Friday, March 2, 2018

Pin Google Adsense Tidak Kunjung Datang / sampai ke rumah - Apa yang harus saya lakukan ?

Pin google adsense anda tidak kunjung datang ?. Pin adsense anda lama sekali sampainya ?. Sudah berhari-hari, berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan anda menunggu. Namun tidak ada kabar juga dari surat pin adsense anda ?.

Saya juga merasakan hal yang sama seperti para pembaca sekalian. Sudah menunggu hingga 3 bulan lebih, pin adsense saya sama sekali tidak ada kabarnya. Sampai-sampai saya request pin baru setiap bulannya. Hingga akhirnya, sampai batas terakhir pengajuan pengiriman pin (pin ke 3) berakhir. Pin adsense saya pun sama sekali tidak kunjung sampai. (ノ≧∇≦)ノ ミ ┸━┸

Pin Google Adsense Tidak Kunjung Datang / sampai ke rumah - Apa yang harus saya lakukan ?

Rasanya memang sakit tapi tidak berdarah. Apalagi buat publisher adsense yang baru atau newbie seperti saya. Setiap hari menunggu pin di rumah, rasanya hati ini sungguh menjadi resah dan gelisah. Makan dan minum tidak enak, mau posting blog juga males. Rasanya pokoknya tidak karuan lah, Serba khawatir dan tidak enak. Maaf, sedikit curhat yang agak dilebaikan :’v

Ya, mungkin seperti itulah perasaan yang dialami oleh sebagian publisher adsense yang baru saja terjun di dunia periklanan online ini. Entah itu anda seorang blogger atau youtuber. Pastinya anda pernah merasakan hal yang sama seperti kebanyakan publisher lainnya. Tentunya termasuk saya sendiri. :’v

Nah, langsung saja kita kembali kepermasalahan utama. . .

1. Apa itu pin adsense ?

Pastilah anda sudah tahu. Pin google adsense ini adalah sebuah surat pos yang dikirimkan ke rumah kita. Ke rumah semua publisher adsense yang sudah memenuhi syarat.

Surat yang dikirimkan oleh pihak google ini berisikan sejumlah digit nomor yang digunakan untuk memverifikasi akun adsense kita. Tepatnya jumlah nomor adsense ada 6 digit nomor. Dan setiap publisher adsense tentunya berbeda-beda kode atau nomer verifikasinya.

2. Kapan pin adsense dikirimkan ke rumah kita ?

Pin adsense akan dikirimkan ke alamat rumah kita. Jika kita sudah memenuhi syarat. Yakni ketika jumlah saldo yang dihasilkan di akun adsense kita sudah mencapai angka 10$. Atau jika dirupiahkan sekitar pada angka 130 ribuan.

3. Darimana pin adsense di kirim ?

Tergantung sih. Kalau untuk publisher di indonesia. Surat pin adsense dikirim dari cabang google yang ada di malaysia atau juga dari filiphina. Maka dari itu mengapa proses pengirimannya memakan waktu yang lama. Karena pin adsense kita dikirim langsung dari luar negri. Sehingga proses yang dibutuhkan untuk sampainya surat kita di rumah, membutuhkan waktu berkisar antara 2-4 minggu hari kerja, bahkan bisa lebih.



4. Isi atau nomor pin adsense ke 1, 2, dan 3 apakah sama saja ?

Yap. Semua nomor pin adsense sama saja. Mulai dari pin kesatu, kedua dan ketiga isinya sama saja. Jadi jika pin adsense anda tidak kunjung datang pas atau lebih dari 4 minggu. Langsung saja membuat atau meminta request pin yang baru, request pin yang ke 2. Dan begitu seterusnya sampai pin yang ke 3.

5. Berapa lama normalnya pin adsense sampai ke rumah ?

Semuanya tergantung dari kelengkapan data alamat rumah anda. Dan juga tergantung dari jasa pos yang mengantarkan surat anda. Jika pos diderah sekitar anda pelayanannya baik, rumah anda dapat dijangkau dengan mudah, nama anda sudah terkenal di wilayah anda, dan pengiriman surat tidak ada kendala. Maka surat adsense akan diantarkan langsung ke rumah anda oleh pak pos, Dalam kurun waktu 2-4 minggu saja.

Jika salah satunya, dari yang tersebut diatas ada masalah. Maka pengiriman surat pin akan mengalami kendala atau tertunda. Bahkan bisa lebih dari 4 minggu, berbulan-bulan, dan yang terburuk surat pin tidak akan pernah sampai ke rumah anda.

6. Apa yang harus dilakukan jika pin adsense tidak kunjung datang / sampai ke rumah ?

Jika pin adsense anda tidak kunjung datang. Coba saja ikuti berbagai cara yang tersebut di bawah ini :

- Jika dalam kurun waktu 4 minggu pin adsense yang pertama tidak kunjung datang. Langsung saja anda tanyakan surat pin anda ke kantor pos terdekat.

- Jika di kantor pos tidak ada surat pin adsense anda. Langsung saja request pin ke 2. Tapi ingat edit alamat anda terlebih dahulu dengan detail dan jelas, agar surat adsense anda tidak nyasar. Kalau bisa sih sekalian masukkan nomer hp anda di bagian kolom alamat yang ada.

Untuk mengedit alamat anda. Anda tinggal login ke akun adsense, lalu klik pada

a. Klik Menu sebelah kiri pojok atas dengan simbol garis 3 = (setelan).
b. Klik payments / pembayaran.
c. Pada kotak / bagian setting / pengaturan profile pembayaran, ada nama anda yang tertera di sana. Kemudian klik manage settings / Kelola setelan.
d. Pada kolom nama dan alamat, ada ikon pensil, klik pensil tersebut.
e. Edit nama dan alamat anda sedetail-detailnya.
f. Kemudian klik simpan.

- Jika setelah 1 bulan, pin tidak kunjung datang juga. Anda dapat langsung meminta request pengiriman pin yang ke 3. Atau jika perlu, anda juga mengecek sekali lagi ke kantor pos. (Perlu diingat, edit alamat anda terlebih dahulu, sesuai data yang ada di KTP, sebelum anda meminta request pin yang ke 3).

- Jika sudah 1 bulan lagi (total 3 bulan), ke 3 pin adsense anda tidak kunjung datang. Padahal anda sudah menulis alamat dan nama dengan detail. Anda sudah mencantumkan nomer hp di kolom alamat. Anda sudah berkali-kali mengecek ke kantor pos. Namun sama sekali tidak ada hasil dan kabarnya. Langsung saja verifikasi pin anda dengan foto atau scan data diri anda (KTP).

Ya begitu saja. Verifikasi dengan ktp hanya perlu membutuhkan waktu 10 menit, lalu anda pun akan mendapatkan balasan email bahwa akun adsense anda sudah terverifikasi. Dan Peringatan kotak merah diatas dashboard adsense anda akan menghilang dalam kurun waktu 24 jam.

Semuanya mudah dan simpel, jadi tidak perlu diambil pusing ya sob, Santai saja. Selama proses pengiriman pin adsense masih berjalan. jangan lupa rajin update blog maupun channel youtube sobat. Cukup sekian, Semoga mengerti dan bermanfaat, hew hew hew . . °‿‿°

Pin Google Adsense Tidak Kunjung Datang / sampai ke rumah - Apa yang harus saya lakukan ?
4/ 5
Oleh

Leave your comment