Tuesday, February 20, 2018

Fenomena wibu & otaku mengaku Watashi, boku, ore, psikopat di sosial media ಠ‿ಠ

Akhir-akhir ini, entah mengapa di berbagai sosial media, khususnya di berbagai grup anime di facebook. Banyak para wibu dan otaku yang mengakui bahwa dirinya sebagai seorang psikopat. Padahal mereka hanya menonton beberapa anime bergenre horror, thriller, dan sebangsanya. Eh, dengan bangga dan pdnya mereka para wibu dan otaku akut, mengakui bahwa dirinya adalah seorang psikopat.

Fenomena wibu & otaku mengaku Watashi, boku, ore, psikopat di sosial media ಠ‿ಠ

Mereka berlomba-lomba mengupload gambar karakter anime, maupun scene ataupun meme yang sekiranya membuat mereka terlihat seolah seperti orang psikopat. Mereka sering mengupdate status di berbagai grup dengan kalimat seperti “watashi psikopat ?. watashi suka nonton anime gore, apa watashi psikopat ?. boku suka ama kaneki pas lagi ngamuk, apa boku resmi jadi psikopat ?.” dan lain sebagainya. :v Saya sampai ngakak sendiri dibuatnya.

- Tujuan dibalik fenomena watashi psikopat

Entah apa tujuannya, yang jelas para netizen yang model seperti ini kemungkinan besar hanya sedang berchuunibyo saja. Atau lebih mungkin mereka hanyalah sekedar membait, sehingga setiap status yang dibuatnya banyak dikomentari oleh banyak orang. Terlebih lagi, mungkin saja orang-orang yang mengaku sebagai psikopat ini adalah orang yang kurang perhatian di kehidupan nyatanya. Mereka adalah barisan para wibu no life, atau juga otaku no laifu. Sehingga mereka seringkali membuat banyak sensasi di dunia maya, untuk menjadi pelipur lara hatinya yang sedih dilanda duka. :’v



- Sebenarnya apa sih pengertian psikopat itu ?

Seseorang yang menyukai menonton film bergenre horror, gore dan sebangsanya. Misalnya seperti film anime corpse party, another, tokyo ghoul, dan sebagainya. Hal tersebut tidaklah menjadikan seseorang otomatis menjadi psikopat.

Karena seseorang dapat divonis sebagai psikopat apabila ia mengidap gangguan jiwa yang dapat membuatnya banyak berbuat tindak kejahatan. Seseorang divonis sebagai psikopat apabila ia banyak bertindak kejahatan, berbohong, membuat kerusakan dan ia merasa puas dan senang dengan apa yang di perbuatnya. Mereka seorang psikopat adalah pembohong ulung yang pandai berkamuflase, pandai menjaga image atau pandangan diri. Diluar tampak normal seperti orang biasa saja. Namun dibalik layar mereka adalah orang yang sangat jahat, dan suka berbuat kerusakan (berbohong, memfitnah, membunuh, merampok, memperkosa, korup, dan lain sebagainya).


Jadi tidak ada itu yang namanya psikopat yang mengaku bahwa dirinya adalah seorang psikopat. Karena mereka pandai menyembunyikan sifat aslinya. Dan mereka tidak mau mengungkapkan dirinya kepada publik bahwa ia adalah seorang psikopat. Apalagi mengaku-ngaku psikopat hanya berdasarkan dari menonton anime saja :v, what a joke man. Ngakak onlen . .

Ya begitulah gan, intinya seorang psikopat ini sangat sulit terdeteksi. Mereka bisa saja adalah orang yang anti sosial, atau mungkin malah orang yang pandai bersosialisasi. Tentunya perlu di diagnosa khusus dari pakar atau orang yang ahli, misalnya seorang dokter dan psikolog. Untuk menentukan apa seseorang tersebut mengidap penyakit psikopat, atau malah penyakit lainnya.

Jadi pertanyaannya, masih banggakah minna sekalian mengaku menjadi seorang psikopat ?. Kalau watashi si enggak :v . .

Fenomena wibu & otaku mengaku Watashi, boku, ore, psikopat di sosial media ಠ‿ಠ
4/ 5
Oleh

2 comments

Leave your comment