Friday, December 8, 2017

6 Cara hemat kuota internet saat streaming / nonton video youtube di hp android, iphone, laptop, pc, komputer, dll

Youtube merupakan salah satu situs tempat berbagi video, situs streaming video, dan situs penyedia layanan penyimpanan video terbesar di dunia. Banyak sekali video yang diupload ke youtube. Setiap hari, ribuan bahkan puluhan sampai ratusan ribu video berbagai genre, terus-menerus diupload di youtube. Youtube, yang merupakan salah satu situs besar milik google ini sangat sering sekali dikunjungi oleh para netizen dari seluruh dunia. Setiap detik, menit dan jam sangat ramai dengan aktivitas upload dan streaming video di youtube.

Cara hemat kuota saat streaming / nonton video youtube di hp android, iphone, laptop, pc, komputer, dll

Selain anda dapat menonton video secara gratis, tentunya anda juga dapat mendapatkan sejumlah uang dari hasil mengupload berbagai video yang anda miliki ke situs youtube. Dari setiap vieiwnya, jika anda mendaftarakan diri ke adsense khusus youtube, maka anda akan mendapatkan sejumlah bayaran yang cukup menjanjikan. Dari sanalah, istilah youtuber bermula.

Kembali ke topik utama kita. Jika anda suka menonton video / streaming video di youtube. Tentunya anda mengetahui, berapa banyak kuota yang terpakai disaat anda sedang asik menonton video di youtube. Jawabanya pasti banyak, setiap hari tentunya jika anda menonton video di youtube secara terus-menerus, maka akan menghabiskan kuota hingga bergiga-giga. Nah, karena permasalahan ini, tentunya hal tersebut sangat menguras kantong anda. Karena anda diharuskan untuk membeli paketan data internet dengan uang yang terhitung tidak sedikit jumlahnya. Apalagi, di dewasa ini harga paketan internet tiap hari makin mahal saja. Sehingga membuat banyak orang menjadi terkena kanker dibuatnya. :v (kanker = kantong kering)




Maka dari itu, berikut tata cara untuk menghemat kuota internet / paket data internet anda, di saat anda streaming atau menonton video di youtube. Dari berbagai device dan gadget, seperti dari hp android, iphone, komputer desktop (pc), tablet, laptop, dan lain sebaginya.

1. Menurunkan kualitas video

Untuk menghemat pengeluaran kuota internet anda. Anda dapat melakukan nya dengan cara menurunkan kualitas video anda. Tentunya, hal ini dapat mempengaruhi kualitas suara dan gambar yang anda terima. Namun, cara ini terbukti ampuh untuk menekan pengeluaran paket data internet anda.

2. Gunakan browser atau aplikasi pengompres data

Ada banyak aplikasi / software browser yang dapat digunakan dengan jalan untuk menghemat pengeluaran kuota internet anda. Aplikasi ini bekerja dengan mengkompres data yang akan anda terima, sehingga load dan data yang anda terima lebih ringan dan tidak banyak memakan kuota. Sebut saja seperti app opera max. aplikasi tersebut, dapat mengkompres data di saat anda sedang asik menonton atau streaming video di youtube. Sehingga paket data anda tidak akan cepat habis dan menjadi lebih hemat.

3. Simpan video youtube yang sering anda tonton

Daripada anda bolak-balik menstreaming video yang itu-itu saja. Alangkah baiknya jika anda mendownload dan menyimpan video youtube favorit anda, di memori device yang anda miliki. Dengan hal tersebut, anda dapat menghemat pengeluaran kuota internet harian anda.

4. Memakai wifi gratis

Cari tempat yang menyediakan hotspot gratis, tempat yang menyediakan fitur wifi gratis. Sehingga anda tidak perlu repot-repot memikirkan pengeluaran kuota internet anda. Anda dapat dengan mudah, tenang dan damai, menstreaming berbagai video youtube yang anda suka. Anda dapat menonton dan mendownload video youtube sepuasnya.

5. Pinjam hp, komputer, laptop, atau simcard teman anda

:v, jika anda mempunyai urat malu yang tipis. Mungkin anda dapat dengan mudah meminjam peralatan lengkap dari teman anda. Entah itu berupa handphone, smartphone, pc, laptop, atau bahkan simcard sekalipun. Tentunya untuk menonton atau streaming video di youtube secara gratis. Tapi ingat, jangan terlalu keseringan, agar anda tidak dijauhi dan dibenci teman anda. Karena anda selalu meminjam dan mengemis kuota.

6. Internetan gratis memakai vpn

Dengan menggunakan jasa vpn. Anda dapat mengakses internet secara gratis. Tentunya hal tersebut memiliki banyak aturan dan celah yang agak merepotkan. Kuota anda dapat dibatasi sedemikian rupa, ataupun keamanan data anda tidak terlindungi dengan baik. Namun, selama masih gratis, tidak ada salahnya untuk mencoba vpn di gadget anda masing-masing.

Ya begitulah, cara-cara untuk menghemat kuota internet atau paket data internet, disaat anda nonton atau streaming video youtube. Gunakanlah kuota internet anda secara bijak, dan jangan malah dibuat untuk menstreaming video yang tidak-tidak #iykwim , sekian dan semoga bermanfaat.

6 Cara hemat kuota internet saat streaming / nonton video youtube di hp android, iphone, laptop, pc, komputer, dll
4/ 5
Oleh

Leave your comment