Saturday, October 13, 2018

Efek begadang bagi wajah / kesehatan kulit

Begadang, hal ini rasanya merupakan sebuah kebiasaan umum bagi manusia di era modern ini. Apalagi dengan hadirnya gadget, seperti smartphone, konsol game dan sejenisnya. Rasanya banyak orang, baik itu anak-anak, remaja, pemuda, orang dewasa, orang tua, semua kalangan dan usia menikmati yang namanya begadang.

Mereka asik sendiri dengan gadgetnya, setiap malam mereka ngesosmed, chattingan, bermain game, mendengarkan musik, menonton film sampai lupa dengan yang namanya waktu. Tak jarang, tanpa disadari hari pun telah berganti. Dan merekapun hampir setiap hari begitu terus. Begadang sambil memainkan gadget yang dimilikinya.



Nah, pertanyaannya adalah. Adakah dampak negatif atau efek buruk begadang ini pada wajah atau kesehatan kulit ?. Jawabannya sudah pasti ya. Selengkapnya . .

# Efek begadang bagi wajah

1. Wajah nampak terlihat lebih tua

Saya sudah membuktikannya sendiri. Setelah semalaman saya begadang, ternyata wajah saya nampak lebih tua dari biasanya. Bahkan ketika saya berjalan untuk membeli sesuatu di toko sebelah. Entah mengapa orang-orang sepertinya agak bertingkah aneh, dan menanyakan ke saya. Mereka menanyakan, kenapa dengan wajah saya. Kok nampak lebih tua ?, Dan malah ada yang menanyakan umur saya :v. Saya pun hanya membalas mereka dengan senyuman seadanya. -capek gan..

Dan parahnya, menurut beberapa artikel yang saya baca. Begadang ini dapat membuat wajah seseorang nampak 10 tahun lebih tua dari usia yang sesungguhnya. Jadi coba saja anda bayangkan, jika usia anda 20 Tahun, terus anda keseringan begadang. Maka wajah anda akan nampak seperti orang yang berusia 30 tahunan.

Bagi laki-laki mungkin hal ini bisa dimaafkan, namun bagi para wanita, tentunya hal ini merupakan sebuah mimpi buruk yang nyata.

2. Wajah menjadi kusam

Ketika selesai begadang coba anda bercermin, dan raba kulit wajah anda. Pastinya muka anda akan terlihat lebih tua, dan selain itu wajah anda akan terlihat lebih kusam, kucel, dan lebih jelek dari aslinya.

3. Kantung mata semakin tebal dan membesar

Jika anda sering begadang, kantung mata anda juga akan terlihat lebih besar dari biasanya. Bahkan malah terlihat seperti orang yang habis dipukul atau ditonjok :v.


4. Bermata panda

Jika anda sering begadang sambil memandangi layar hp, laptop, komputer dan sebagainya. Anda sering kurang tidur, kelelahan, dan memaksakan mata anda. Maka sudah jelas akibatnya, lama-kelamaan dibawah mata anda, pada kantung mata anda akan menghitam. Menghitam seperti matanya panda.

Mata anda yang berkantung dan menghitam ini disebabkan karena pembulu darah dibawah mata anda semakin melebar. Akibat dari kurangnya anda tidur, dan kelelahan yang terjadi pada mata anda.

5. Berjerawat

Karena kelelahan disaat begadang, karena pikiran yang lelah, stress dan bahkan depresi. Hal ini dapat menyebabkan berbagai penyakit pada tubuh anda. Penyakit tersebut muncul karena akibat dari melemahnya sistem kekebalan tubuh atau imun anda. Salah satu penyakit yang dapat menyerang wajah adalah jerawat.

Jika anda sering begadang, tiduran ngak jelas sambil pegang hp. Tanpa sadar anda ngemil, terus mengucek mata, mengusap wajah, dll. Banyak kotoran dan debu yang menempel dan mengiritasi kulit wajah anda. Maka hal ini akan menimbulkan jerawat pada wajah anda.

Nah, begitulah beberapa dampak buruk atau efek negatif yang dapat ditimbulkan dari aktivitas begadang ini. Begadang ternyata dapat menyebabkan berbagai penyakit, termasuk pada penampilan dan kesehatan wajah anda. Jadi, bijak-bijaklah didalam begadang. Begadang itu boleh saja, kalau ada perlunya. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat.

Efek begadang bagi wajah / kesehatan kulit
4/ 5
Oleh

Leave your comment