Sunday, November 12, 2017

Apa itu kids jaman now ? Dan bagaimana ciri dan asal muasal kata kids jaman now ?

Setelah bisnis ternak lele yang menjadi viral di tahun ini (2017). Kata “Kids jaman now” juga menjadi semakin viral dan terkenal di dunia maya. Banyak para netizen yang menulis status dan berbagai postingan yang menyinggung tentang kids jaman now. Apalagi anak-anak remaja yang kebanyakan menshare meme yang bertema kids jaman now, jumlahnya sangat banyak dan membludak, memenuhi berbagai status di sosial media. Seperti di facebook, instagram dan juga twitter.

Apa itu kids jaman now ? Dan bagaimana ciri dan asal muasal kata kids jaman now ?

Nah, mungkin anda sering bertanya-tanya, darimanakah asal muasal kata “kids jaman now” ini. Kok bisa sampai menjadi tenar dan viral di dunia maya. Langsung saja, selengkapnya tentang kids jaman now ada di bawah ini.

1. Apa itu pengertian kids jaman now ?

Kalimat kids jaman now tersusun dari 2 bahasa, yakni dari bahasa inggris dan juga bahasa indonesia. Dimana kata “Kids dan now” merupakan kata di dalam bahasa inggris. Dan kata “jaman” berasal dari bahasa indonesia.

“Kid” di dalam bahasa inggris, jika diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia berarti “Anak”. Sedangkan kata “Kids” berarti “Anak-anak”. Begitupula dengan kata “Now”, jika diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia artinya adalah “Sekarang atau saat ini”.

Dari keterangan diatas dapat diambil sebuah kesimpulan. Bahwa arti dari kalimat Kids jaman now adalah “Anak-anak jaman sekarang”.

Walaupun sebenarnya penulisan kata “jaman” salah, karena yang benar adalah “zaman”. Semuanya tidak jadi masalah, karena bahasa diatas tergolong ke dalam bahasa slang atau bahasa gaul ala netizen di dumay saat ini. Dan bukan merupakan bahasa indonesia atau bahasa inggris yang baik dan benar.




2. Sejarah dan asal-usul kalimat kids jaman now

Sebenarnya kata ini tidak jelas siapa pencetus pertamanya, namun kata ini banyak diposting oleh berbagai akun kak seto gadungan di berbagai sosial media, khususnya di facebook. Mereka membuat akun palsu untuk berkomentar di berbagai fanspage grup meme. Dalam komentarnya, mereka biasa menggunakan gabungan kata dari bahasa indonesia dan bahasa inggris. Dari sinilah kata kids jaman now bermula. Kalimat kids jaman now ditujukan kepada anak-anak jaman sekarang yang dirasa alay dan berbuat keluar batas dari norma yang ada. Jadi para kak seto gadungan tersebut sering mengkritik kelakuan kids jaman now yang buruk dan diluar batas tersebut. Namun kebanyakan hanya untuk lucu-lucuan dan bahan candaan saja. Misalnya seperti kalimat.

“Selamat pagi kids, sudahkah anda menyeduh micin pagi ini ?”
“Saya lihatin dulu, nanti juga saya sleding satu-satu”
“Selamat siang kids jaman now”
“Available available saja Kids jaman now”
“Kids, tidak barokah jika tanpa link”

Dan lain sebagainya.

3. Ciri-ciri kids jaman now

Anak-anak maupun remaja yang umumnya di sebut sebagai “kids jaman now” pada umumnya memiliki ciri yang mudah dipahami, misalnya seperti anak yang alay dan juga kelewat narsis. Selengkapnya berikut ciri anak yang dapat disebut sebagai kids jaman now.

A. Alay.

B. Kelewat narsis, sana-sini selfie.

C. Mau ngapa-ngapain di foto terlebih dahulu. Misalnya mau makan, sedang sakit, lagi galau, lagi nangis, patah hati, langsung jepret dan posting di sosmed.

D. Suka dandan sampai cantik, terus foto selfie, upload ke sosmed, dikasih caption “Abaikan saja” (sok tsundere).

E. Selalu memakai gadget terbaru, ada produk baru, langsung minta beli sama maknya.

F. Sering memakai bahasa yang dikata kekinian, seperti bahasa anak zeeber, dan lain nya (anjay, mantap jiwa, mantap kuy, dll).

G. Tongkrongan anak kids jaman now selalu di resto yang ternama, misal di starbak, keefse, dll. Mereka tidak mau nongkrong di warteg, dan sebagainya.

H. Kids jaman now, memakai kacamata, behel, dan aksesoris kesehatan lain nya Cuma buat gaya-gayaan saja.

I. Kemana-mana selalu bawa hp dan cari sinyal wifi.

J. Pakaian kids jaman now selalu modis, ketat dan mengumbar aurot.

K. Selalu ikut tren yang sedang viral di dunia maya, misal seperti joget-joget ngak jelas di lampu merah, dll.

L. Masih kecil, masih bocah sudah kenal pacaran, apalagi sambil memanggil papa-bunda, mami-pipi, dan lain sebagainya.

M. Haus perhatian, sehingga bergaya dan bertingkah laku yang tidak wajar / diluar batas.

N. Sok intelek, padahal nyatanya Cuma omong doang.

O. ADM (Artis Dunia Maya).

4. Kesimpulan dan penutup

Ya begitulah pengertian, asal-usul dan juga ciri dari kids jaman now. Pada intinya, Kids jaman now merupakan anak yang sering melakukan kenakalan remaja dan berkelakuan tidak sesuai dengan umurnya. Mereka kelewat narsis dan berlaku berlebihan khususnya di dunia maya. Anak-anak jaman dahulu (kids jaman old), sering mengkritik kelakuan mereka lewat meme yang bertebaran di dunia maya. Khususnya bagi para akun kak seto gadungan.

Semoga anda, saya dan sekeluarga terhindar dari fenomena kids jaman now ini. Sekian dan terima kasih.

Apa itu kids jaman now ? Dan bagaimana ciri dan asal muasal kata kids jaman now ?
4/ 5
Oleh

Leave your comment