Sunday, November 11, 2018

Apa itu force close ? Arti force close pada game dan aplikasi di android

Mungkin bagi anda yang sering bermain game di android sering mengalami yang namanya force close ini. Biasanya disaat aplikasi atau game yang anda install di hp android mengalami force close. Muncul sejumlah pesan yang bertuliskan seperti sayangnya aplikasi telah berhenti, sayangnya youtube telah berhenti, aplikasi tidak menanggapi, error bla bla bla dan sejenisnya.

Di dalam bahasa inggris, misalnya pesan error yang muncul seperti :

. Unfortunately (nama aplikasi) has stopped working
. (Nama aplikasi) has stopped unexpectedly



Nah, sebenarnya apasih force close ini ?. Untuk selengkapnya simak saja penjelasannya di bawah ini.

Arti kata force close

Langsung saja, pada dasarnya force close yang terjadi pada game dan aplikasi android menandakan bahwa aplikasi dan game yang sedang anda buka atau mainkan dipaksa berhenti. Menutup sendiri, keluar sendiri, aplikasi tidak berjalan secara semestinya. Entah itu karena ada error dan sejenisnya, yang jelas aplikasi tidak dapat dijalankan sebagaimana mestinya.

Jika diibaratkan pada komputer berbasis windows, force close pada aplikasi android ini sama saja dengan not responding yang terjadi pada sebagian aplikasi yang terinstall di windows.

Penyebab dan cara mengatasi force close

Penyebab dari force close pada aplikasi android ini sangatlah bervariasi, ada yang karena :

. Masalah pada ram
. Masalah pada memori internal
. Hp yang terlampau overheat
. Ada bug dan cacat pada aplikasi
. File corrupt
. Dan lain sebagainya, selengkapnya baca disini (penyebab dari force closenya aplikasi dan game yang ada di hp android)

Dan untuk mengatasi force close pada aplikasi android ini juga sangat bervariasi. Anda haruslah mengecek berbagai faktor yang kiranya menyebabkan terjadinya force close dalam aplikasi di hp android anda.

Biasanya sih kasus force close terjadi karena adanya bug pada aplikasi dan juga karena hp yang berspek rendah bin kentang. Jika hp memiliki spesifikasi hardware dan os yang tidak mumpuni, maka disaat mau memainkan game yang kekinian pun tentunya akan sering mengalami yang namanya force close ini. (Baca juga : 16 Cara mengatasi game keluar sendiri di android (force close))

Apa itu force close ? Arti force close pada game dan aplikasi di android
4/ 5
Oleh

Leave your comment