Sunday, October 21, 2018

Apa itu gacor ?, Arti gacor gojek, burung gacor, bahasa jawa, bahasa gaul, dll

Gacor, kata yang satu ini sangat sering sekali diucapkan oleh para pecinta burung kicau. Khususnya bagi para pecinta burung kicau yang ada di daerah pulau jawa. Selain burung kicau, kata gacor juga dapat ditemukan dalam istilah dunia per-ojekan. Dunia ojek online, ojek grab, uber, ataupun gojek. Selain itu di dalam bahasa gaul juga ditemukan istilah yang bernama gacor ini.

Nah, jadi pertanyaannya adalah. Apa itu gacor ?, Arti gacor itu apa ?. Langsung saja berikut jawabannya . ..

1. Apa itu burung gacor ?

Di dalam bahasa jawa, istilah gacor yang dinobatkan pada burung kicau ini. Memiliki makna atau arti burung yang rajin berkicau, burung yang suka berkicau, berbunyi nyaring dan indah.

Jadi bisa dibilang burung gacor ini adalah burung kicauan yang sudah jadi. Sudah terlatih, dan layak untuk dibanggakan dan diikut sertakan dalam ajang perlombaan burung kicau.



2. Arti gacor dalam bahasa gaul

Di sosial media, di fb / facebook, wa / whatsapp, line, twitter dan sebagainya. Biasanya para netizen menuliskan kata gacor sebagai kata pengganti dari kata mantap.

Misalnya : Wah, mantap jiwa gaya lo gan. Kemudian, berubah menjadi "Wah, gacor banget gaya lo. Potonganlo dah kayak cr ronaldo".

Sedangakn di KKBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), saya masih belum menemukan istilah kata gacor ini.

3. Arti gacor dalam dunia perojekan

Di dalam dunia perojekan, dunia ojek online, dunianya gojek, grab dan uber. Gacor dapat diartikan juga sebagai "Gampang cari orderan". Jadi bisa dibilang, kata gacor ini merupakan sebuah singkatan yang memiliki arti seperti yang tersebut tadi.

Dengan demikian, kata gacor dapat ditujukan kepada tukang ojek yang banyak orderan, dan mudah mendapatkan orderan. Banyak rejeki, dan gampang cari penumpang.

Cukup sekian saja, semoga bermanfaat. . ..

Apa itu gacor ?, Arti gacor gojek, burung gacor, bahasa jawa, bahasa gaul, dll
4/ 5
Oleh

Leave your comment