Friday, October 6, 2017

Apa itu (arti) dan ciri anak gamers sesungguhnya (sebenarnya) ?

Banyak sekali istilah yang diperuntukkan untuk menyebut para pemain game. Mulai dari anak gamer, bocah gamers, bocah gaming dan lain sebagainya. Namun tahukah anda tentang arti dari kata gamers ? atau juga pengertian anak gamers yang sesungguhnya (sebenarnya) ?. Jika anda belum mengerti, simak saja penjelasan dibawah ini.

Apa itu (arti) dan ciri anak gamers sesungguhnya (sebenarnya) ?

Gamer atau juga kata gamers, berasal dari kata game di dalam bahasa inggris, yang artinya adalah “permainan”. Sedangkan kata “gamers” sendiri artinya sering kali diperluas dengan berbagai deskripsi dan banyak ciri yang membingungkan, padahal sebenarnya artinya cukup simple. Yakni gamers = pemain game. Jadi tidak ada itu istilah anak gamers sejati, atau anak gamers yang sesungguhnya, dan lain sebagainya. Lebih jelasnya dibawah ini.

- Game artinya adalah permainan
- Gamer artinya adalah pemain game
- Gamers artinya adalah sekumpulan pemain game (lebih dari satu)
- Video game artinya adalah permainan video

Jadi, Apakah itu anak gamer ?. Dari keterangan diatas, Dapat disimpulkan bahwa “Anak gamer” artinya adalah anak-anak yang memainkan game. Nah, pertanyaanya Game apakah itu ?. jawaban nya simple, semua permainan adalah game.



Jadi sebutan gamers ditujukan kepada siapa saja yang hobi memainkan game. Entah itu game tradisional seperti petak umpet, game papan seperti game ular tangga, karambol dan monopoli, maupun memainkan video game apapun jenisnya. Entah itu video game 2D dan 3D, game 8bit sampai game HD, atau juga game offline dan online, game pc, game mobile, game konsol, game android (misalnya game moba :v). Semua orang yang hobi bermain game dapat dijuluki sebagai “Gamer”, entah apapun jenis gamenya. Misalnya pemain game pacman, dan snake di hp nokia juga dapat disebut sebagai gamer, begitu pula untuk pemain game online seperti DOTA, Mobile legends, AOV, COC mereka semua sama-sama disebut sebagai “gamer”, tanpa perlu ribut mana yang anak gamer sejati dan mana yang bukan gamer. Apalagi meributkan soal analog dan juga game hp, Sungguh sangat unfaedah sekali.



Nah, dari penjelasan diatas lalu Bagaimanakah ciri-ciri atau karakteristik anak gamer ?. jawaban nya sangat mudah, semua orang yang suka bermain game dapat disebut sebagai anak gamer. Entah bagaimanapun sifat dan karakteristiknya. Namun biasanya, anak gamer lebih suka mementingkan game yang dimainkan nya daripada urusan lain nya, seperti urusan pelajaran, makan dan minum, pekerjaan, pasangan, bahkan orang tua. Jadi dapat disimpulkan anak (cowok / cewek) gamer cenderung banyak bersifat.

- Acuh tak acuh
- Egois
- Pemarah (misal saat sedang bermain game terus diganggu)
- Suka mengumpat dan berkata kotor (Buat yang kalah bermain game online / khususnya buat parah bocah gamer (anak kecil yang bermain game))
- Suka menyalahkan orang lain (misal saat kalah bermain game online :v)

Namun ada juga sifat baiknya, seperti :

- Solidaritas team yang kuat / baik terhadap teman (misal : gamer warnet)
- Penyabar (Buat para pemain game strategi, mind, puzzle, dan game quest rpg)
- Pekerja keras (leveling karakter, dll)
- Dan lain nya, bingung njelasin nya :’v

Kebanyakan para gamers atau pemain video game memiliki kecerdasan diatas rata-rata, khususnya buat pemain game bergenre rpg, fps, quest, mind & puzzle dan segala jenis game yang menggunakan bahasa asing. Karena mereka para gamers dituntut untuk mempelajari bahasa yang tidak mereka ketahui. Selain itu kemampuan berpikir, pengambilan keputusan dan pilihan, logika dan juga ilmu ngecheat juga berpengaruh terhadap kadar kecerdasan para gamers. Dengan demikian banyak anak gamers yang memiliki IQ diatas rata-rata, namun karena banyak dari mereka yang malas belajar, khususnya buat para bocah gamer usia sekolah, maka ilmu pelajaran disekolah akan mereka kesampingkan, akhirnya banyak dari mereka yang mendapat nilai jeblok, padahal jika mereka belajar dan bermain game dengan jadwal yang seimbang, kebanyakan dari mereka akan menjadi juara kelas.

Ya begitulah, arti dan definisi dari kata “Gamer” yang sebenarnya. Jadi siapapun yang hobi bermain game. Game apapun jenisnya, dapat disebut sebagai “GAMER”. Yang membedakan hanya kualitas dan jam terbang nya saja. Ada Bocah gamer yang masih kekanak-kanakan dan egois, ada juga gamer standart yang biasa-biasa saja, ada juga gamer freak yang tiap jam dan tiap hari bermain game, ada juga gamer pro yang tiap ada event, selalu ikut lomba game. Dan lain sebagainya. Sekian dan semoga bermanfaat, jadilah gamers yang baik dan jangan bertingkah seperti para bocah gamers .

Apa itu (arti) dan ciri anak gamers sesungguhnya (sebenarnya) ?
4/ 5
Oleh

Leave your comment