Saturday, September 30, 2017

Cara agar website (postingan blog) tampil di halaman pertama google

Untuk membuat blog, situs maupun website memanglah mudah. Hanya tinggal mendaftar di berbagai blog builder seperti blogger (blogspot) maupun wordpress, dan lain nya. Atau tinggal mendaftar di mobile site builder seperti wapka, wapego dan lain sebagainya. Anda langsung akan mendapatkan blog maupun wapsite yang diinginkan, dan tentunya gratis. Namun untuk menjadikan setiap konten ataupun artikel dan postingan blog menjadi SEO dan juga tampil dihalaman pertama pencarian google sangatlah sulit, jika tidak tahu caranya. Namun jika anda mengerti caranya anda pasti akan mudah mendapatkan peringkat (posisi / rangking) satu di halaman pencarian google. Untuk itu, silahkan simak cara sederhana dibawah ini, agar blog maupun website anda sering tampil di halaman pertama google search.

Cara agar website (postingan blog) tampil di halaman pertama google

1. Buat Nama domain blog atau situs sesuai dengan niche yang dibahas

Buatlah nama domain yang sesuai dengan tema dan topik blog anda. Misalnya, anda ingin membuat blog berniche atau bertema otomotif, namailah yang ada unsur otomotifnya, misalnya “motorjelek.co.jp”. jangan membuat nama yang tidak sesuai dengan niche blog anda, misalnya membuat blog bertema makanan, eh malah diberi nama “kolorijo.co.jp”, kan gak nyambung ?. dengan cocoknya nama domain dan tema blog yang dibahas, maka menambah kemungkinan postingan artikel anda berada di posisi atau urutan pertama halaman google search. Karena ada keyword yang dicari pengunjung di dalam nama domain blog maupun situs yang anda buat.

2. Buatlah konten unik yang berbeda dari yang lain nya

Buatlah artikel atau postingan yang unik (bukan artikel pasaran), yang belum pernah ada di google, buatlah judul yang jarang ada di pencarian google. Misalnya buat artikel dengan bahasa daerahmu sendiri, atau membahas makanan, atau produk kreasimu sendiri yang belum pernah ada di internet sama sekali, atau jarang dibahas oleh para blogger lain nya. Maka setiap anda mencari dengan keyword yang anda incar, misalnya postinganmu berjudul “Aku bukan manusia biasa”, maka setiap anda mencari di pencarian google dengan keyword “Aku bukan manusia” atau “bukan manusia biasa”, situs anda akan muncul di paling atas pada halaman utama pencarian google.

3. Buatlah judul postingan atau artikel yang sesuai dan pas dengan isi postingan

Buatlah judul yang mewakili isi postingan blog anda, jangan melenceng terlalu jauh, karena Isi konten dan juga judul postingan yang berbeda dapat menyebabkan blog anda dicap sebagai tukang hoax. Lama-lama blog anda akan hilang dari pencarian google. Karena dianggap tukang spam dan menjadi sampah didunia maya.

4. Jangan mengkopi paste artikel atau postingan blog milik orang lain

Jangan membuat artikel secara kopas (copy paste), atau juga autoblog (AGC / Auto Generated Content). Karena lama-kelamaan blog anda akan hilang dari pencarian google. Karena algoritma google dan juga bot google mendeteksi banyak kesamaan kata dan kalimat di blog anda dengan postingan orang lain. Akibatnya postingan anda akan tersingkir dari halaman pertama pencarian google. Dan lama-kelamaan akan hilang sepenuhnya dari halaman google search. Lagi pula kopi paste postingan blog merugikan orang lain. Jadi, hargailah karya blogger lain yang capek-capek ngetik berjam-jam.

Saya rasa cara diatas sudah sangat ampuh untuk membuat blog atau website anda berada dihalaman utama pencarian google. Dijamin pejwan gan, tanpa backlink pun akan ampuh berada di posisi pertama di halaman pencarian google. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan lupa untuk membuat konten yang unik, agar mudah diterima berbagai perusahaan pengiklan seperti google adsense.

Cara agar website (postingan blog) tampil di halaman pertama google
4/ 5
Oleh

Leave your comment