Saturday, October 6, 2018

Cara berhenti merokok secara total, permanen, alami, selamanya

Merokok dan tidak merokok sama-sama mati, begitulah kiranya slogan andalan bagi para perokok di indonesia. Mereka menganggap banyak orang tua perokok aktif, yang merokok sejak kecil. Masih saja hidup sampai usia tua, berpuluh-puluh tahun lamanya. Dari sinilah, maka para perokok terkesan acuh tak acuh dengan kebiasaaanya. Bahkan mereka malah merasa bangga dengan kebiasaan merokoknya.

Padahal, di dunia ini banyak sekali orang yang terkena penyakit dan meninggal gara-gara yang namanya rokok. Bahkan, bukanlah para perokok aktif yang hanya mendapatkan dampak buruknya. Namun para perokok pasif justru lebih besar terkena dampak dari yang namanya rokok ini.

A. Penyebab kecanduan rokok

Didalam rokok terdapat banyak sekali kandungan zat kimia yang berbahaya, bahkan jumlahnya sampai ribuan. Salah satunya yakni adalah nikotin. Zat ini dapat membuat seseorang menjadi kecanduan untuk merokok.



Jika seseorang sudah beberapa kali menghisap rokok. Maka orang yang merokok tersebut akan menjadi merasa tenang. Hal ini diakibatkan oleh kandungan nikotin, dll yang ada di dalam rokok.

Setelah waktu berlalu, anda malah dikontrol oleh rokok. Sedikit saja anda tidak merokok, maka anda akan menjadi kebingungan, pusing, dan sebagainya. Intinya anda sudah kecanduan rokok. Karena sudah ada banyak kandungan zat adiktif rokok yang sudah mengalir di dalam darah tubuh anda.

B. Cara berhenti merokok secara total / permanen

Mungkin anda terjerumus kedalam lembah rokok karena pergaulan. Misalnya karena pengaruh teman, mereka bilang kalau tidak merokok sama saja dengan banci. Padahal banci juga banyak yang merokok.

Ada juga yang terjerumus ke dalam jurang rokok karena terkena pengaruh lingkungan. Misalnya di lingkungan keluarga, kakek dan ayah anda merupakan perokok aktif. Maka dengan contoh dari ayah dan kakek anda, maka anda pun ikut-ikutan jadi merokok. Dan masih banyak penyebab yang lainnya.

Lambat, laun anda sadar dan menyesal karena sudah kecanduan merokok. Jadi anda memutuskan diri untuk berhenti merokok. Akan tetapi anda sudah kecanduan, dan bingung mau melakukan apa. Alhasil anda tetap saja merokok.

Maka dari itu, jika anda yang ingin berhenti merokok, ingin sembuh dari yang namanya merokok. Ikuti saja langkah-langkah yang tersebut seperti di bawah ini.

1. Niat dan tekad yang kuat

Dengan niat dan tekad yang kuat untuk berhenti merokok. Maka apapun tantangannya, apapun rintangan yang menghadang. Semuanya akan dilalui dengan mudah. Hal ini tentunya berlaku juga untuk upaya berhenti dari merokok.

Jika niat anda lemah, maka bisa dipastikan ujung-ujungnya nanti anda akan tergoda untuk merokok lagi, lagi dan lagi.

2. Jauhi lingkungan perokok

Bilang ke keluarga, ke teman dekat, bahwa anda ingin berhenti merokok. Jauhi komunitas pergaulan, tempat nongkrong, dan sebagainya yang didalamnya banyak orang yang merokok dan saling menawarkan rokok.

Kalau anda ditawari teman anda rokok, maka tolaklah dengan halus. Kalau anda diejek sebagai banci karena tidak ingin merokok lagi. Bilang saja, banci juga banyak yang merokok. Atau download video tentang kera / monyet yang merokok. Lalu tunjukan ke teman anda, biar auto penta kill, auto savage auto bloodbath :v.


3. Mengemut perment mint

Jika anda mulai bingung, mulai resah, kecanduan rokok anda mulai muncul. Langsung saja makan perment yang berasa mint. Nikmati pelan-pelan, emut perment mint sampai rasa ingin merokok anda mereda dan hilang.

4. Memakan jeruk nipis

Air perasan jeruk nipis, jeruk sambal dan keluarganya. Terbukti ampuh untuk mengurangi kadar nikotin yang ada di dalam tubuh anda. Jika anda rutin mengomsumsi jeruk nipis, maka lambat laun kecanduan anda pada rokok akan segera berkurang dan menghilang.

Jeruk sambal, atau juga disebut sebagai jeruk limau juga sangat ampuh untuk menghilangkan nikotin pada tubuh anda. Kulit jeruk sambal juga dapat anda jadikan sebagai bahan pengganti permen mint. Jika anda merasa ingin merokok, langsung saja emut kulit jeruk sambal / limau ini.

5. Berdoa

Yang terakhir, setelah berusaha dan berjuang keras untuk berhenti merokok. Maka selanjutnya serahkan semuanya pada Tuhan yang maha esa. Berdoa kepadanya, agar segala usaha anda untuk berhenti merokok dapat berjalan lancar dan segera terwujud.

Dengan ini, maka komplit sudah usaha anda. Selain berusaha keras, anda juga berdoa. Bisa dibilang usaha anda sudah mantap jiwa.

Ya, cukup sekian dulu. Begitulah kiranya cara atau langkah-langkah untuk berhenti merokok secara total, secara permanen, secara alami sembuh dari kecanduan rokok. Semoga bermanfaat . .

Cara berhenti merokok secara total, permanen, alami, selamanya
4/ 5
Oleh

Leave your comment