Saturday, August 11, 2018

Kenapa wibu, otaku dan kpopers banyak dibenci orang ?

Apa itu wibu ?, apa itu otaku ?, Apa itu kpopers ?. Pastinya anda sendiri sedikit banyak sudah tahu dengan pengertian ketiga istilah yang tersebut diatas. Pada intinya seorang wibu sangat cinta dan menyukai hal yang bernuansa jejepangan, otaku menyukai hobinya lebih dari apapun yang ada di dunia, sedangkan kpopers adalah orang yang menyukai hal-hal yang bernuansa korea / kpop.

Nah, di dunia maya, biasanya para netizen selalu bentrok. Mereka membentuk berbagai kubu-kubu yang saling menyerang adu komen / status di dunia maya. Mereka saling ejek dan bully dengan kelompok lainnya. Dan biasanya yang di bully adalah mereka para wibu, otaku dan kpopers. Pertanyaanya mengapa banyak orang yang tidak suka dengan ketiga kubu diatas ?. Langsung saja . . .

1. Over fanatik

Baik wibu, otaku dan kpopers. Biasanya sangat fanatik dengan apa-apa yang disukainya. Bagi wibu misalnya selalu meninggikan budaya jepang, otaku yang selalu asik sendiri dengan hobinya (misal main game), dan kpopers yang sangat fanatik terhadap idola maupun hal bernuansa kpop (korea) lainnya.



Tak khayal, bagi orang yang awam / normies, hal-hal fanatik terhadap sesuatu selain terhadap agama dan budayanya sendiri. Dianggap aneh dan cringe / memalukan & menjijikan. Mereka menganggap ketiga kubu yang tersebut diatas sebagai makhluk yang aneh. Kalau bahasa kasarnya sih ya ..... Pikir saja sendiri.

Mereka sering mengidentikan para wibu dengan khayalan 2d nya, otaku dengan game dan hobinya, dan kpopers dengan idolanya yang sering dibully dengan sebutan bani palstik.

2. Anggapan negatif

Orang-orang selain ketiga kubu yang tersebut diatas. Menganggap para wibu, otaku dan kpopers sebagai sesuatu yang menjengkelkan. Mereka menganggap para wibu sebagai pengkhianat negara, tukang khayal, tidak mencintai negrinya sendiri, dll.

Sedangkan para otaku dianggap sebagai sampah masyarakat, orang yang ansos, nolife, dan sebagainya.


Dan para kpopers dianggap sebagai pemuja plastik, idolanya adalah orang-orang yang tidak menghargai apa-apa yang sudah diberikan Tuhan. Mereka menganggap kpopers adalah sekumpulan anak alay, lebay, dan sebagainya.

3. Terasa asing / berbeda

Budaya indonesia, budaya timur, berbeda dengan budaya dari negara lainnya. Sehingga mereka orang awam / biasa, menganggap para wibu, otaku dan kpopers sebagai sesuatu yang asing dan merusak agama, moral (misalnya, hentong, hotpants, dll), budaya, dan rasa nasionalime.

Ya, begitulah kiranya beberapa penyebab / alasan mengapa para wibu, otaku dan kpopers banyak dibenci orang-orang.

Kalau saya sendiri sih, budaya lokal juga suka, anime juga suka, ngegame juga suka, drakor juga suka. Jadi saya tidak termasuk kedalam salah satu ketiga kubu yang tersebut diatas 🤣. Pada intinya yang sedang-sedang saja. 😎

Kenapa wibu, otaku dan kpopers banyak dibenci orang ?
4/ 5
Oleh

Leave your comment