Monday, October 15, 2018

Cara menghilangkan kebiasaan susah bangun pagi

Anda susah bangun pagi ?, Malas mau bangun pagi ?. Mau bangun tidur tapi gaya gravitasi di kasur lebih kuat. Bagaimana cara mengatasi ini ?. Bagaimanakah agar mudah bangun di pagi hari ?. Bangun tidur dengan segar tanpa mengantuk lagi ?. Berikut jawabannya . .

# Cara mudah agar terbiasa bangun di pagi hari

1. Memiliki niat dan tekad yang kuat

Niatkan pada diri anda untuk dapat bangun di pagi hari. Sebelum tidur sugestikan pada diri anda sendiri, agar anda dapat bangun pagi. Dengan cara ini, maka sedikit banyak akan membantu memperbaiki kebiasaan buruk anda. Yakni bangun kesiangan, susah bangun dari tidur malam, dan sebagainya.



Dengan niat yang kuat, maka segala usaha yang anda kerjakan. Dalam hal ini yakni usaha untuk bangun di pagi hari akan menjadi lebih mudah dan lancar.

2. Jangan tidur terlalu larut malam

Jika anda tidur terlalu larut malam, apalagi sampai begadang. Maka sudah jelas hal ini akan mengganggu siklus jam tidur pada tubuh anda.

Akibat dari kacaunya jam tidur pada diri anda ini. Maka akan mengakibatkan tidak beraturannya jam tidur dan buruknya kualitas tidur anda.

Pada akhirnya, nanti anda akan sulit bangun di pagi hari. Suka tidur larut malam, dan waktu bangun tidur pun masih merasakan lelah dan ngantuk.

3. Pasang alarm

Jika anda ingin bangun pagi. Pasang alarm dengan suara yang keras. Namun dengan posisi alarm yang agak berjauhan dengan tempat anda tidur.

Jadi, jika alarm tersebut berbunyi di pagi hari. Maka anda akan langsung terbangun, berdiri, dan berupaya untuk mematikan alarm yang sudah anda siapkan tadi.

4. Minta bantuan anggota keluarga

Jika alarm masih belum cukup ampuh untuk membangunkan anda dari tidur. Coba saja untuk minta tolong ke anggota keluarga anda. Minta tolong ke ayah, ibu, kakak, adik, dll untuk membangunkan anda di pagi hari.

5. Rajin berolahraga

Rajin-rajinlah berolahraga untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan metabolisme tubuh anda. Dengan olahraga yang cukup, maka kualitas tidur anda akan menjadi lebih baik lagi. Sehingga nantinya anda dapat bangun pagi dengan segar, tanpa ada rasa lelah, letih, lesu dan ngantuk lagi.


6. Hindari stres

Stres dapat membuat orang menjadi susah tidur dimalam hari. Akibat dari stres ini, seseorang bisa mengalami berbagai jenis gangguan tidur. Salah satunya yakni seperti insomnia.

Jika anda menderita stres berkepanjangan. Maka kualitas tidur anda akan semakin memburuk. Dan andapun akan semakin kesulitan untuk mengatur jadwal tidur. Termasuk didalamnya yakni mengenai bangun di pagi hari.

7. Berdoa

Sebelum tidur jangan lupa berdoa kepada Tuhan yang maha esa. Agar dimudahkan untuk bangun di pagi hari. Dengan berdoa, maka lengkap sudah usaha anda.

Pada akhirnya nantipun anda akan terbiasa dengan yang namanya bangun pagi. Sehingga pada akhirnya, nanti anda tidak kuatir lagi dengan yang namanya telat. Seperti telat untuk ibadah, telat sholat, telat pergi sekolah, telat kerja, dan sebagainya.

Cara menghilangkan kebiasaan susah bangun pagi
4/ 5
Oleh

Leave your comment