Sunday, March 18, 2018

Anda Merasa bosan dalam hidup ? Coba atasi dan usir dengan cara ini

Anda merasa jenuh dan bosan dengan kehidupan sehari-hari. Anda merasa kesepian, jenuh, dan bosan dengan segala yang anda kerjakan. Anda merasa bosan dengan keadaan anda yang sekarang. Anda bosan hidup begini-begini terus. Rasanya hidup tak berarti, dan bahkan yang paling parah malah ada keinginan untuk mati.

Ya, beginilah sedikit banyak kondisi yang dialami oleh sebagian orang di dunia ini. Entah apa sebabnya, yang jelas hidup ini serasa membosankan bagi sebagian orang. Yang pasti, pada intinya kehidupan ini tidak berarti dan terasa menjemuhkan.

- Penyebab munculnya rasa bosan / kebosanan di dalam hidup

Nah, pertanyaanya mengapa anda bisa merasa jenuh dan bosan di dalam hidup ?. Tentunya setiap orang memiliki alasan tersendiri mengapa ia dapat terjebak di dalam kondisi bosan tersebut. Namun, biasanya kebosanan atau rasa bosan terjadi karena hal yang tersebut dibawah ini :

1. Melakukan hal yang monoton secara terus-menerus.

- Jika anda setiap hari selalu saja menjalani rutinitas hidup yang sama. Selalu saja melakukan hal yang monoton. Misalnya seperti bangun pagi, siap-siap, berangkat kerja di kantor, pulang, lalu tidur. Begitu terus setiap saat. Wajar saja jika anda akan merasa bosan. Karena hal yang monoton tersebut, Lama-lama anda bisa menjadi stres dan depresi.



2. Hidup sendirian, menyendiri, atau juga menutup pergaulan dari dunia luar.

- Forever alone, jones, tanpa pasangan. Hidup sendirian, sebatang kara, tanpa tegur sapa dengan tetangga. Setiap hari hanya online, internetan dan main game saja. Wajar hal ini lama-lama akan membuat manusia menjadi bosan, stres dan depresi. Karena hidupnya selalu saja sendiri dan menyepi. Jadi rasa bosan akan cepat menghampiri. Lagipula, manusia tidak ada yang bisa menang dari rasa kesepian. - gaara

3. Sering dihina, atau menjadi bahan omongan orang sekitar.

- Jika anda tinggal di lingkungan yang buruk. Banyak teman, tetangga, dan bahkan keluarga sendiri yang membully dan mencaci-maki anda. Wajar jika seseorang akan menjadi merasa bosan dengan hidup. Lagi pula, siapa yang tahan jika dibully setiap hari ?.

4. Terlalu jenius dan antimainstream.

- Terkadang orang yang jenius memiliki pemikiran yang berbeda dengan kebanyakan orang. Mereka bisa saja melihat kehidupan manusia itu adalah hal yang membosankan. Karena dari dulu hingga sekarang. Kehidupan manusia, selalu saja berkutat pada masalah harta, tahta, dan wanita.

5. Hidup yang kurang bahagia.

Terlalu lama menderita. Terlalu lama sengsara. Terlalu lama disiksa. Baik secara fisik maupun batin. Hal ini dapat melemahkan semangat hidup seseorang. Sehingga jika hidup kurang bahagia. Misalnya saja seperti anak korban broken home. Wajar saja mereka seringkali merasa bosan dengan hidup yang dijalaninya.

6. Dan masih banyak yang lainnya.

- Dan tentunya, penyebab rasa bosan untuk hidup. Masih banyak yang lainnya. Masing-masing manusia memiliki alasan tersendiri dalam apa-apa yang dilakukannya.

- Cara mengatasi dan mengusir rasa jenuh dan bosan di dalam hidup

1. Berubah

Berubah yang dimaksud disini bukannya henshin / berubah ala kamen rider dan super hero ya. Namun berubah yang dimaksud adalah mengubah tata cara atau susunan hidup anda. Merubah apa yang dilakukan di dalam keseharian anda.

Bila anda bosan makan nasi dengan lauk tempe. Cobalah makan nasi kuning dengan ayam goreng. Ya begitulah kiranya analoginya.

2. Merasa bersyukur

Syukuri saja segala apa yang terjadi pada hidup anda. Kita hanyalah manusia, yang tak pernah luput dari salah dan dosa. Kita pasti pernah mendapat cobaan yang berat. Seakan hidup ini tak ada artinya lagi. Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah. Njir malah nyanyi.

Ya begitulah, pada intinya jangan terlalu sering melihat keatas. Nikmati saja hidup ini, lagipula kebanyakan orang yang sudah mati juga ingin dihidupkan kembali lagi ke dunia ini. Jadi jangan menyerah 3x oh oh oh.

3. Belajar bersosialisasi

Bagi anda yang merasa sendiri, memiliki phobia sosial, jones, forever alone. Cobalah untuk berinteraksi dengan tetangga, maupun dengan orang lain. Cobalah menyapa dan bertegur sapa. Walaupun hanya dengan senyuman semata. Tapi ingat jangan senyum-senyum gak jelas. Nanti anda dikira orang gila atau vvibu psikopat.

4. Rekreasi

Ya, jika anda mulai jenuh dan bosan dengan hidup. Buang saja semua masalah anda. Istirahat sejenak, tenangkan pikiran anda. Lihatlah alam yang indah di luar sana. Lihatlah burung-burung yang terbang bebas diangkasa. Lihatlah pepohonan yang menghijau di luar sana. Lihatlah betapa senangnya ikan berenang di laut lepas. Nikmati saja hidup anda, tapi jangan sampai melampaui batas yang ada.

5. Hijrah

Jika lingkungan tempat tinggal anda sangatlah buruk. Anda menjadi bosan karenanya. coba saja sekali-kali, pindah dan carilah tempat tinggal atau lingkungan yang baik. Pindahlah ke lingkungan yang mendukung dan nyaman bagi perasaan dan kehidupan anda.

Saya rasa cukup begini saja. Hidup itu indah bro, hidup itu menyenangkan. Walaupun hidup itu penuh masalah. Ya, begitulah hidup. Jika tidak ada masalah, apa artinya sebuah hidup ?. Santai wae coy. Semoga bermanfaat. .

Anda Merasa bosan dalam hidup ? Coba atasi dan usir dengan cara ini
4/ 5
Oleh

Leave your comment