Tuesday, August 29, 2017

Nama macam jenis dan ciri buah berry beracun

Banyak sekali macam jenis buah berry di dunia ini. namun hanya sedikit yang dapat dimakan, dan sisanya beracun. Sejak zaman dahulu buah berry banyak digunakan umat manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Buah berry liar dan buah berry hutan sudah banyak ditemukan, ditanam, dikembangkan dan dibudidayakan umat manusia. Sehingga menjadi komoditi utama perdagangan di masa lampau sampai dengan masa sekarang. Contohnya saja seperti buah anggur, kismis, blueberry, strawberry, blackberry dan lain-lainnya. Buah berry ada yang dapat dimakan secara langsung apabila buahnya sudah matang, ada juga yang diolah terlebih dahulu, seperti dijadikan manisan, minuman dan di keringkan. Tetapi banyak juga buah berry yang beracun.

Nama macam jenis dan ciri buah berry beracun

Biasanya buah berry yang beracun dijauhi oleh berbagai jenis binatang. Seperti serangga, burung dan mamalia tidak mau mendekat apalagi memakan buah berry yang beracun tersebut. Berbeda dengan buah berry yang dapat dimakan. Terkadang kita dapat menemukan serangga seperti semut, dan lalat buah yang lalu lalang disekitar buah. Burung-burung pun banyak yang datang untuk memakan buahnya. Hewan ternak (sapi, domba, dll), dan mamalia seperti monyet tidak ragu untuk memakan buahnya.

Tetapi jika anda menemukan buah berry liar di hutan dan anda melihat ada binatang yang memakannya, jangan langsung anda makan juga buah berry tersebut. Karena bisa jadi buah tersebut malah beracun bagi manusia. Jadi sebelum mencari buah berry liar, setidaknya anda memiliki pengetahuan tentang buah berry, mulai dari jenis, ciri, dan habitatnya, agar tidak sakit setelah memakan nya.

Di dunia ini banyak sekali macam jenis buah berry yang beracun, termasuk di indonesia. Untuk itu, setidaknya anda harus memiliki pengetahuan yang cukup sebelum mencari dan mengidentifikasi tanaman liar di sekeliling anda. Nah, berikut daftar nama macam jenis buah berry yang beracun.

1. Baneberry

Buah berry ini memiliki buah yang berwarna merah, dengan bentuk bulat pepat, dan bergerombol dalam satu tangkai buah. Tanaman semak ini memiliki bunga berwarna putih dan daun yang hampir mirip dengan seledri. Untuk lebih detailnya silahkan mencari infonya di google search.

2. Bittersweet berry

merupakan tanaman liar yang sering tumbuh didaerah perkebunan anggur di inggris. Buahnya berwarna oranye dan berasa pahit sesuai namanya. Dan tentunya beracun jika dimakan.

3. Cotoneaster berry

Buah berry dari salah satu tanaman hias. Buahnya berwarna merah atau oranye. Dan tentunya beracun

4. Holly berry

Tanaman ini cukup unik, karena memiliki bentuk daun yang menyerupai simbol suatu agama tertentu. Memiliki buah berwarna merah dan beracun jika dimakan atatu tertelan.

5. Ivy berry

Segala jenis buah berry yang berasal dari tanaman rambat yang tentunya beracun jika dimakan, seperti gulma tanaman rambat yang ada disekitar dipekarangan rumah, sawah, kebun dan tegalan.



6. Mistletoe berry

Buah berry dari salah satu jenis tanaman yang memiliki daun kecil meruncing, dan memiliki buah berwarna putih bulat, dan ada seperi mata diujung buahnya.

7. Pyracantha berry

Tanaman buah berry dari keluarga mawar-mawaran, memiliki batang pohon yang berduri. Serta buah merah yang beracun.

8. Pokeberry

Buah berry yang hampir mirip dengan blueberry, hanya saja buah bergerombol dalam 1 tangkai buah yang lurus memanjang. Buah berwarna ungu kehitaman, dan tentunya beracun.

9. Porcelain berry

Sesuai namanya, tanaman berry yang satu ini adalah salah satu dari sekian banyak tanaman gulma yang memiliki buah berry bulat berkilauan, dan berwarna-warni dan tentunya beracun.

10. Privetberry

Tanaman semak liar, memiliki buah bulat kecil, bergerombol berwarna ungu kehitaman. Terkadang dijadikan sebagai tanaman hias.

11. Yewberry

Buah merah yang dapat ditemukan di pohon cemara, dan beracun.

Ya begitulah, sedikit nama-nama buah berry yang beracun, mungkin sebagian besar ada di luar negri tetapi mungkin juga ada banyak di indonesia. Tentunya untuk lebih jelasnya silahkan mencari infonya di google. Biasanya sih, jika kita menemukan tanaman aneh dan tidak kita ketahui. Serta memiliki buah bulat berwarna-warni, di masa kecil tanaman tersebut biasanya kita menyebutnya sebagai makanananya ular. He. .

Nama macam jenis dan ciri buah berry beracun
4/ 5
Oleh

Leave your comment