Saturday, November 3, 2018

10 Kegiatan yang dilakukan saat menunggu / mengantri agar tidak bosan, bete, jenuh dan jengkel

Hal yang paling membosankan bagi kebanyakan orang di dunia ini adalah menunggu. Dan kegiatan yang paling menjengkelkan bagi sebagian besar orang di indonesia adalah mengantri. Jadi wajar saja jika di indonesia, banyak orang yang suka menyerobot antrian. Karena budaya mengantri di indonesia tidak diajarkan sejak dini. Jadi bawaannya selalu saja tidak sabaran, gegabah, ceroboh dan ingin menang sendiri. Maka jadilah para tukang rusuh, tukang penyerobot antrian.

Nah, mungkin anda pernah terjebak dalam yang namanya suatu kondisi yang disebut menunggu 🤣. Misalnya saja seperti menunggu hp yang sedang di charge, menunggu acara tv kesayangan, menunggu pacar yang sedang dandan berjam-jam, menunggu antrian dan sebagainya. Mungkin disaat menunggu ini anda mengalami yang namanya kebosanan, rasa bosan, jenuh alias bete.



Nah, pertanyaannya adalah. Bagaimanakah cara untuk mengatasi kebosanan ini ?. Kegiatan apa saja yang dilakukan agar tidak bosan disaat menunggu atau mengantri ?. Berikut jawabannya . . .

1. Internetan

Ya di zaman yang serba digital ini rasanya internet sudah menjadi kebutuhan utama bagi sebagian besar orang. Jadi, jika anda sedang menunggu sesuatu, sedang mengantri dalam antrian, dll. Maka buka saja hp anda, langsung koneksikan internet dan mulailah ngebrowsing di dunia maya.

Di internet anda dapat melihat berbagai konten yang menarik. Misalnya seperti membaca artikel di blog, nonton video youtube, baca komik, dan sebagainya.

2. Ngesosmed dan chattingan

Dengan internet juga anda bisa berkomunikasi dengan orang lain tanpa harus bertemu secara langsung dengan orang-orang. Jadi, jika anda bosan mengantri, buka saja sosial media. Buka facebook, twitter, instagram, line, whatsapp dan sebagainya. Lalu langsung saja sibuk chattingan dan main-main di berbagai grup dan fanspage yang menyenangkan.

3. Bermain game

Bermain game offline ataupun game online sekarang dapat dilakukan dengan mudah. Dengan hanya bermodalkan hp saja. Maka anda sudah dapat merasakan serunya bermain berbagai jenis video game. Jadi jika anda sedang bosan dalam mengantri, tidak ada salahnya jika anda membuka hp anda, Dan langsung bermain game. Kalau perlu anda bisa mabar bareng temen.

4. Baca buku

Selain membaca berbagai tulisan dan artikel yang ada di internet. Tidak ada salahnya jika anda membaca buku asli sambil menunggu antrian yang panjang dan membosankan. Dengan berjalannya waktu, jika anda asik membaca buku. Maka masa antrian tentunya secara tidak terasa akan cepat berakhir.


5. Mendengarkan musik

Ya, mungkin hal ini sudah dilakukan oleh kebanyakan orang. Disaat mereka menunggu sesuatu, disaat mereka menunggu antrian. Maka mereka langsung buka hp, pasang headset / earphone dan langsung mendengarkan musik.

6. Ngobrol dengan orang lain

Cara yang satu ini cukup ampuh untuk mengusir rasa bosan disaat menunggu atau mengantri sesuatu. Daripada anda salah tingkah ngak jelas, nganggur ngak ada yang dikerjakan. Sambil menunggu ya enaknya ngechitchat atau ngobrol bareng teman / orang lain yang ikut mengantri.

7. Nonton tv

Jika anda bingung mau melakukan apa disaat sedang menunggu sesuatu. Misalnya menunggu baterai hp penuh di charge, menunggu istri berdandan, dan sebagainya. Maka anda tinggal duduk manis saja sambil nonton tv.

8. Tidur

Jika anda sedang bosan dan suntuk dalam menunggu sesuatu. Misalnya disaat menunggu mengecas hp. Maka jika tidak ada yang ingin dikerjakan, ya tidur saja. Pasang alarm yang sekiranya pas dengan waktu selesai ngeces hp. Maka, denga tidur, waktu pastinya akan cepat berlalu. Setelah alarm berbunyi, langsung cabut casan hp dan siap untuk bermain hp lagi.

9. Bermain dengan hewan peliharaan

Disaat anda bosan ngak jelas. Anda juga dapat mengatasi kebosanan anda ini dengan cara bermain bersama hewan peliharaan anda. Misalnya jika anda menunggu sesuatu, menunggu pertandingan bola di tv, Menunggu ngecas hp, dan sebagainya. Daripada bingung ngak jelas, enaknya ya bermain-main dengan pet. Misalnya bermain dengan kucing, dan sejenisnya.

10. Ngabuburit

Nah hal yang satu ini sudah sangat lumrah. Jika anda sedang berpuasa dan ngak ada kerjaan. Biasanya anda melakukan yang namanya ngabuburit, untuk mempercepat waktu agar waktu berbuka cepat datang.

Ya, sebenarnya ngabuburit yang tidak ada unsur ibadah didalamnya sama sekali tidak bermanfaat bagi anda. Jadi lebih baik, disaat berpuasa banyak-banyaklah beribadah. Jangan malah main dan rekreasi terus.

Cukup sekian dulu, begitulah kiranya ke-10 kegiatan yang biasanya dialakukan oleh orang-orang disaat sedang menunggu dan mengantri sesuatu. Semoga bermanfaat . . .

10 Kegiatan yang dilakukan saat menunggu / mengantri agar tidak bosan, bete, jenuh dan jengkel
4/ 5
Oleh

Leave your comment