Tuesday, October 2, 2018

Arti feeder dalam game online, ml, aov, dota, moba, dll

Apa itu arti feeder ?, apa pengertian istilah kata feeder yang sering muncul didalam game online ?. Misalnya saja pada game-game bergenre moba seperti ml (mobile legends bang bang), aov (arena of valor), dota2 (defence of the ancients), lol (league of legends), dan sejenisnya ?. Langsung saja berikut jawabannya . .

1. Arti kata feeder didalam bahasa inggris

Kata feeder didalam bahasa inggris jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia dapat diartikan juga sebagai kata pengumpan atau juga pengisi.



2. Arti kata feeder didalam game

Di dalam game sendiri, istilah feeder biasanya diperuntukan untuk salah satu player yang ada di dalam sebuah tim. Dan player tersebut lebih sering mati daripada mengkill char player lain. Jadi bisa dibilang, si feeder ini lebih sering kalah disaat berduel by one dengan char anggota tim lawan. Atau juga disaat sedang open war atau perang antar tim bersama-sama teman.

Pokoknya karakter feeder ini sering matian lah. Biasanya juga mereka menggunakan berbagai alasan mengenai kekalahan didalam permainan game yang mereka mainkan. Misalnya karena lag, disconnect, tidak ada jaringan, dan lain sebagainya.

Contoh mudahnya disaat mereka memulai suatu permainan, misalnya pas main game mobile legend atau aov. Karakternya tanpa sadar atau memang disengaja tetap saja jalan terus, sampai nabrak ke turret atau tower lawan. Sehingga si feeder tadi charnya jadi auto dead / mati. Biasanya disaat itu mereka beralasan gamenya lag, sinyal dan jaringan jelek, dan sebagainya.

Padahal kenyataannya mereka mati karena skill yang dimiliki sangatlah ampas, atau juga malah terlalu nafsu untuk ngekill tim lawan dan sebagainya.


3. Dampak positif dan negatif karakter feeder

A. Dampak negatif

Pada umumnya, player tukang feeder ini akan menambah rate atau tingkat kekalahan tim. Pokoknya, jika ada player tukang jadi feeder di dalam sebuah tim. Maka tingkat kemenangan tim akan berkurang drastis, hal ini dikarenakan si char feeder tadi tidak bisa memainkan karakter gamenya. Dan juga kalah skill dan jumlah dengan tim lawan.

B. Dampak positif

Dampak positif dari feeder ini, mereka si tukang feeder bisa dijadikan sebagai umpan untuk memancing tim lawan untuk maju demi mengkill si feeder tadi. Padahal sebenarnya di semak-semak, ternyata anggota tim lain sedang ngumpul bareng. Siap-siap mengambush tim musuh yang mau ngekill si feeder tadi.

Begitu juga misalnya disaat open war, gelut rame2. Pihak tim kita kiranya akan menjadi kalah. Si feeder tadi mencoba untuk mengepush, mencoba untuk menghancurkan tower dilane atau jalur lain dengan gerak cepat. Dengan cara ini, otomatis konsentrasi lawan akan menjadi buyar atau terpecah. Mereka tim lawan bingung, dilema, mau lanjut ngekill tim lawan didepan mata, atau balik ke base buat menghajar si feeder tadi.

Ya, bisa dibilang pemain tipe feeder ini merupakan pemain mas0k*s, anggota suic1d3 squad. Bermental tanker, padahal karakternya archer, dll yang defnya rendah. 🤣, Pokoknya si feeder ini kalau fight suka nekat. Walaupun 1 vs 5, masih lanjut terus......

Arti feeder dalam game online, ml, aov, dota, moba, dll
4/ 5
Oleh

Leave your comment