Thursday, December 28, 2017

Apa itu NTR ? genre, arti, pengertian, contoh, kepanjangan dari singkatan NTR di anime, manga dan game

Apakah itu NTR ?. Apa sih pengertian dari NTR ?. Kepanjangan dari NTR itu apa ?. NTR itu singkatan dari apa sih ?. Genre NTR itu yang kek gimana ?. Apakah NTR itu sejenis dengan umbi-umbian ?. Ya, begitulah sedikit banyak pertanyaan yang terbesit didalam benak anda, ketika anda mengunjungi postingan ini. Yang jelas NTR bukanlah nama suatu makanan, ataupun sejenis dengan umbi-umbian. Lebih jelasnya tentang NTR, ada di bawah ini.

Apa itu NTR ? genre, arti, pengertian, contoh, kepanjangan dari singkatan NTR di anime, manga dan game

1. Apa itu kepanjangan NTR ?

NTR merupakan singkatan atau kependekan dari kata “Netorare”. Kurang lebih, di dalam bahasa jepang. Penulisan kata netorare adalah seperti ini “寝取られ”.

2. Apa itu arti NTR ?

Mungkin anda pernah melihat berbagai status di dunia maya, khususnya di grup-grup media sosial yang menjadi tempat berkumpulnya para wibu dan anime lovers. Mereka terkadang membicarakan tentang anime NTR. Mc yang di NTR in. Karakter utama yang ditikung dan di selingkuhi, dan lain sebagainya. Namun, apakah yang demikian itu memang benar-benar definisi dari NTR ?. Atau sama sekali bukan demikian ?. Lebih jelasnya ada di bawah ini.

- Arti NTR di google translate

NTR atau netorare (寝取られ), jika diterjemahkan secara kasar melalui google translate. Diterjemahkan dari bahasa jepang ke bahasa inggris, memiliki arti “To be taken off”. Jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia, kurang lebih artinya adalah “Dicabut”.

- Arti NTR yang sebenarnya

Nah, namun arti sebenarnya dari NTR bukanlah seperti yang tersebut diatas. Dan juga NTR bukan hanya sekedar tikung menikung saja. Namun NTR mengandung unsur yang membahayakan, unsur yang berbau H (Hentong).

NTR atau Netorare kurang lebih artinya adalah perselingkuhan yang mengarah ke adegan iykwim. Pasangan (heroin atau juga pasangan cewek maupun cowok) ditikung, diambil alih oleh orang lain. Biasanya direbut oleh teman ataupun sahabat sendiri.

Nah, NTR bukan hanya sekedar menikung saja. Tapi juga melakukan adegan iykwim / ikeh-ikeh disela-sela kegiatan tikung-menikungnya. Sehingga nantinya si mc merasa sedih, sakit hati dibuatnya. Bahkan banyak diantaranya yang sampai nangis-nangis :’( karena cintanya di khianati. Sang kekasih, pacar, ataupun istri di rebut oleh orang terdekat dari Si MC sendiri.



Ya, begitulah sedikit gambaran dari NTR, rasanya memang sakit tapi tak berdarah.

3. Anime, manga, game genre NTR

Biasanya di anime dan manga, maupun game tidak mencantumkan genre NTR ini. Dan biasanya genre NTR ini di buat khusus untuk anime, manga dan game yang berbau ecchi, hentong, dan sebangsanya. Di dalam game, genre NTR ini biasanya ada di game-game yang diperuntukan untuk orang dewasa, orang yang berusia delapan belas tahun keatas. Ya, bisa di bilang untuk game-game eroge, dll lah.

Jadi, Jika di dalam anime musiman yang bergenre romance, si heroine sekedar di tikung saja. Tanpa ada unsur ikeh ikeh kimochi nya. Anime tersebut masih belum dapat disebut sebagai anime NTR. Cuma sekedar pengkhianatan biasa saja.

4. Contoh anime, manga, game NTR

Huh, contohnya sengaja tidak saya sebutkan. Khawatir malah di buat bahan anu bagi para pembaca semua. Jadi anda mungkin dapat mencarinya sendiri di google.

5. Kesimpulan dan penutup

NTR / Netorare merupakan sebuah genre di dalam anime, manga dan game yang mengandung unsur dewasa. Dimana si heroine maupun cowok milik mc, ditikung, direbut oleh orang lain. Dalam kasus NTR ini, biasanya direbut oleh teman atau sahabatnya sendiri. Sehingga atau sampai melakukan adegan iykwim. Yang dapat melukai hati si MC.

Ya, begitulah kurang lebih pengertian dan penjelasan dari NTR / Netorare ini. Saran saya sih, nonton anime, baca manga dan main game yang biasa dan wajar saja. Daripada nonton yang tidak-tidak, entar ujung-ujungnya melakukan hal yang iykwim. Kan nantinya jadi gawat. Lagipula, mana ada orang normal yang menyukai genre NTR. Masak iya situ suka melihat cewek, pacar, kekasih atau istrinya direbut orang lain, setelah direbut, terus di anuin. What a joke vroh :v. bye2

Apa itu NTR ? genre, arti, pengertian, contoh, kepanjangan dari singkatan NTR di anime, manga dan game
4/ 5
Oleh

Leave your comment