Sunday, September 16, 2018

4 Cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal

Untuk mendapatkan uang dalam waktu yang singkat, apalagi dengan jumlah yang banyak. Tentunya hal ini akan dirasa sulit bagi sebagian orang. Jika sudah kepepet, ujung-ujungnya pasti ngutang. Jika sudah ngutang di bank dan rentenir, habis sudah masa-masa kedamaian di dalam hidup ini. Sudah bingung cari uang, malah kejebak dosa riba. Sungguh pengalaman yang menyakitkan.

Nah, jika anda tidak ingin terjebak di dalam hutang, kredit dan sebagainya. Tapi anda ingin mendapatkan uang atau modal dengan cepat dan halal. Coba saja beberapa tips yang tersebut di bawah ini.

# Cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal

1. Bekerja dengan gaji harian

Carilah pekerjaan yang halal dengan sistem gaji harian. Atau kalau bisa setelah tugas kerja selesai, misal 1 jam bekerja langsung dapat gajian.


Entah pekerjaan yang anda kerjakan itu mudah atau berat, asal halal dan dikerjakan dengan ikhlas. Pasti semua beban akan menjadi ringan. Walaupun anda harus memulung, nguli bangunan, menjadi buruh tani, kuli panggul dan sebagainya. Anda masih tetap 100% lebih baik daripada para pejabat koruptor kaya raya yang banyak bertebaran di kantor-kantor.

Ya, kalau bisa sih carilah kerjaan yang sesuai hobi. Misalnya seperti berdagang atau jualan online, dropship, ngeblog, ngeyoutube, juru ketik, pro gamer, dan sebagainya.

2. Menjual barang bekas yang tidak terpakai

Jika di rumah anda banyak kertas, besi, botol plastik minuman, kaleng, dan sebagainya. Langsung jual saja ke pengepul barang bekas / rongsokan. Dengan begini, anda akan mendapatkan uang dengan cepat, dan tanpa modal lagi.

3. Menjual barang

Jika anda sudah kepepet membutuhkan uang. Jangan dibela-belain sambil ngutang. Apalagi cuma untuk sekedar membeli kebutuhan tersier, seperti smartphone, gadget dan sebagainya. Karena resiko ngutang itu berat bro. Jika anda sudah terjebak didalam lembah riba. Bisa-bisa rumah anda, seluruh harta anda terkuras dengan biaya bunga yang membengkak.

Maka dari itu masih lebih baik menjual barang pribadi, untuk mendapatkan uang dengan cepat. Daripada harus ngutang ke rentenir.

4. Ngutang ke anggota keluarga, teman, dll tanpa bunga

Ngutang boleh saja, tetapi jangan sampai ada bunga-bunganya. Karena riba itu haram. Jadi ngutang dan ngredit ke bank, rentenir, dll juga haram. Karena semua yang bernuansa bunga-bunga dan kredit, sudah pasti riba.

Lebih baik anda ngutang ke keluarga dekat, teman atau sahabat yang baik. Ngutang dengan sewajarnya, tanpa harus membayar bunga dll. Yang terpenting, kalau anda ngutang ya harus dibayar.

Ya, saya rasa begitulah cara cepat untuk mendapatkan uang dengan cepat dan halal. Tanpa harus terjerumus ke lembah riba yang haram. Cukup sekian dan semoga bermanfaat . . .

4 Cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal
4/ 5
Oleh

Leave your comment