Saturday, September 1, 2018

Arti kata lol versi anak meme, shitposting & bahasa gaul di sosial media

Di sosial media, misalnya seperti facebook, twitter dll. Atau juga di game online, ml (mobile legend), aov, dll. Mungkin anda pernah menemui berbagai postingan status, maupun komentar yang bertuliskan lol / LOL. Khususnya jika di grup dan fanspage facebook yang bernuansa meme & shitpost. Apalagi komunitas meme dari barat, bule atau luar negeri. Anda pasti sering menemukan istilah kata lol ini.

Nah, sebenarnya mereka para netizen ini. Menuliskan kata lol ini maksudnya untuk apasih ?, Arti kata lol ini apaan ?, Lol ini artinya apa ?. Jika anda memang belum tahu dan masih penasaran. Maka simak saja penjelasannya di bawah ini.

1. Arti kata lol dalam bahasa inggris

Didalam bahasa inggris, kata lol memiliki setidaknya beberapa arti, Yang terus berkembang dari tahun ketahun. Dahulu, kata lol diidentikan atau merupakan kepanjangan dari kata "Laughing out lot", atau juga "Lots of laughs". Yang artinya kurang lebih sama saja dengan "Tertawa terbahak-bahak" dan juga "Banyak tertawa".



Namun akhir-akhir ini, kata lol juga dapat berarti kependekan dari kata "Lots of love" dan juga "Lots of luck". Yang jika diartikan kedalam bahasa indonesia, dapat bermakna "Banyak cinta" dan "Banyak keberuntungan".

Ya begitulah gan, pengertian dan singkatan kata lol didalam bahasa inggris. Disana kata lol digunakan untuk mengomentari atau membuat status yang bernada lucu. Status humor yang dapat membuat orang tertawa. Bisa dibilang, kata lol ini sama saja dengan ngakak online, dan sebagainya. Ya, anggap saja bahasa gaul / slang ala nak bule.

2. Arti kata lol menurut anak shitposter

Nak shitposter, para netizen tukang ngepost berbagai topik dan meme yang unfaedah. Mereka seringkali menganggap dan mengidentikan arti dari kata lol sebagai kependekan dan plesetan dari kata tolol.

Padahal, sebenarnya lol ini merupakan kata lain dari tertawa terbahak-bahak. Sama dengan wkwkwkkw ala nak indo. Ngakak onlen ala nak mim. Tapi bagi sebagian nak shitposter, mereka menganggap kata lol sebagai plesetan dari kata tolol 😂.

Arti kata lol versi anak meme, shitposting & bahasa gaul di sosial media
4/ 5
Oleh

Leave your comment