Thursday, October 4, 2018

Ini dia, Cara mengusir tikus got dari rumah yang paling ampuh

Untuk mengusir tikus got dari dalam rumah perlu perlakuan khusus yang berbeda dari cara mengusir tikus yang lainnya. Mengapa bisa demikian ?, Karena tikus got ini seringkali memiliki ukuran yang sangat besar. Lebih besar dari tikus rumah, tikus sawah dan juga tikus curut. Jadi, untuk mengusirnya memerlukan sedikit tenaga ekstra.

Nah, pertanyaannya adalah. Bagaimanakah cara yang paling ampuh untuk mengusir tikus got dari rumah ?. Langsung saja, berikut langkah-langkahnya . . .

# Cara mengusir tikus got dari rumah

1. Membersihkan dan merapikan rumah

Tikus menyukai tempat yang tenang, dan penuh dengan barang-barang yang berserakan. Kondisi yang seperti demikian sangat nyaman untuk dijadikan tempat tinggal sementara, atau bahkan sarang bagi para tikus ini.



Apalagi jika anda memiliki gudang yang penuh dengan barang-barang bekas yang tidak terpakai. Dan ditambah lagi, disekitar rumah anda dekat dengan got, dan banyak persediaan makanan bagi para tikus got ini yang berserakan. Misalnya seperti tempat sampah, dan sejenisnya. Maka otomatis rumah anda akan didatangi tikus got setiap harinya.

Nah, untuk mengusir tikus got dari rumah anda. Usahakan anda untuk selalu menjaga kebersihan rumah anda. Jangan menumpuk barang-barang yang memiliki ruang terbuka, atau barang lainnya yang dibiarkan berserakan begitu saja.

Selalu bersihkan tong / tempat sampah di rumah anda, dan selalu jaga kebersihan. Hal ini tentunya untuk membuat para tikus got jadi tidak betah lagi untuk berlama-lama mampir di rumah anda.

2. Memutus jalur lewat tikus

Jika anda mengetahui tempat-tempat datangnya tikus ke rumah anda. Maka segera tutup semua jalur yang biasanya dilalui tikus got tersebut. Misalnya dengan cara menutup lubang yang ada di tanah, dinding, dan sebagainya.

3. Memelihara predator alami tikus

Predator alami tikus misalnya saja seperti kucing, dan juga burung hantu. Sangatlah bermanfaat untuk menakut-nakuti tikus. Karena pada dasarnya semua binatang takut pada predator. Maka otomatis, tikus juga akan takut dengan kucing, ular, burung hantu, dan sebagainya. Yang kiranya sering memainkan dan memakan tikus di alam liar.

Selanjutnya, karena ukuran tikus got yang seringkali besar-besar. Maka usahakanlah anda untuk memelihara lebih dari 1 kucing kampung di rumah anda. Hal ini dilakukan untuk menakut-nakuti tikus got yang berusaha masuk atau sedang berlalu-lalang di pekarangan rumah anda.

Mengapa harus memelihara kucing kampung ?. Karena kucing kampung sangatlah tampan dan pemberani. Berbeda dengan kucing ras yang manja, serta lari tunggang langgang saat bertemu atau dihadapkan dengan tikus got.


4. Memasang jebakan tikus

Pasang jebakan tikus selain racun tikus. Karena racun tikus sangat berbahaya bagi hewan peliharaan anda. Apalagi jika tikusnya mati, dan tidak diketahui tempatnya. Misalnya saja ada di atas plafon rumah. Maka hal ini otomatis akan membuat rumah anda berbau, bau bangkai tikus.

Jika anda tidak memelihara hewan peliharaan. Coba saja untuk memakai lem tikus, jebakan tikus besar, dan sejenisnya. Untuk memusnahkan populasi tikus got yang menganggu di rumah anda.

5. Menanam mint, kemangi, atau beluntas

Mungkin cara ini tidak terlalu meyakinkan. Karena tikus got sudah terbiasa di tempat kotor. Jadi mereka sudah terbiasa dengan bau-bauan yang aneh dan menyengat. Namun cara ini, tidak ada salahnya untuk dicoba.

Tikus biasanya tidak menyukai bau menyengat seperti bau daun peppermint, daun kemangi dan beluntas. Jadi, mungkin dengan menanam tanaman ini di pekarangan rumah anda. Maka anda akan dapat menjauhkan / mengusir tikus yang mencoba untuk masuk ke dalam rumah anda.

6. Memanggil pembasmi hama tikus

Jika anda tidak terbiasa berurusan dengan tikus got. Maka serahkan saja kepada ahlinya. Cari info tentang petugas ataupun jasa pembasmi hama. Salah satunya ya seperti pembasmi hama tikus dan sejenisnya.

Sewa jasa mereka, dan minta mereka untuk mengusir semua tikus yang bersarang di rumah anda. Serta minta tips untuk mencegah tikus got datang lagi ke rumah anda.

Ini dia, Cara mengusir tikus got dari rumah yang paling ampuh
4/ 5
Oleh

Leave your comment