau penyemangat.



Nah, dari sini tentunya sudah jelas. Pada intinya, kata moodbooster ini memiliki arti atau makna "sesuatu yang dapat membuat diri kita menjadi semangat, membuat suasana hati dan pikiran menjadi termotivasi".

2. Contoh mood booster

Contoh kegiatan positif yang dapat membuat diri kita menjadi bersemangat dan termotivasi misalnya adalah.

A. Cita-cita

Dengan adanya tujuan hidup yang jelas, Alias cita-cita yang ingin digapai. Maka jika kita sedang berada didalam kondisi yang kurang mengenakkan. Misalnya disaat badmood, maka dengan mengingat tujuan hidup dan cita-cita yang ingin digapai. Akan dapat dengan mudah untuk membuat diri kita menjadi semangat lagi.

B. Kata-kata motivasi

Bisa dibilang, kata-kata motivasi yang diucapkan oleh para motivator maupun karakter fiksi didalam suatu film dan cerita. Akan dapat membuat diri kita menjadi lebih semangat, menjadi lebih hidup, dan berusaha untuk melakukan sesuatu dengan baik. Intinya tambah semangat dan membara begitulah.


Misalnya contoh kata-kata motivasi adalah : "Jangan pernah berhenti ketika kamu masih belum ingin menyerah", "Aku akan menjadi seorang hokage, itulah jalan ninjaku", "Hidup itu terkadang tidak adil, jadi biasakanlah dirimu", Ketika aku kaya, mereka memujiku. Ketika aku jatuh, mereka memandangku seperti sampah. Tunggu saja pembalasanku 🤣 kidding, dikit.

C. Berpikiran positif

Dengan berpositif thinking, kita dapat menekan dan membuang jauh-jauh segala jenis pikiran negatif. Sehingga hidup akan menjasi lebih indah dan berwarna, lebih senang alias happy. Jauh dari yang namanya gunda gulana, baper, menderita.

D. Bermain dengan Hewan peliharaan

Dikala anda merasa badmood. Mungkin dengan cara melihat dan bermain dengan hewan peliharaan anda. Misalnya bermain dengan kucing atau anjing. Maka dengan ini, suasana hati anda dapat terobati dan menjadi lebih semangat lagi.

E. Melihat pemandangan alam

Dengan melihat pemandangan alam yang indah. Maka dengan ini hati dan pikiran anda yang semula kacau dan penuh dengan kegelisahan. Dengan cara berekreasi dan menikmati keindahan alam. Mungkin hal ini akan dapat membuat hati anda menjadi tenang dan lebih bersemangat lagi.

F. Mendekatkan diri kepada Tuhan

Jika hati dan pikiran anda sedang kacau, penuh dengan kegelisahan. Stres, depresi, kacau balau, badmood, ngak jelas. Coba saja anda kembali kepada Tuhan, Kembali kepada Allah. Mungkin anda sudah terlalu lama menjauh dari Tuhan. Sehingga hidup anda menjadi kacau, pikiran tidak tenang, penuh masalah dengan kehidupan duniawi.

Ya cukup sekian saja. Begitulah kiranya pengertian dari moodbooster dan juga contoh moodbooster atau kegiatan yang dapat membuat diri kita menjadi lebih semangat lagi. Semoga bermanfaat....

Apa itu mood booster ?, Arti moodbooster beserta contohnya
4/ 5
Oleh

Leave your comment