Sunday, June 3, 2018

Apakah blog safelink aman dipasangi iklan google adsense ?

Ya seperti yang sudah kita ketahui. Dibeberapa tahun belakangan ini. Blog safelink yang dibuat di blogger (blogspot) maupun di hostingan. Banyak diantara mereka yang menempatkan atau memasang iklan google adsense di blog safelink mereka. Nah, pertanyaanya apakah hal tersebut diperbolehkan dan tidak melanggar kebijakan adsense ?.

Tentunya setiap orang memiliki pendapatnya sendiri-sendiri. Bagi sebagian orang mungkin hal tersebut dianggap normal dan wajar-wajar saja. Namun sebenarnya blog safelink yang dipasangi iklan google adsense sudah jelas melanggar beberapa Tos atau kebijakan adsense yang ada.



Kebijakan yang dilanggar pada blog safelink misalnya mengenai.

1. Sumber traffic situs

Seperti yang sudah umum kita ketahui. Biasanya safelink digunakan untuk memperpendek maupun mengamankan link downloadan dari berbagai file yang pada umumnya didapatkan dengan cara yang ilegal. Sebut saja seperti situs download musik, film, anime, video, software, game bajakan dan sebagainya. Hal ini tentunya sudah jelas melanggar kebijakan adsense.

Karena dengan demikian, setiap link yang di klik akan memunculkan jendela popup. Serta mengarahkan pengunjung kehalaman iklan safelink yang sudah berisi iklan adsense. Apalagi link yang dikunjungi bersumber dari traffic situs download bajakan. Hal ini sudah jelas melanggar kebijakan iklan google adsense.

2. Peletakan iklan

Tidak jarang peletakan iklan adsense pada blog safelink diletakkan berdekatan, bahkan sangat dekat dengan link downloadan yang ingin dituju pengunjung / visitor. Hal ini dapat mengaburkan antara iklan dan konten situs yang ada. Akibatnya rawan terkena invalid klik, dan juga tentunya hal ini dapat merugikan pihak pengiklan di adsense.

Dengan demikian hal ini juga melanggar kebijakan progam adsense yang ada.

3. Ajakan untuk mengklik iklan

Ya, sudah jelas. Dengan adanya blog safelink. Mau tidak mau, setiap pengunjung yang ingin mendownload file. Mereka diharuskan untuk melihat iklan yang ada atau ditampilkan pada blog safelink yang ada. Hal ini secara tidak langsung sama saja dengan mengarahkan visitor ke halaman yang berisi iklan adsense secara khusus. Sehingga secara tidak langsung, hal ini sama saja mengajak pengunjung untuk mengklik iklan yang ada secara paksa.

Sebenarnya masih banyak kebijakan yang dilanggar lainnya pada setiap blog safelink adsense yang ada. Pada dasarnya sih, mereka yang membuat blog safelink ini tahu dengan resikonya. Yakni suatu waktu siap menerima banned. Banned akun google adsense mereka. Karena pada dasarnya blog safelink adsense ini sudah jelas melanggar kebijakan adsense yang ada.

Jadi bagi anda yang masih sayang dengan akun adsense anda. Alangkah baiknya, jika anda memiliki situs safelink converter dan sejenisnya. Isi saja dengan iklan selain dari google adsense. Misalnya seperti iklan popup, popunder, dan iklan ppc, cpm dari situs selain adsense. Karena kan sayang akun adsensenya. Karena sulit di approvenya, dan sulit dibuatnya. Tentunya hal ini tidak berlaku bagi sebagian orang. Ya, Sebut saja mereka adalah para mastah-mastah peternak akun adsense.

Apakah blog safelink aman dipasangi iklan google adsense ?
4/ 5
Oleh

2 comments

September 13, 2018 at 1:07 AM delete

wah... nice info... pdhl rencana dah mw buat neh hikz

Reply
avatar
September 13, 2018 at 8:43 AM delete

Kalau masih sayang ma akun adsensenya, ya jangan buat safelink pakai google ads gan.

Ads lain boleh, google jangan 🤗.

Reply
avatar

Leave your comment