Friday, September 15, 2017

Penyebab dan cara mengatasi lamanya balasan review google adsense yang berminggu dan berbulan-bulan

Ada kalanya, seseorang yang mengajukan permohonan blog atau situs ke google adsense, baik itu akun hosted dan nonhosted, mandapatkan balasan dengan cepat, entah itu di tolak atau juga diterima. Ada yang hanya beberapa jam saja, dan ada yang 1-3 hari bahkan ada yang sampai berminggu-minggu dan berbulan-bulan. Nah, Jika review ke satu, pada umumnya semua akun google adsense akan langsung mendapatkan balasan dalam hitungan jam saja.

Penyebab dan cara mengatasi lamanya balasan review google adsense yang berminggu dan berbulan-bulan

Google akan menyuruh meletakkan sejumlah kode di dalam head tag situs. Tentunya bukan kode unit iklan baru, karena masih review pertama, jadi anda belum bisa membuat unit iklan baru. Di dalam dashboard atau panel akun google adsense biasanya akan ada tulisan “We are reviewing your site : Reviewing your site will take up 3 days, we’ll email you when we’ve finished”. Tapi nyatanya banyak kasus yang lebih dari 3 hari, bahkan berminggu dan berbulan-bulan tidak ada balasan juga dari google adsense. Apakah situs anda diterima, atau juga tidak, kesan nya digantung. Alasan nya situs dalam sedang antrian dan lain nya. Namun biasanya hal ini terjadi karena 3 hal.

1. Anda belum memasukkan kode di head tag situs atau blog anda

Jika hal ini terjadi jadi wajar jika pihak google adsense tidak dapat mereview situs anda. Karena kode yang sudah disiapkan dengan maksud untuk menguji situs tersebut benar-benar milik anda, sama sekali tidak dipasang. Jadi google tidak akan mereview situs anda. Biasanya beberapa hari kemudian ada email dari google adsense untuk meletakkan kode di dalam tag head situs anda. Biasanya kasus ini terjadi bagi para newbie yang mencoba mendaftar google adsense tanpa melihat tutorial (secara lengkap) terlebih dahulu.



2. Kode yang anda tempelkan di head tag situs salah

Kopi paste kode yang ada di panel akun adsense sama persis. Jangan diedit-edit, kecuali jika anda menggunakan blogspot dan juga platform lain yang memiliki kesamaan, dimana script async tidak dapat ditulis begitu saja tanpa keterangan lengkap. Jadi teks async rubah menjadi async='async' agar template dapat tersimpan dan kode tidak error. Saya pernah kejadian seperti ini, karena salah 1 baris kode / enter, sehingga 2 minggu lebih tidak ada balasan dan respon dari google :v.

3. Situs anda tidak ada pengunjung organik sama sekali

Pengunjung organik disini adalah pengunjung asli dari pencarian google, atau pengunjung dari google search. Jika situs anda ada 5-10 pengunjung organik secara rutin, maka situs anda pun akan cepat mendapatkan balasan review dari tim google adsense. Apalagi jika pengunjung unik dan organik anda banyak, tambah cepat lagi balasan nya. Mungkin beberapa jam saja, atau sehari langsung akan ada balasan.


Jika konten anda memadai maka google akan menyuruh anda untuk membuat unit iklan untuk yang pertama kali nya (review ke 2). Jika tidak berarti situs anda masih perlu diperbaiki, karena tidak sesuai dengan kebijakan google adsense. Setelah review ke 2, maka akan ada pemberitahuan bahwa akun google adsense anda dapat diterima sepenuhnya atau malah di tolak. Lama review kedua tergantung jumlah visitor, dan antrian google. Bisa 1 hari sampai 1 minggu lebih. Jika lebih dari 1 minggu, sebaiknya anda mengirim pesan feedback ke google adsense melalui menu di panel / akun google adsense anda. Agar cepat di respon pihak tim google adsense.

Ya begitulah beberapa penyebab umum, mengapa status permohonan google adsense lama sekali review dan balasan nya. Anda dapat mengecek kode situs anda dan mencoba mendapatkan sebanyak mungkin traffic atau pengunjung situs dari mesin pencari google. Tentunya konten situs anda juga harus unik dan menarik, bukan hasil kopas.

Penyebab dan cara mengatasi lamanya balasan review google adsense yang berminggu dan berbulan-bulan
4/ 5
Oleh

2 comments

December 22, 2017 at 8:21 AM delete

Saya mau tanya gan kode seperti apakah yang harus di letakan anatara head, saya belum paham, dan kode itu di ambil dari dasbord adsanse, kodenya ada bagian mana ya gan, maklum pemula

Reply
avatar
December 22, 2017 at 1:08 PM delete

Nanti setelah daftar, n lolos review ke 1. Entar ada pemberitahuan email dari google adsense. nanti di suruh pasang kode, kadang juga ngak di suruh, langsung saja cek akun adsensenya. nanti di kasih kode buat di pasang di blog. Nah itu yang ane maksud.

Reply
avatar

Leave your comment