Friday, October 12, 2018

Cara berhenti bermain mobile legend - mengatasi kecanduan game ML

Di tahun-tahun belakangan ini, entah mengapa banyak orang yang suka bermain ml. Bahkan bukan hanya sebatas suka lagi, namun sudah kecanduan bermain game Mobile Legend. Sehingga, orang yang sudah kecanduan game ML ini, kehidupannya menjadi terganggu. Karena setiap hari dibayang-bayangi dengan hero, build, dan push rank game Mobile Legend.

Setiap hari, setiap jam, setiap menit mereka selalu bermain game Mobile Legend. Semua orang, semua kalangan, semua usia bermain game mobile legend. Anak-anak, remaja usia sekolah, pemuda-pemudi, orang dewasa, pacar, suami, istri semuanya bermain mobile legend. Sampai semuanya menjadi terlambat . ..

Game yang tujuannya hanya untuk menghibur manusia, agar tidak menjadi sedih dan stress lagi. Malah berbalik membuat manusia menjadi tambah stres, pemarah, dan berbicara kotor / ngetoxic ngak jelas. Lambat laun andapun mulai menyadarinya, dan berusaha untuk berhenti bermain dan melupakan game mobile legend ini.



# Cara menghilangkan kecanduan game Mobile legend bang bang / ML

1. Berniat untuk berhenti bermain game

Jika anda sudah berniat kuat untuk berhenti bermain game. Maka usaha anda untuk berhenti dan melupakan game mobile legend ini pun akan berjalan dengan mudah. Dan begitupula sebaliknya, jika anda setengah-setengah didalam berniat untuk pensi dari game. Maka anda pastinya tidak akan pernah bisa keluar dari yang namanya bermain game, game online, video game, dan sejenisnya.

2. Menghapus game mobile legend

Untuk mencegah anda bermain kembali game mobile legends ini. Hapus saja aplikasi game mobile legend yang ada di hp android anda. Kalau perlu jual saja akun game mobile legend anda. Agar anda tidak kembali lagi bermain game mobile legend ini.

3. Keluar dari komunitas game

Terkadang postingan dan status yang terpampang di sosial media dapat mempengaruhi pemikiran kita. Hal ini juga berlaku untuk game. Jika ada postingan tentang game di beranda anda, maka anda yang tadinya sudah berniat pensi dari game. Malah ada niatan kembali untuk bermain game. Maka dari itulah, sebaiknya anda keluar dari semua komunitas / grup game yang ada.


4. Mencari kesibukan di dunia nyata

Disaat kita sedang menganggur dan tidak ada yang dikerjakan. Maka disaat inilah berbagai keinginan-keinginan akan muncul didalam diri kita. Salah satunya yakni keinginan untuk menghilangkan kebosanan dan kesepian. Ujung-ujungnya pasti mengarah ke hal yang negatif, atau bisa juga malah mengarah ke game.

Jadi sibukkan diri anda, bekerjalah, aktif di dunia nyata. Agar anda terhindar dari keinginan untuk bermain game mobile legend, dan sejenisnya.

5. Mencari teman yang tidak bermain game

Carilah teman yang tidak terlalu suka bermain game. Karena pengaruh teman ini juga cukup besar bagi diri kita. Jika teman anda banyak yang menjadi gamer. Maka otomatis anda juga akan tertarik menjadi seorang gamer pula.

Jangan sampai jika anda pensi bermain mobile legend, malah anda pindah ke dota2, aov, pubg dan sebagainya. Hal ini malah tidak ada henti dan habisnya. Jadi memilih teman itu juga sangat penting.

Ya, begitulah kiranya cara untuk mengatasi kecanduan bermain game mobile legend ini. Dengan berbagai cara yang tersebut diatas. Maka anda akan dengan mudah untuk berhenti bermain dan melupakan game ML / Mobile Legend ini. (Baca juga : Cara berhenti bermain dan melupakan game online dengan mudah)

Cara berhenti bermain mobile legend - mengatasi kecanduan game ML
4/ 5
Oleh

Leave your comment