Saturday, October 20, 2018

Apa itu MVP ?, Arti mvp dalam game online, aov, ml (mobile legend), moba, dll

MVP, kata ini seringkali terlihat didalam game online. Khususnya di zaman sekarang yakni terlihat pada game-game bergenre moba. Misalnya saja seperti pada game AOV (arena of valor), ML / mobile legends bang bang, dan sejenisnya.

Mungkin anda penasaran dengan arti dari kata mvp ini. Disaat anda merasa paling aktif bermain di dalam game moba. Anda sering ngepush tower, banyak ngekill musuh, sering assist teman dan sebagainya. Tiba-tiba saja setelah game berakhir, anda dinobatkan atau mendapatkan gelar MVP.

Nah, sebenarnya apa itu pengertian dari MVP ?. Berikut penjelasannya . . .

1. Apa itu MVP ?

MVP merupakan singkatan dari "Most Valuable Player". Atau jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia, kata most valuable player ini, dapat diartikan juga sebagai "Pemain paling berharga".

Dari sini sudah terlihat jelas artinya. Jadi, jika anda adalah orang yang paling aktif disaat bermain game, anda berkontribusi banyak di saat bermain game moba. Maka anda akan mendapatkan gelar MVP.



2. Cara mendapatkan mvp di game

Untuk mendapatkan gelar mvp di game aov / ml sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu memainkan game sesuai role atau class yang anda punya.

Misalkan jika anda jadi tanker, ya anda harus sering-sering ngedefend anggota tim, dan ikut serta di open war.

Jika anda mengepick role sebagai assassin, anda haruslah banyak mengkill lawan, dan juga sering ngutan / njungling. Dan seterusnya.

Yang paling menentukan gelar mvp pada umumnya terletak pada :

1. Keikut sertaan dalam open war / pertarungan antar tim
2. Tukang ngepush tower terbanyak
3. Tukang defend terbanyak (menerima damage terbanyak)
4. Tukang ngekill lawan terbanyak (memberikan damage terbanyak)
5. Tukang assist terbanyak (membantu ngekill lawan)
6. Tukang support terbanyak (heal, buff, debuff, dll)
7. Tukang jungling / ngutan terbanyak (pendulang gold n exp)

Pada intinya, pemain yang paling berkontribusi banyak pada tim. Maka dialah yang akan merebut gelar mvp. Siapa yang pada ke 7 poin tersebut, nilai rata-rata keaktivan lebih banyak dari teman setim. Maka dialah yang akan merebut gelar MVP. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat . .

Apa itu MVP ?, Arti mvp dalam game online, aov, ml (mobile legend), moba, dll
4/ 5
Oleh

Leave your comment